8 Aplikasi Terbaik Untuk Convert File XML ke Excel

8 Aplikasi Terbaik Untuk Convert File XML ke Excel

XML dan CSV adalah format yang direkomendasikan untuk tujuan ekspor dan berbagi karena format ini sebagian besar dapat dibaca oleh sebagian besar program.

Namun, batasan penggunaan format ini adalah pengguna tidak dapat melakukan analisis statistik. Untuk melakukan analisis statistik, pengguna pertama-tama akan diminta untuk mengimpornya ke dalam program analisis data.

Tetapi sekarang tidak perlu melalui proses yang begitu panjang. Ada banyak pengonversi file XML ke Excel dan XLS yang akan membuat Anda dapat mengonversi file dari format XML ke XLS atau Excel.

Setelah mengonversi file, Anda dapat membukanya di program spreadsheet apa pun. Metode kerja yang disebutkan di bawah ini sangat sederhana. Ini pertama-tama mengubah struktur data XML hierarkis menjadi struktur data spreadsheet untuk seluruh buku termasuk lembar, baris, dan kolomnya.

Saat dokumen XML dimuat ke platform ini, pencarian ini mengelompokkan item ke dalam lembar, baris, dan kolom. Pengguna kemudian dapat memilih apakah seluruh file XML atau bagian mana pun darinya harus dikonversi ke spreadsheet.

Kemudian, buku-buku ini akan membuat spreadsheet yang berisi satu atau beberapa lembar, tergantung pada struktur dokumen XML. Fitur dan fungsi dari semua konverter XML ke XLS yang tercantum di bawah ini berbeda dalam banyak hal. Beberapa menyediakan fungsionalitas dasar sementara ada beberapa yang terintegrasi dengan alat dan opsi lanjutan.

Berikut Ini 8 Aplikasi dan Website  Terbaik Untuk Convert File XML ke Excel

1. Aplikasi Easy XML Converter

Easy XML Converter adalah nama konverter XML gratis yang membuat penggunanya dapat mengonversi file XML dalam berbagai format seperti halnya Excel. Dengan cara ini, Anda dapat dengan cepat mengonversi file XML ke berbagai ukuran dengan mudah dan sederhana. Ada layar bantuan yang akan menunjukkan kepada Anda tabel atau item mana yang terkait satu sama lain.

Dengan ini, akan mudah bagi Anda untuk mengonversi file sesuai keinginan dengan memilih tampilan hierarki dan memilih kolom wajib yang ingin Anda simpan secara pasti. Ini adalah tingkat kerja Easy XML Converter untuk membuat keseluruhan proses konversi menjadi sederhana bagi pengguna. Hal terbaik tentang Easy XML Converter adalah mendukung konversi batch juga. Ini akan membuat proses menjadi efisien tetapi akan memakan waktu karena banyaknya data yang terlibat dalam konversi.

👉TRENDING:  5 Aplikasi Untuk Memperkecil Ukuran Foto yang Mudah Digunakan dan Ringan

Untuk memudahkan pengguna, jalur dan semua fungsi konversi dipetakan dan disimpan dalam skema yang Anda aktifkan saat Anda meminta konversi. Easy XML Converter memiliki beberapa keterbatasan juga. Anda dapat mengonversi format XML ke format Excel 2003 dan 2007. Format lain yang didukung oleh Easy XML Converter untuk konversi adalah HTML, XML, Teks, Access, dan beberapa lainnya. Apa yang membuat Easy XML Converter berbeda dari konverter lainnya adalah ia menampilkan data yang relevan dari berbagai tingkat file XML.

2. Aplikasi Adept XML to XLS Conversion Wizard

Adept XML to XLS Conversion Wizard merupakan cara canggih dan mudah digunakan untuk mengonversi XML ke format data apa pun. Alat ini berisi editor teks canggih dan modul konversi XML dengan antarmuka baris perintah. Ini adalah platform pengeditan XML canggih yang memungkinkan Anda mengonversi file ke format XLS. Yang terbaik dari semuanya, ini memungkinkan penggunanya untuk mengekspor tabel XML atau seluruh XML ke XLS dan banyak format file lainnya.

Menyediakan representasi dari apa dokumen XML akan terlihat seperti. Sangat cocok sebagai editor ringan untuk penerapan kerangka kerja dokumen. Wizard Konversi XML ke XLS yang mahir adalah alat untuk pemula dan profesional untuk mengonversi file mereka dalam beberapa detik. Gunakan untuk mengonversi file ke format data apa pun dan memvalidasi untuk membuat dokumen yang dibuat dengan baik dan valid.

3. Aplikasi XLS to XML

XLS to XML adalah aplikasi lintas platform portabel untuk mengonversi file XML ke XLS dan sebaliknya. Kecuali untuk Java, tidak ada persyaratan untuk menginstal apa pun. Salah satu hal terbaik tentang konverter ini adalah antarmukanya yang sangat sederhana, yang hanya menawarkan opsi dan alat paling dasar. Itu membuat pengguna dapat melakukan operasi kompleks hanya dengan beberapa klik. Versi saat ini benar-benar gratis dengan fitur dan fungsionalitas lengkap untuk keperluan pribadi dan bisnis.

Ini mendukung konversi batch atau batch juga. Tetapi mengonversi sejumlah besar file akan memakan waktu. Fitur pembeda utama dan fungsi XLS ke XML adalah pemuatan massal dan sistem konversi, pengaturan aturan untuk pengaturannya, sistem penggantian nama tag, penyimpanan otomatis kerja, panel riwayat, dan banyak lagi.

4. XML to XLS – Free Online Converter

XML to XLS – Free Online Converter adalah sistem konversi berbasis web yang menyediakan berbagai sistem konversi file kepada penggunanya. Platform ini memiliki daftar opsi yang tak ada habisnya untuk mengonversi file. Yang terbaik dari semuanya, ini mendukung opsi sebelum mengonversi file XML ke XLS karena tersedia dalam format online. Itulah mengapa Anda dapat mengaksesnya dari salah satu browser web favorit Anda tanpa menginstal plugin dan add-on yang mendukung.

👉TRENDING:  11 Software SanBox Terbaik Yang Perlu Kamu Coba

Pertama, telusuri file dari sistem dan unggah. Sekarang pilih format yang ingin Anda konversi (XLS). Sekarang Anda dapat mengubah pengaturan transformasi, header, dan footer. Ini akan memulai proses konversi. Konversi akan memakan waktu, tergantung pada ukuran file. Setelah mengonversi file, klik Unduh File yang Dikonversi. XML ke XLS – Konverter Online Gratis tidak menentukan ukuran file maksimum untuk konversi.

5. Aplikasi XML Converter Standard Edition

XML Converter Standard Edition dapat mengonversi data yang disimpan dalam format XML ke format XLS dalam beberapa menit. Dengan platform ini, Anda dapat mengubah data Anda menjadi keluaran XLS. Data dapat diperluas dan dibuat lebih fleksibel dan berguna. Selain XLS, ini juga mendukung banyak format MS Office lainnya. Ini adalah salah satu mesin konversi terbaik dan paling ramah pengguna dan membutuhkan lebih sedikit pengalaman pemrograman.

Alat ini memungkinkan pengguna untuk membuat transformasi data secara interaktif. Itu membuat pengguna dapat menggunakan dokumen XML dan mengonversinya ke file yang didukung XLS atau Excel. Ini adalah alat pemetaan dan transformasi visual yang mengelola semua dialek XMLS yang digunakan dalam format XLS, XSD, dan DTD. Ini digunakan untuk membangun solusi integrasi aplikasi secara instan. Fitur dan fungsi XML Converter Standard Edition adalah konektivitas ODBC, fitur editor XML, rendering SQL database MySQL, dukungan database Oracle, dan antarmuka penandaan XML.

6. Convert XML File to Excel File (XLS) Online

Konversi file XML ke Excel (XLS) online adalah sumber online terbaik, dan diawasi oleh alat konversi yang menyediakan banyak opsi konversi file kepada penggunanya. Ini adalah salah satu alat konversi file terpenting yang memungkinkan pengguna XML mengonversi file XML mereka ke Excel. Bagian terbaik tentang konverter ini adalah tersedia secara online dan tidak memerlukan pengaturan apa pun untuk mengunduh dan menginstal.

Itu dapat diakses dari salah satu browser favorit Anda tanpa menginstal plugin atau ekstensi apa pun. Kecepatan konversi tergantung pada ukuran file yang ingin Anda konversi. Dalam hal ukuran file besar, akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan prosesnya. Keuntungan utama dari alat ini adalah mendukung ukuran file hingga 150MB, tetapi sekali lagi di sini, perlu waktu untuk mengonversinya. Proses konversinya sederhana. Cukup telusuri file dari komputer Anda dan unggah. Sekarang klik tombol “Konversi”, dan itu akan mulai mengonversi file.

👉TRENDING:  13 Aplikasi Perubah Suara Yang Sangat Menarik

7. Aplikasi ZAMZAR XLS to XML

ZAMZAR XLS to XML adalah sistem konversi berbasis web gratis oleh ZAMZAR yang mendukung konversi multi-file. Jika Anda ingin mengonversi file XLS ke file XML tanpa mengunduh dan menginstal perangkat lunak apa pun, ini adalah cara terbaik dan gratis untuk mengonversi file ke berbagai format. Platform ini juga mendukung ekstensi file XLS dan XML. Jadi pertama, pilih file XLS dari komputer Anda atau berikan URL yang ingin Anda konversi.

Sekarang pilih format di mana Anda ingin mengonversi file. Masukkan alamat email untuk menerima file yang dikonversi, tekan tombol konversi dan selesaikan dalam beberapa detik. Dalam versi gratis, ini mendukung ukuran file 50MB untuk konversi. Ada tiga versi berbayar juga, termasuk Basic, Pro, dan Business. Harga untuk paket ini masing-masing adalah $9, $16, dan $49 per bulan. Semua versi ini mendukung ukuran file maksimum 200MB, 400MB dan 2GB. Versi berbayar juga menawarkan penyimpanan online, tempat Anda dapat menyimpan file yang dikonversi.

8. Json Xml to Excel Online Conversion

Konversi Online Json Xml ke Excel adalah sumber berbasis web untuk mengonversi file XML ke Excel dan XLS. Menjadi alat online, itu dapat diakses dari browser web apa pun. Ini menyediakan tiga metode konversi: teks, file, dan URL. Semua ini juga menyediakan beberapa opsi konversi. Dalam opsi teks, pengguna harus mengetikkan XML ke dalam kotak XML dan memilih format tujuan sebagai XLS. Anda sekarang dapat memeriksa opsi tata letak yang mencakup Otomatis, Potret, dan Lansekap.

Anda dapat memilih lebar presentasi dan mengirimkan opsi normal atau hierarkis atau keduanya dan Anda akan mendapatkan file yang dikonversi. Sistem file menawarkan fitur dan fungsionalitas yang sama. Namun, Anda akan diminta untuk memilih file dari sistem yang harus dalam file XML langsung atau arsip zip. Jika Anda ingin menentukan opsi URL, cukup sediakan sumber daya eksternal dan konversi file. Pilihan lainnya sama. Konversi Online Json Xml ke Excel adalah sumber terbaik untuk mengonversi file XML ke format XLS atau Excel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.