11 software sanbox

11 Software SanBox Terbaik Yang Perlu Kamu Coba

Software SandBox sering digunakan dalam pengembangan Software. Sandbox seperti membuat lingkungan tiruan atau virtual dalam sistem untuk menguji Software dan alat baru tanpa mengubah lingkungan sistem. Sandbox pada dasarnya sangat membantu pengembang Software untuk melindungi sistem yang terkena serangan virus, ancaman, atau serangan serupa.

Firewall ini didasarkan pada mekanisme keamanan yang berjalan di aplikasi atau program apa pun di lingkungan yang terisolasi. Perangkat ini kemudian akan memastikan bahwa tidak ada perubahan pada sistem Anda setelah menginstal Software baru. Terserah Anda apakah Anda ingin tetap menginstal program atau hanya ingin menghapusnya.

Sandbox akan membuat Anda dapat membuat lingkungan virtual atau virtual di sistem seperti lingkungan yang berjalan di sistem. Lingkungan virtual ini sekarang akan membuat Anda dapat melindungi PC atau laptop mereka dari serangan ancaman jahat atau perubahan yang tidak diinginkan. Semua perubahan akan dilakukan untuk itu alih-alih membuat perubahan nyata.

Berikut ini 11 Software SanBox Terbaik

Software sandbox ini akan secara otomatis mengontrol instalasi Software baru dan perubahan yang akan diperkenalkan oleh Software baru ke dalam sistem. Setelah instalasi, jika Anda melihat ada aktivitas berbahaya, Anda dapat memulihkan sistem ke keadaan semula dengan melakukan reboot dan sepertinya tidak terjadi apa-apa. Selain itu, jika Anda ingin menyimpan file atau folder apa pun secara permanen di drive lokal atau drive yang dipetakan, Anda juga dapat melakukan hal yang sama.

1. Software SandBox Toolwiz TimeFreeze

Toolwiz TimeFreeze adalah software pemulihan sistem berbasis teknologi virtualisasi yang membuat pengguna dapat mengabaikan setiap perubahan yang tidak diinginkan yang menjadi bagian dari sistem. software komersial atau software premium sangat aman dibandingkan dengan semua software gratis lainnya.

Aplikasi dan software gratis dapat lebih berbahaya bagi sistem karena mengandung lebih banyak virus dan malware daripada software premium. Saat Anda menginstal bug dan malware ini yang berisi aplikasi di sistem Anda, itu akan mengubah pengaturan sistem Anda.

Cara untuk menangani masalah ini dengan aman adalah Toolwiz TimeFreeze yang memungkinkan pengguna untuk terlebih dahulu membuat lingkungan tiruan di sistem dan kemudian menginstal program. Jika ada masalah dengan software yang baru dibuat, pengguna akan dapat secara otomatis kembali ke posisi sebelumnya karena Toolwiz TimeFreeze.

2. Software SandBox BitBox

BitBox adalah pembuat lingkungan virtual gratis untuk Windows dan Linux. Ini digunakan untuk penjelajahan web yang aman dan nyaman. Saat ini, hampir semua orang menggunakan Internet untuk menyelesaikan berbagai tugas seperti mengirim dan menerima pesan, berbagi dokumen, dan banyak lagi.

Tetapi dunia internet tidak aman karena berbagai jenis ancaman mencuri informasi Anda dan mendapatkan ancaman atau malfungsi perangkat lunak apa pun dari internet.

👉TRENDING:  5 Aplikasi Percepat Game Untuk Handphone Android

Ini dia dengan solusi yang membantu Anda menyediakan lingkungan virtual yang memberi kami penjelajahan yang aman. Jadi, melalui alat ini, Anda dapat melindungi sistem Anda dari malware atau kebocoran data. Peramban mana pun yang Anda gunakan, itu akan muncul di bawah BitBox itulah sebabnya ia juga dikenal sebagai “browser in the box”.

3. Software Cuckoo Sandbox

Cuckoo Sandbox adalah program pemindaian Software  yang memungkinkan pengguna Windows untuk menguji kesehatan program baru sebelum menginstalnya di komputer. Berbeda dengan membuat virtual environment secara permanen, cara kerjanya sedikit berbeda dengan program-program yang membuat virtual environment di dalam sistem.

Cuckoo Sandbox adalah sistem analisis malware otomatis dan modular open source untuk sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Cuckoo Sandbox versi web dan berbasis cloud sekarang juga tersedia untuk pengujian perangkat lunak. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat lingkungan tamu Windows yang terisolasi untuk menjalankan aplikasi atau program baru dengan aman.

Karena fitur open source-nya, pengguna dapat memeriksa komponen internalnya dan dapat memodifikasinya sesuai keinginan Anda. Setiap aktivitas, yang dicatat dalam lingkungan virtualnya, dihasilkan dari berbagai jenis laporan seperti laporan JSON, laporan HTML, dan antarmuka HPFeeds.

4. Software SandBox Shadow Defender

Shadow Defender adalah perangkat lunak perlindungan PC canggih yang membuat pengguna Windows dapat melindungi lingkungan nyata dan mencegahnya membuat perubahan yang tidak diinginkan tanpa izin. Ini adalah bentuk menciptakan lingkungan tiruan atau virtual dalam sistem, seperti lingkungan operasi nyata dalam sistem.

Lingkungan virtual ini sekarang akan membuat pengguna dapat melindungi PC atau laptop mereka dari serangan ancaman jahat atau perubahan yang tidak diinginkan. Sistem akan berjalan sebagai Shadow Mode yang akan menjadi lingkungan virtual seperti lingkungan nyata dari sistem.

Semua perubahan akan dilakukan untuk itu alih-alih membuat perubahan nyata. Shadow Defender adalah alat komersial yang dirancang untuk melindungi laptop dan PC Anda dari perubahan yang tidak diinginkan. Mode bayangan program ini akan secara otomatis mengontrol instalasi program baru dan perubahan yang akan diperkenalkan oleh program baru di sistem.

5. iCore Virtual Account

iCore Virtual Account sebelumnya dikenal sebagai iCore Computer 3-in-1 adalah perangkat lunak berbasis teknologi virtualisasi sandboxing. Program ini adalah program yang relatif baru di dunia sandbox, tetapi berkinerja baik karena memiliki teknologi sandbox terbaru.

iCore Virtual Account adalah program yang secara signifikan akan mengurangi ancaman yang terkait dengan menginstal rencana baru atau mengubah konfigurasi sistem. iCore Virtual Account bekerja sangat mirip dengan perangkat lunak sandboxing lainnya.

Ketika, untuk pertama kalinya, Anda akan menggunakannya secara otomatis untuk menciptakan lingkungan yang terisolasi, dan setelah itu, Anda akan dapat menjalankan program apa pun dengan aman dan nyaman. Pengguna akan mendapatkan keuntungan besar dari akun virtual iCore mereka saat menginstal perangkat lunak baru atau melakukan aktivitas online apa pun.

👉TRENDING:  6 Software Auto Repair Terbaik Yang Perlu Kamu Coba

6. Software SandBox Evalaze

Evalaze adalah aplikasi berbasis virtualisasi yang memungkinkan pengguna untuk menginstal perangkat lunak baru. Tampaknya mencurigakan di lingkungan palsu daripada mengaktifkannya terlebih dahulu untuk menginstal di lingkungan nyata dari sistem operasi nyata. Perangkat lunak ini terutama dirancang untuk pengembang yang diharuskan menangani banyak program. Itu bisa berbahaya bagi komputer mereka karena kemungkinan mengandung komponen berbahaya dan berbahaya.

Evalaze akan membuat asisten virtual untuk Anda di sistem yang akan membuat Anda dapat mencoba instalasi di akun virtual alih-alih instalasi langsung. Di antara banyak fitur virtualisasi dan Evalaze adalah bahwa ia mendukung beberapa aplikasi identik untuk berjalan paralel dengan sistem yang sama.

Sistem dari Evalaze ini membuat pengguna dapat menjalankan berbagai versi perangkat lunak apa pun. Keuntungan utama menggunakan Evalaze adalah pengguna tidak perlu lagi berurusan dengan aplikasi non-default yang dapat diinstal secara agresif pada sistem. Dengan Evalaze, Anda akan memiliki fleksibilitas dan pilihan untuk memilih antara menyimpan aplikasi yang baru saja diuji atau membuang perubahan Anda.

7. Software SandBox Cameyo

Cameyo adalah program untuk menguji aplikasi atau perangkat lunak baru tanpa menginstalnya di sistem. Ini adalah perangkat lunak serbaguna yang tersedia untuk sistem operasi Windows dan Linux.

Keuntungan pembeda utama menggunakan program ini adalah untuk menguji program apa pun tanpa menginstalnya di sistem. Dengan ini, Anda dapat dengan cepat menemukan fitur perangkat lunak, menjaga keamanan sistem dengan berinvestasi di lingkungan tiruan atau virtual, dan banyak lagi.

Ini terutama dirancang untuk para programmer yang diminta untuk menangani banyak solusi yang berpotensi berbahaya. Cameyo adalah nama sistem emulasi aplikasi lengkap yang tersedia sebagai file mandiri dan mandiri. Cameyo adalah aplikasi seluler yang digunakan sepenuhnya. Pengguna dapat menyalin Cameyo dan menjalankannya di sistem lain mana pun.

8. Software SandBox Mbox

Mbox didasarkan pada teknologi Sandbox dan digunakan terutama untuk mengonfigurasi atau mempertahankan aktivitas mencurigakan tersebut pada sistem. Dan jika Anda perlu mengonfigurasi atau memerlukan bantuan pemecahan masalah dan ingin mengembalikan sistem Anda ke tahap pertama, buang semua perubahan baru tersebut. Maka Mbox pasti akan sangat membantu Anda.

Ini akan menjalankan sistem sebagai kotak pasir yang akan menjadi lingkungan tiruan dalam sistem, seperti lingkungan nyata dari sistem. Semua perubahan akan dilakukan untuk itu alih-alih membuat perubahan nyata. Mbox adalah alat keamanan yang dirancang untuk melindungi laptop dan PC Anda dari modifikasi tambahan apa pun.

Kotak pasir program ini akan secara otomatis mengontrol penginstalan program baru dan perubahan yang akan diperkenalkan oleh program baru dalam sistem. Setelah instalasi, jika Anda melihat ada aktivitas berbahaya, Anda dapat mengembalikan sistem ke keadaan semula dengan melakukan restart, dan sepertinya tidak ada yang terjadi. Selain itu, jika Anda ingin menyimpan file atau folder apa pun secara permanen di drive lokal atau drive yang dipetakan, Anda juga dapat melakukan hal yang sama.

👉TRENDING:  7 Aplikasi Mirip Prank Owl Aplikasi Untuk Prank Telfon Hp Teman

9. Enigma Virtual Box

Enigma Virtual Box adalah sistem keamanan sistem tingkat lanjut yang didasarkan pada sistem sandboxing dan virtualisasi. Setelah instalasi, pengguna tidak lagi diharuskan menginstal antivirus atau perlindungan sistem apa pun. Karena Enigma Virtual Box mampu melindungi sistem dari segala macam perubahan yang tidak diinginkan, baik yang datang melalui dunia online maupun yang terjadi secara offline.

Cara kerja Enigma Virtual Box sangat berbeda dari kebanyakan program sandboxing dan virtualisasi. Itu membuat file aplikasi dan file registri dapat digabungkan menjadi satu file yang dapat dieksekusi tanpa kehilangan efisiensi dan tanpa harus mengekstrak file virtual ke hard drive Anda.

Enigma Virtual Box adalah aplikasi gratis yang mendukung binari x64 dan x86. Enigma Virtual Box memungkinkan pengembang untuk meniru semua jenis file, objek, file media digital, perpustakaan dinamis, atau apa pun. Meskipun Enigma Virtual Box membawa tingkat virtualisasi baru kepada pengguna, Enigma tidak dapat digambarkan sebagai perangkat lunak yang direkomendasikan untuk virtualisasi karena sedikit keraguan tentang keamanan sistem.

10. Software SanBox Spoon

Spoon adalah program untuk menguji perangkat lunak atau aplikasi apa pun tanpa menginstalnya di komputer. Cara kerjanya sedikit berbeda dibandingkan dengan Sandbox biasa dan software berbasis teknologi virtualisasi. Spoon juga menyediakan solusi untuk menguji aplikasi dan perangkat lunak baru tanpa menginstalnya di sistem.

Software ini tersedia dalam tiga versi yaitu Spoon Browser Sandbox, Spoon Selenium Sandbox, dan Spoon SQL Sandbox. Spoon Browser Sandbox menyediakan solusi untuk menguji semua versi browser web terkemuka di lingkungan online. Spoon Selenium Sandbox adalah sistem Spoon online untuk mengakses fitur pengujian otomatis tanpa batas.

Terakhir, ada Spoon SQL Sandbox yang memungkinkan pengguna menjalankan SQL Server dan SSMS di sandbox online yang terisolasi. Kotak pasir sendok bertindak sebagai wadah tunggal dan memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi secara berdampingan tanpa ketergantungan, modifikasi, atau jenis konflik lainnya di desktop host.

11. Software SandBox Hopedot VOS

Hopedot VOS adalah perangkat lunak canggih dan profesional yang memungkinkan Anda membuat lingkungan virtual yang sama sekali baru yang mirip dengan sistem operasi Windows di sistem Anda. Setelah itu, Anda dapat menginstal dan menjalankan aplikasi atau program baru seperti yang Anda lakukan di sistem operasi Windows.

Ini juga memberikan privasi pribadi Internet, dan tidak mungkin mengakses semua data akun pengguna Anda oleh pihak ketiga mana pun. Singkatnya, Anda dapat melakukan semua tugas yang Anda mainkan di sistem operasi Windows yang sebenarnya.

Selain menggunakannya sebagai keamanan untuk sistem Anda, Anda juga dapat mengenkripsi aplikasi, file, atau data lain ke dalam satu file. Ini juga memungkinkan Anda untuk menyimpan akun Hopedot VOS Anda di mana semua barang Anda aman dengan Hopedot VOS.

11 Software diatas merupakan software yang kami rekomendasikan sebagai alternative software sanbox yang bisa kalian coba, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada yang lain ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.