Aplikasi Investasi Untuk Pemula

Aplikasi Investasi Untuk Pemula

Untuk menjadi seorang investor anda harus investasi terlebih dahulu, kini ada banyak aplikasi investasi yang sangat mudah digunakan bahkan hanya menggunakan HP Android.

Perubahan tehnologi sudah membuat beberapa hal jadi lebih gampang, terhitung dalam soal investasi. Bila beberapa tahun kemarin Anda harus ke kantor perusahaan sekuritas untuk memberikan modal, sekarang banyak tersedia Program Aplikasi investasi terbaik yang pas untuk pemula.

Akan tetapi, perubahan tehnologi yang semakin masif menggerakkan perkembangan Program Aplikasi atau web investasi ilegal. Walau sebenarnya tiap Program Aplikasi investasi harus tercatat dan dipantau oleh OJK.

Maka dari itu, berikut ini merupakan 10 Program Aplikasi aplikasi investasi terbaik untuk membantu Anda melakukan investasi sebagai seorang pemula.

1. Pegadaian Digital

Pegadaian Digital
source: digital.pegadaian.co.id

Emas adalah safe haven dalam investasi karena harga yang condong naik dari tahun ke tahun. Salah satunya aplikasi yang tawarkan investasi emas ialah pegadaian digital. Pegadaian digital ialah aplikasi yang di-launching oleh perusahaan BUMN yakni PT Pegadaian (Persero) di tahun 2018 untuk memberikan fasilitas nasabah yang ingin berbisnis secara online.

Dengan mempunyai Program Aplikasi aplikasi satu ini, Anda dapat beli dan cairkan tabungan emas, ketahui harga emas harian sampai mengagunkan pemilikan emas yang Anda punyai. Nanti, hasil pemasaran akan dikirimkan langsung ke rekening bank Anda.

Untuk berbisnis lewat Program Aplikasi ini, Anda harus mempunyai rekening tabungan emas pegadaian ditambah dulu. Triknya dengan berkunjung kantor pegadaian paling dekat dengan bawa beragam syarat seperti, KTP, KK dan lain beberapaya.

Perlu Anda ingat bahwasanya Program Aplikasi pegadaian digital ini untuk transaksi bisnis reguler. Sementara bila Anda ingin berbisnis secara syariah, Anda harus mengambil Program Aplikasi pegadaian digital syariah dan membuat rekening tabungan emas di kantor pegadaian syariah paling dekat.

2. Pluang

APLIKASI Pluang
source: pluang.com

Program Aplikasi yang lain sediakan service investasi emas ialah Program Aplikasi Pluang. Sama dengan Program Aplikasi Pegadaian Digital, Anda bisa juga menabung emas di Program Aplikasi ini. Disamping itu, Anda pun cairkan emas yang Anda tabung ke bentuk emas batangan.

Tetapi perbedaannya, Program Aplikasi Pluang bukan hanya sediakan investasi emas saja tapi juga instrument investasi lain seperti, reksa dana, index saham Amerika serta asset crypto. Oleh karenanya, Pluang ialah Program Aplikasi yang pas untuk Anda yang ingin melakukan investasi di sejumlah tipe instrument sekaligus.

Sekarang ini Program Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pemakai di Google Play Toko dan mendapatkan peringkat 4,4 dari 5 bintang. Dari sisi validitas, Pluang bukan hanya tercatat dan dipantau oleh OJK tapi juga tercatat dan dipantau oleh BAPPEBTI, sebagai regulator dan pengawas transaksi bisnis komoditi berjangka di Indonesia.

👉TRENDING:  Persyaratan Pinjam Uang di Bank BCA Cepat Cair

3. Bareksa

Bareksa

Program Aplikasi investasi paling dipercaya setelah itu Bareksa. Bareksa ialah Program Aplikasi investasi reksa dana yang dibangun oleh PT Bareksa Portal Investasi di tahun 2013 dan memperoleh lisensi dari OJK sebagai agen pemasaran reksa dana (APERD) di tahun 2016.

Sebagai salah satunya perusahaan tehnologi keuangan (financial technology) pertama kali yang memperoleh lisensi ini, sekarang Bareksa sudah sediakan 130 produk reksa dana dari 30 lebih perusahaan manager investasi. Tidak itu saja, Bareksa memperlebar sayapnya ke instrument investasi lainnya terhitung Surat Bernilai Nasional (SBN), tabungan umroh, dan emas.

Sekarang ini Program Aplikasi Bareksa sudah didownload oleh lebih dari 500 pemakai dan memperoleh peringkat 4,6 dari 5 di Google Play Store. Ini memiliki arti jika perusahaan penyuplai Program Aplikasi ini memiliki komitmen untuk memberi pengalaman investasi terbaik untuk pemakai.

4. Bibit

Reksa dana adalah instrument investasi yang paling direferensikan untuk pemula. Argumennya untuk investasi reksa dana cuman memerlukan uang minimum Rp. 10.000 dan asset investor akan diatur langsung oleh manager investasi hingga investor tak perlu kebingungan mengurus asset mereka.

Salah satunya Program Aplikasi investasi paling dipercaya yang jual produk investasi ini ialah Bibit. Bibit ialah Program Aplikasi yang di-launching oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama di tahun 2019. 3 tahun semenjak Program Aplikasi ini di-launching, Bibit sudah dipakai oleh lebih dari lima juta pemakai dan memperoleh peringkat sejumlah 4.5 dari 5 bintang di Google Play Store.

Untungnya, langkah investasi di Program Aplikasi Bibit benar-benar gampang, karena service ini dibuat dengan UI/UX yang paling mudah dipahami pemula.

Sekarang telah ada lebih dari 100 produk reksa dana di Program Aplikasi Bibit. Reksa dana ini terbagi dalam beragam jenis dimulai dari reksa dana pasar uang sampai reksa dana global. Untuk menolong investor pilih dari 100 lebih reksa dana ini, Program Aplikasi ini sudah mempunyai feature robo advisor yang dapat mengotomasi reksa dana opsi investor sesuai type arah investasinya dan resiko.

Bukan hanya reksa dana, semenjak Januari tahun 2022 Program Aplikasi Bibit sediakan produk obligasi pemerintahan (SBN) sebagai instrument investasi alternative untuk investasi periode menengah (lebih dari 3 tahun). Lebih dari itu, Program Aplikasi Bibit bekerja bersama dengan Stokbit hingga mempermudah investor yang bukan hanya ingin investasi reksa dana tapi juga masuk ke pasar saham.

5. Stokbit

Saham adalah instrument investasi yang terpopuler tetapi mempunyai resiko yang cukup tinggi. Oleh karena itu, investasi saham jangan dilaksanakan di sembarangan Program Aplikasi. Program Aplikasi itu harus tercatat di OJK dan umumnya bekerja bersama dengan perusahaan jasa sekuritas yang legal.

👉TRENDING:  7 Pertukaran Kripto Andal yang Harus Anda Ketahui

Stokbit ialah Program Aplikasi investasi untuk yang baru memulai yang ingin masuk ke pasar saham. Program Aplikasi ini di-launching di tahun 2017 oleh PT. Stokbit Investa Bersama, sebuah perusahaan software yang bertempat di Jakarta Selatan. Di akhir tahun 2021 lalu, perusahaan ini lakukan merger dengan perusahaan sekuritas PT. Mahakarya Artha Sekuritas dan dengan cara resmi ganti nama jadi PT. Stokbit Sekuritas Digital.

Dari sisi feature, feature jual-beli saham yang ditawari oleh Program Aplikasi ini lumayan komplet dimulai dari analitis tehnis, data gerakan chart, data keuangan lain-lain dan perusahaan. Keunggulan lain dari Program Aplikasi ini ialah pemakai dapat membuat account Stokbit lewat Program Aplikasi Bibit, sebuah Program Aplikasi jual-beli reksa dana yang ada dalam payung perusahaan yang sama.

Sekarang ini Program Aplikasi Stokbit sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pemakai dan memperoleh peringkat 3,9 dari 5 bintang di Google Play Store. Untuk selengkapnya, baca ulasan stokbit dan kekurangan dan keunggulannya yang sudah kami bahas mendalam.

6. IPOT

IPOT menjadi satu diantara Program Aplikasi investasi yang pas untuk yang baru memulai karena faktor-faktor yakni, pertama di-launching oleh perusahaan sekuritas langsung, ke-2 bukan hanya tawarkan saham, tapi juga reksa dana dan ETF dan yang ke-3 ialah dipantau oleh OJK.

Disamping itu, IPOT tawarkan investasi syariah yang bebas margin bunga dan trading. Dalam masalah ini, investor dengan account syariah dapat menjualbelikan beberapa saham reguler namun investor dengan account reguler tidak dapat langsung berbisnis secara syariah.

Inovasi lain dari IPOT ialah registrasi rekening saham lewat cara online kurang dari 1 jam. Calon pemakai tinggal mengambil Program Aplikasi ini, isi formulir yang ada dan mengupload photo selfie dan sekenan kartu identitas.

Disamping itu, satu diantara keunggulan IPOT ialah ada feature EZ yang paling berteman dengan pemula.

IPOT ialah Program Aplikasi yang dibikin oleh perusahaan sekuritas PT. Indo Premier Sekuritas. Dengan beragam keringanan yang dijajakan, karena itu tidaklah aneh bila sampai sekarang Program Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta orang pemakai dan memperoleh ulasan 4.4 dari 5 bintang.

7. Ajaib

Program Aplikasi investasi untuk yang baru memulai yang ke-7 ialah Ajaib. Program Aplikasi yang tawarkan investasi saham dan reksa dana ini di-launching semenjak tahun 2019 dan sekarang sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pemakai di Google Play Store.

Ajaib di-launching oleh Ajaib Grup, sebuah grup perusahaan yang memayungi perusahaan sekuritas PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Kagum Tehnologi Indonesia. Semenjak pertama kalinya dibangun di tahun 2018, perusahaan ini selalu meningkatkan produknya. Banyak feature Ajaib yang bisa dicicipi oleh pemakai, khususnya investor pemula.

👉TRENDING:  5 Aplikasi Investasi Dollar Terbaik Tahun Ini

Selainnya tawarkan fee investasi yang dapat dijangkau, paling akhir Ajaib Grup tawarkan transaksi bisnis margin online pertama di Indonesia.

8. Koinworks

Bila Anda ingin meningkatkan portofolio investasi Anda selanjutnya di luar pasar modal dan pasar keuangan, karena itu Anda dapat melakukan investasi di basis P2P Lending. P2P Lending ialah basis yang salurkan utang dari investor langsung ke peminjam (tanpa melalui proses bursa). Koinworks adalah Program Aplikasi P2P Lending terbagus di Indonesia saat ini.

Koinworks dibangun di tahun 2016 sebagai perusahaan P2P Lending. Bersamaan dengan berjalannya waktu, sekarang Koinworks bukan hanya sediakan service investasi orang pada orang tetapi dari investor ke produk investasi lain terhitung surat bernilai dan emas.

Lebih dari itu, Program Aplikasi ini diperlengkapi dengan feature coin robo atau robot trading yang siap menolong investor mengurus asset mereka dengan tingkat imbal hasil yang dapat diprediksikan. Per Maret 2022, Program Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pemakai di Google Play Toko dengan 600.000 pemakai aktif dan peringkat sejumlah 4.3 dari 5 bintang.

9. Akseleran

Program Aplikasi P2P Lending legal yang lain yang cukup terkenal ialah Akseleran. Akseleran ialah Program Aplikasi peer to peer lending yang di-launching di tahun 2018. Sekarang ini Program Aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 500 ribu pemakai dan memperoleh peringkat 4.2 dari 5 bintang di Google Play Store.

Selainnya validitas terjaga, salah satunya kelebihan Program Aplikasi P2P Lending ini ialah investor bisa ketahui profile singkat, resiko dan pilih peminjam langsung di dasbor mereka. Walau tugasnya untuk menghubungkan UMKM dengan investor, tetapi akseleran sediakan utang pribadi dengan nilai bunga kompetitif.

10. Asetku

Asetku ialah Program Aplikasi lending yang diperkembangkan oleh PT. Pandai Pengembangan Digital di tahun 2017. Basis ini menjadi satu diantara Program Aplikasi investasi paling dipercaya karena telah tercatat di OJK bernomor registrasi S-1110/NB.213/2018.

Sekarang ini Asetku sudah dipercayai sebagai perusahaan lending oleh lebih dari 1 juta pemakai di Google Play Toko dalam jumlah utang yang diteruskan lebih dari 42 triliun rupiah. Basis ini diperlengkapi dengan asuransi untuk credit tidak berhasil bayar hingga jika peminjam tidak berhasil kembalikan uang Anda, Anda bisa ajukan claim asuransi.

Ringkasan
Sekarang ini telah banyak instrument investasi yang dapat Anda coba dimulai dari yang paling aman mirip emas, sampai yang paling beresiko seperti peer to peer lending. Apa saja instrument investasi yang Anda tentukan, yakinkan Anda pilih Program Aplikasi investasi terbaik.

Triknya dengan mengecek validitas Program Aplikasi itu, memeriksa ulasan pemakai di internet dan mencari rekomendasi bagaimana kualitas investasi di Program Aplikasi itu. Karena, keberhasilan investasi sekarang bermula dari Program Aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.