5 Aplikasi Mirip LightBurn Editor
source: lightburnsoftware.com

5 Aplikasi Mirip LightBurn Editor

LightBurn adalah tata letak pemotong laser dan alat kontrol yang menawarkan banyak fitur canggih, seperti editor kaya fitur yang memungkinkan Anda membuat, memodifikasi, dan mengatur ulang bentuk vektor dan menerapkan berbagai fungsi seperti operasi penyolderan, offset, dan simpul.

LightBurn Editor mendukung berbagai format gambar yang mencakup GIF, PNG, JPG, dan SVG. Selain gambar, Anda juga dapat menambahkan grafik vektor dalam beberapa format file, termasuk AI, PLT, DXF, dan lainnya.

Software LightBurn Editor menawarkan beberapa konfigurasi lanjutan seperti urutan kliping, mode gradien, kekuatan, kecerahan dan kontrol kecepatan, dan banyak lagi. Itu dapat berinteraksi dengan laser tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan apa pun dan dapat bekerja bersama dengan pengontrol berbasis GCode, Ruida, TopWisdom dan Trocen.

Anda dapat menyesuaikan proyek dan mengirim hasilnya langsung ke pemotong laser Anda. Akhirnya, LightBurn dapat berjalan di Linux, Microsoft Windows, dan Mac OS.

Berikut ini 5 Aplikasi Mirip LightBurn Editor

1. Aplikasi DraftSight Premium

DraftSight Premium adalah software hemat biaya yang mencakup kemampuan 3D dan fitur canggih untuk memungkinkan bisnis memenuhi persyaratan pemotongan laser, penyusunan, manufaktur, dan pemodelan mereka. Ini adalah paket lengkap yang dipercaya oleh para profesional bergaji tinggi untuk transisi dari penyusunan 2D ke 3D dan sinkronisasi dengan software dan layanan lain. Solusinya berisi semua fitur yang ditemukan di DraftSight Professional, bersama dengan kemampuan 3D kelas satu.

Ini juga mencakup integrasi dengan software dan alat populer seperti SOLIDWORKS PDM dan 3DEXPERIENCE untuk memastikan kolaborasi dan pengelolaan file desain yang mulus dari pemodelan hingga prototipe. Di antara banyak fitur yang ditawarkan oleh program ini adalah pemodelan 3D, yang memungkinkan Anda membuat bentuk 3D, mengubah objek 2D menjadi benda padat 3D secara instan. Bentuk yang dikonversi tersedia untuk diunduh dalam format sat atau stl, dan Anda juga dapat mencetaknya atau menggunakannya dalam solusi 3D.

đŸ‘‰TRENDING:  8 Aplikasi Yang Mirip Cache Cleaner, Kamu Harus Coba

2. Aplikasi TurboCAD

TurboCAD adalah aplikasi perangkat lunak multibahasa yang mencakup kemampuan desain 2D dan 3D untuk membantu desainer, pencipta, produsen, dan insinyur membuat proyek yang luar biasa. Ini dioptimalkan untuk berjalan dengan lancar di Microsoft Windows dan Mac OSX. Platform ini menawarkan versi terpisah dengan harga yang lebih tinggi/rendah tergantung pada fiturnya.

Pengguna Windows dapat berinvestasi dalam edisi Pro Basic atau Platinum yang menyertakan alat canggih untuk membantu dalam perancangan dan desain mekanis dan arsitektur 3D. Kesamaan dengan versi ini adalah bahwa mereka memungkinkan pengguna untuk membuat objek permukaan TC, grid permukaan, dan padatan ACIS.

Perbedaan utama adalah bahwa versi dasar menawarkan lebih sedikit alat daripada versi platinum. Pengguna yang sangat bergantung pada tugas arsitektur dan mekanik harus memilih versi Platinum karena memiliki semua yang mereka butuhkan untuk mencapai tujuan mereka.

TurboCAD untuk MAC dikembangkan menggunakan alat dan teknologi yang berbeda, yang mencegah berjalan di Windows. Program ini tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk Inggris, Polandia, Jerman, Jepang, Prancis, Cina, dan lainnya.

3. Aplikasi OpenBuilds CAM & Control

OpenBuilds CAM & Control adalah dua aplikasi utama yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan, memproses, dan mengonversi grafik untuk digunakan dengan mesin DragKnife, CNC, Plasma atau Laser. OpenBuilds Control menyederhanakan koneksi dan manipulasi dengan mesin di atas dan membantu Anda melakukan tugas lain seperti menjalankan fungsi GCODE, menentukan dan menetapkan koordinat nol, mengoperasikan perangkat yang diperlukan, dan mendukung konfigurasi lengkap firmware Anda.

OpenBuilds CAM adalah aplikasi hebat yang berjalan di browser web modern apa pun dan mengubah grafik Bitmap, SVG, dan DXF ke GCODE. Ini memungkinkan Anda untuk membawa Exelon, BMP, SVG, dan banyak file lainnya. Anda dapat dengan cepat membuat GCODE dan mentransfernya ke Kontrol OpenBuilds tanpa kesulitan. Terakhir, Anda dapat dengan cepat mengonfigurasi jalur alat untuk Dragknives, laser, dan plasma.

đŸ‘‰TRENDING:  5 Aplikasi Atau Website Yang Mirip Dengan Google Drive

4. Aplikasi LaserGRBL

LaserGRBL untuk Microsoft Windows adalah penerima GCode open source all-in-one untuk DIY Laser Engraver yang dikembangkan menggunakan kode C# murni. Ini mencakup beberapa kemampuan penting, seperti memanipulasi jalur Gcode dan mengalirkannya ke Arduino. Ini juga dilengkapi dengan alat konversi lengkap yang memungkinkan pengguna untuk mengukir logo, gambar, dan gambar.

Tidak seperti aplikasi GUI serupa, LaserGRBL dioptimalkan untuk bekerja tanpa hambatan dengan mesin pemotong dan pengukiran laser. Untuk mengeluarkan potensi penuhnya, pengguna harus memiliki pengukir yang memungkinkan modulasi daya melalui instruksi perintah S. LaserGRBL dapat dianggap sebagai alternatif berperforma tinggi untuk alat lain seperti T2laser, picengrave, dan benbox.

Perangkat lunak ini menyediakan banyak fitur yang diperlukan untuk membantu pengguna memenuhi kebutuhan mereka. Itu dapat dengan mudah memproses GCOde dengan pratinjau pekerjaan. Ini mendukung berjalan untuk semua versi Grbl dan mencakup skema warna berbeda yang dapat disinkronkan dengan beberapa kacamata pengaman. LaserGRBL memiliki antarmuka pengguna grafis intuitif yang memungkinkan pengguna untuk melakukan kecepatan dan power overruns.

5. Aplikasi LaserWeb

LaserWeb adalah aplikasi berbasis browser yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dan mengontrol mesin CNC dan laser mereka. Ini juga merupakan solusi hebat untuk membuat GCODE dari file PNG, DXF, JPG, Bitmap, dan SVG untuk digunakan dengan CNC dan laser. LaserWeb memiliki penginstal terpisah untuk Linux, Microsoft Windows, dan Mac OSX.

Pengguna dapat menjelajahi bagian dokumentasi ekstensif untuk kompatibilitas, penginstalan, konfigurasi awal, pemecahan masalah, dan banyak lagi. Platform ini juga menyediakan beberapa video untuk memungkinkan pengguna membiasakan diri dengan semua kemampuan dan fitur dan menerapkannya dengan nyaman dalam proyek mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.