https://www.wartangetop.com/

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Windows 10

Banyak cara untuk mengembalikan file yang telah terhapus di windows 10, mungkin banyak file yang sangat penting sehingga anda perlu untuk me restore atau mengembalikan file data yang telah terhapus.

Kali ini kami akan membagikan 5 cara ampuh untuk mengambalikan data atau file windows yang telah terhapus dari  PC kita ataupun laptop.

Ada saat di mana data atau file yang berada di PC maupun netbook terhapus entahlah karena tersengajaan atau ketidaksengajaan. Saat hal tersebut terjadi pasti membuat cemas ditambah lagi itu sebagai file penting yang tidak semestinya lenyap. Pada artikel ini kali akan dibahas bagaimanakah cara kembalikan file yang terhapus tetap di netbook Windows 10.

Ada beberapa jalan keluar dan langkah yang bisa pemakai Windows 10 kerjakan bila ingin kembalikan file atau data penting yang terhapus tetap. Sekarang ini pemakai yang pemula kerap kesusahan kembalikan file yang terhapus ini, jadi baca pembahasan berikut sampai habis supaya file-file penting yang diperlukan dapat dibalikkan dalam folder.

Kemanakah File Yng Telah Terhapus?

Tentu ada yang ingin tahu ke mana sebetulnya perginya file-file yang menyengaja atau tidak menyengaja terhapus kan? Nach sebetulnya file yang terhapus ini tidak demikian saja lenyap dari netbook. Tetapi disimpan dalam Recycle Bin dalam waktu 30 hari baru file itu akan terhapus tetap secara automatis.

Bila tidak diapa-apakan, file yang tidak menyengaja terhapus ini tetap berada di Recycle dan dapat dibalikkan cukup dengan beberapa click klik saja. Jika recycle bin sendiri selanjutnya pada akhirnya dikosongkan memakai program cleaner, file yang terhapus juga sebetulnya bisa dibalikkan oleh pemakai.

👉TRENDING:  12 Ide Cerdik yang Akan Menghemat Ruang Dapur Anda!

File penting yang yang automatis terhapus dalam recycle bin ini ditempatkan di di dalam ruangan yang disiapkan sistem dan dapat di overwrite memakai data baru nanti. Sayang, banyak pemakai Windows 10 yang belum ketahui langkah recovery data hingga penting untuk membaca sampai akhir pembahasan ini kali.

Berikut ini 5 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Windows 10

File terhapus, lenyap atau bersih automatis dalam recycle bin dan belum dilaksanakan overwrite masih memungkinkan untuk dibalikkan ke arah tempat sebelumnya. Adapun langkah kembalikan file yang terhapus tetap di netbook Windows 10 yang bisa dilaksanakan ialah sebagai berikut :

1. Lakukanlah Backup Atau Restore

Langkah pertama kali yang dapat dilaksanakan oleh pengguna ialah dengan lakukan restore dan backup data. Sistem ini membuat pemakai PC atau netbook Windows 10 tidak membutuhkan kembali software untuk menanganinya. Harus diingat, langkah ini dilaksanakan untuk pemakai yang mempunyai backup data pada folder backupnya.

Adapun beberapa langkahnya dengan tekan menu start yang berlambang Windows, selanjutnya click Kontrol Panel selanjutnya tentukan pilihan Mekanisme dan Pemeliharaan. Apabila sudah, saat ini tentukan Backup dan Restore file. Menu sembuhkan my file akan ada, lalu tentukan browse untuk file atau juga bisa browse untuk folder. Paling akhir tetapkan lokasi atau folder yang hendak dipakai simpan file yang telah dipulihkan.

2. Lakukanlah Restore Previous Versions

Langkah mengembalikan file yang terhapus permanen di PC Laptop atau netbook windows 10 selanjutnya dapat praktikkan ialah restore previous versions. Harus diingat saat sebelum memakai sistem ini, yakinkan feature File History telah diaktifkan. Selainnya pemakai windows 10, sistem ini bisa juga dipakai oleh pemakai windows 7, dan windows 8.

👉TRENDING:  9 Cara Menggunakan LinkedIn Secara Efektif

Langkah awal yang penting dilaksanakan dengan search folder yang telah dihapus secara tetap.sesudah folder barusan diketemukan lalu click kanan pada folder barusan lalu akan ada opsi menu Restore previous versions. Ada banyak file dan folder yang kemungkinan ada, tentukan paling terkini lalu click restore.

3. Coba Akses CMD atau Command Promp

Selanjutnya yang dapat dicoba dengan memakai akses command prompt atau umum dipersingkat CMD. Penting untuk jadi perhatian dalam kembalikan file lewat langkah ini ialah tidak bertindak apa saja sepanjang proses. Tujuannya tidak simpan, mengalihkan, atau hapus file apa saja dalam pc. Ini dilaksanakan supaya arsip tidak bertumpuk.

Beberapa langkahnya yang perlu dilaksanakan pertama kalinya ialah terhubung command prompt pada bar. Tulis cmd lalu click kanan dan click run as administrator. Selanjutnya tulis chkdsk X:/f lalu ganti X jadi nama drive tempat di mana data yang terhapus diletakkan. Seterusnya click ATTRIB -H -R -S /S /D X:*.*. sama dengan proses awalnya, tukar X jadi nama drive dan proses recovery data akan diolah setelahnya.

4. File History

Berlainan dengan mengembalikan file yang terhapus tetap di netbook Windows 10 awalnya, langkah yang memakai file story ini cuman dapat dipakai untuk pemakai netbook Windows 10. Harus diingat saat memakai langkah ini pemakai wajib melakukan backup data. Perannya sama, yaitu dapat membuat perlindungan peluang lenyapnya arsip lain.

Dalam menu Settings, click up-date dan Security lalu click backup dan tentukan Lebih Drive. Kemudian akan ada partisi hard drive yang fungsinya untuk simpan data yang telah dibackup. Untuk proses pengembalian file, click tombol restore warna hijau yang terletak da di bawah window.

👉TRENDING:  Bagaimana Memulihkan Akun Instagram yang Diretas 2022

5. Gunakan Aplikasi Recuva

Langkah mengembalikan file yang terhapus tetap di netbook Windows 10 selanjutnya ialah memakai Recuva. Ini jadi program piranti lunak yang dapat digunakan untuk kembalikan file. Tentunya langkah awal dengan download Recuva ini.

Sesudah dipasang, membuka Recuva Wizard di komputer dan tentukan tipe data atau file yang ingin dibalikkan lalu click next. Tentukan folder penyimpanan untuk file terhapus supaya bisa mengefisienkan waktu. Saat proses penelusuran, kerjakan contreng pada Enable Deep Scan lalu click start. Apabila sudah ada file, karena itu tandai yang ingin dipulihkan.

Dari ke 5 cara untuk Mengembalikan File Yang Terhapus di Windows 10 saya sering melakukan menggunakan aplikasi atau software recuva, karena menggunakan software ini 90% dari data yang terhapus bisa kembali dengan normal tanpa ada yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.