Aplikasi Belajar Mengetik di Laptop

Aplikasi Belajar Mengetik di Laptop

wartangetop.com – Ada begitu banyak aplikasi untuk belajar mengetik di laptop, tidak hanya di laptop aplikasi ini juga bisa dijalankan melalui PC atau komputer desktop, kali ini kami akan bagikan beberapa aplikasi belajar mengetik di laptop khususnya untuk teman-teman yang ingin dengan cepat menguasai atau mahir dalam hal mengetik.

7 Aplikasi Untuk Belajar Mengetik

Berikut ini merupakan daftar aplikasi yang kami rekomendasikan untuk mulai belajar mengetik di laptop ataupun PC, Dengan beberapa aplikasi ini kalian bisa dengan cepat menguasai cara mengetik yang baik dan benar baik menggunakan teknik 8 jari maupun teknik mengetik dengan 10 jari.

1. Aplikasi RapidTyping

RapidTyping adalah aplikasi belajar mengetik keyboard yang mudah digunakan dan nyaman yang memungkinkan Anda meningkatkan keterampilan mengetik Anda seperti kecepatan dan akurasi. Ini juga membantu Anda untuk memperbaiki dan mengurangi kesalahan agar tidak sering terjadi.

Aplikasi RapidTyping memiliki opsi benchmark yang memungkinkan Anda mengukur keseluruhan kinerja pengetikan Anda, termasuk kata per menit, jumlah kata, akurasi, kecepatan, dan banyak lagi. Pengetikan sentuh juga didukung, bersama dengan panduan suara yang tidak mengganggu Anda saat mengetik. Keyboard di layar memungkinkan Anda mengetik tanpa melihat keyboard itu sendiri. Meningkatkan efisiensi Anda dan membuat tulisan Anda akurat.

Aplikasi RapidTyping sangat ideal untuk pengguna komputer pemula dan berpengalaman. Ini sebagian karena antarmuka pengguna yang terorganisir dengan baik, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi dengan cepat dan tidak terlalu fokus pada pengetahuan.

Ini juga menampilkan statistik yang relevan terkait dengan kecepatan, jumlah kesalahan, pukulan, lama pelajaran, atau waktu yang telah berlalu. Secara keseluruhan, RapidTyping adalah alat pembelajaran hebat yang dapat Anda pertimbangkan di antara alternatifnya.

2. Aplikasi AmpheType

Amphetype adalah aplikasi pengetikan lintas platform yang dirancang untuk orang-orang yang tidak membutuhkan papan ketik di layar tetapi tetap ingin meningkatkan kecepatan dan akurasi pengetikan mereka. Ini fitur kata-kata per menit dan bacaan lain seperti akurasi, fluiditas kata, jumlah kata, kunci, trigram, dan statistik pada teks.

đŸ‘‰TRENDING:  7 Aplikasi Pembuat Game Tanpa Coding Untuk Pemula

Anda dapat menggabungkan data historis dalam beberapa cara, seperti mengurutkan berdasarkan hari atau 10 hari, dan juga memungkinkan Anda membuat fragmen teks untuk ditulis dari proyek lain atau sumber teks biasa apa pun untuk latihan menulis Anda. Fitur penting lainnya memungkinkan Anda untuk menulis teks secara berurutan dan sepotong demi sepotong.

Dengan pembuatan pelajaran lanjutan, Anda dapat secara otomatis meninjau kata-kata yang lambat dan salah eja setelah teks atau membuat pelajaran khusus untuk melatih kata-kata bermasalah, triad, kunci, atau grafik. Amphitype dapat digunakan untuk menulis teks santai atau untuk sesi pelatihan terfokus yang intens, sesuka Anda. Ini juga memiliki generator pelajaran lanjutan di mana Anda dapat membuat skrip berdasarkan kinerja Anda sebelumnya.

3. TypingMaster

TypingMaster adalah aplikasi yang membantu Anda mempelajari dan meningkatkan kecepatan mengetik Anda dengan panduan belajar intuitifnya. Ini membantu Anda untuk meningkatkan kecepatan mengetik Anda menjadi dua kali lipat dalam beberapa hari.

Kurva pembelajaran yang diberikannya sangat sederhana dan dengan cara yang menyenangkan. Anda dapat menguji kecepatan rata-rata dan akurasi kata-kata Anda serta melihat alat analisis waktu nyata. Meteran menganalisis keterampilan menulis Anda dan membuat latihan khusus. Ini juga memiliki kursus mengetik keyboard sentuh selama satu minggu yang berguna jika Anda sering menggunakan tablet sentuh atau ponsel cerdas untuk tugas-tugas yang diperlukan. Selain itu, Anda dapat menemukan kelemahan Anda dalam kursus ini dan menghilangkannya.

TypingMaster menyediakan keyboard di layar sehingga Anda dapat melihat layar saat mengetik tanpa melihat keyboard fisik. Keyboard di layar akan memberi tahu Anda tentang setiap penekanan tombol yang Anda tekan dan membantu Anda mengetahui apakah Anda mengetik dengan benar atau salah mengeja.

4. Tach Typing Tutor

Tach Typing Tutor adalah tutor mengetik open source lanjutan untuk Windows yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kecepatan, akurasi, dan keterampilan mengetik Anda. Ini memiliki opsi entri kinerja yang memungkinkan Anda mengukur keseluruhan kinerja pengetikan Anda, termasuk kata per menit, jumlah kata, akurasi, kecepatan, dan banyak lagi.

Pengetikan sentuh juga didukung, bersama dengan panduan suara yang tidak mengganggu Anda saat mengetik. Anda dapat mendengarkan instruksi dan terus menulis. Alat ini ditujukan untuk segala usia karena antarmuka pengguna mudah digunakan, dan keyboard di layar memungkinkan Anda mengetik tanpa melihat keyboard itu sendiri. Meningkatkan efisiensi Anda dan membuat tulisan Anda akurat.

đŸ‘‰TRENDING:  6 Aplikasi Baca WA Tanpa Diketahui yang Bisa Jadi Spionase

Aplikasi ini sangat ideal untuk pengguna komputer pemula dan berpengalaman. Ini sebagian karena antarmuka pengguna yang terorganisir dengan baik, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi dengan cepat dan tidak terlalu fokus pada pengetahuan. Ini juga menampilkan statistik yang relevan terkait dengan kecepatan, jumlah kesalahan, pukulan, lama pelajaran, atau waktu yang telah berlalu. Secara keseluruhan, Tach Typing Tutor adalah alat pembelajaran hebat yang dapat Anda pertimbangkan di antara alternatifnya.

5. JustType

JustType adalah Aplikasi pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi mengetik. Fitur pembeda dari alat ini adalah pengetikan sentuh yang memungkinkan Anda mengetik tanpa melihat keyboard. Teknik ini membawa tulisan Anda ke tingkat berikutnya.

Tombol disorot secara real time pada keyboard virtual untuk memberi tahu Anda apa yang Anda ketik dan di mana jari Anda berada. Karena mode jari merupakan komponen penting dari pengetikan sentuh, aplikasi ini memberi Anda empat mode saat pertama kali meluncurkannya. Polanya menampilkan warna dan penempatan utama yang berbeda, dan dimaksudkan untuk membantu Anda mengembangkan gaya penulisan yang sesuai untuk Anda.

Aplikasi secara otomatis mengganti bahasa input yang ditampilkan tergantung pada bahasa input dari Aplikasi yang saat ini digunakan, jadi JustType juga merupakan indikator yang sangat baik untuk bahasa input saat ini. Selain itu, tab Opsi menyediakan lebih banyak properti fungsionalitas. Anda dapat menyesuaikan opasitas keyboard, menyesuaikan penundaan sorotan, atau meluncurkan aplikasi saat Windows dimulai.

6. TypeLit.io

TypeLit.io memungkinkan Anda meningkatkan keterampilan, kecepatan, dan akurasi menulis Anda dengan mempraktikkan sastra klasik. Anda dapat memilih dari perpustakaan buku tempat Anda ingin menulis latihan periklanan. Ini membantu Anda untuk terus berbagi dan bersenang-senang pada saat yang bersamaan. Alat ini mendukung banyak bahasa.

Anda juga dapat melacak kemajuan dan naik level saat Anda belajar lebih banyak dan lebih efisien. Setelah Anda memilih buku atau novel, itu akan membuka semua tulisan di halaman dengan kursor di belakang teks. Saat Anda mengetik, kata-kata akan diganti dengan tulisan Anda. Anda dapat menyimpan kemajuan dan mulai kapan saja dari tempat Anda pergi.

đŸ‘‰TRENDING:  6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Memasak

Antarmuka pengguna menampilkan jumlah kata, kata per menit, dan akurasi untuk memberi tahu Anda kinerja Anda. Opsi keyboard virtual dapat diaktifkan yang membantu Anda mengetik sambil terus-menerus melihat keyboard di layar. Pilihan lainnya adalah kapitalisasi otomatis, lewati tanda baca, hentikan kursor setelah salah ketik, tampilkan kesalahan literal, gulir otomatis, dan gaya kursor. Secara keseluruhan, TypeLit.io adalah tutor mengetik hebat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kecepatan mengetik Anda.

7. Type Fu

Type Fu adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mempelajari dan meningkatkan kecepatan, akurasi, dan kinerja mengetik Anda. Belajar mengetik dengan kecepatan tinggi membantu Anda menghemat waktu, meningkatkan produktivitas, dan bekerja secara efisien. Menjadi tipe biasa, Anda dapat mengetik maksimal 30 kata per menit menggunakan metode pencarian dan klik.

Type Fu menyediakan keyboard di layar yang memungkinkan Anda fokus pada layar dan mengetik tanpa melihat keyboard. Keyboard di layar akan membantu Anda menentukan posisi jari Anda, tombol yang Anda tekan, dan kesalahan yang Anda buat. Ini membantu Anda mencapai jumlah kata hingga 100 kata per menit. Ini juga memiliki simulator obrolan IM yang memungkinkan Anda mengetik sambil mengobrol dengan seseorang.

Sebagai seorang pemula, Anda dapat memulai dengan tingkat kesulitan yang rendah, dan seiring dengan meningkatnya akurasi mengetik dan WPM Anda, program ini secara otomatis meningkatkan kesulitan untuk mempertahankan kemajuan Anda. Dengan melacak kemajuan, Anda dapat melihat kinerja Anda setiap minggu, setiap hari atau setiap bulan. Secara keseluruhan, Type Fu adalah aplikasi hebat yang dapat Anda pertimbangkan untuk meningkatkan keterampilan mengetik Anda.

Nah, dari ke 7 aplikasi untuk belajar mengetik di laptop saya merekomendasikan aplikasi rapid typing karena fitur yang sangat lengkap dan sangat cocok jika digunakan oleh pemula, sebenarnya masih ada banyak Aplikasi Belajar Mengetik di Laptop yang belum kami sebutkan, namun dari ke  aplikasi diatas menurut saya pribadi sudah sangat cukup untuk kita gunakan belajar mengetik, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.