5 Aplikasi Atau Website Yang Mirip Dengan Google Drive

5 Aplikasi Atau Website Yang Mirip Dengan Google Drive

Google Drive adalah aplikasi penyimpanan file yang dikembangkan oleh Google dan diluncurkan pada 24 April 2012. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan file apa pun di cloud, menyinkronkan data di beberapa perangkat, dan membagikannya dengan orang lain. Google Drive menawarkan penyimpanan gratis lebih dari 15 GB dengan 100 GB, 1 TB, 10 TB, dan 30 TB melalui paket berbayar opsional.

Ini termasuk Google Docs, Slides, Spreadsheets dan office suite yang memungkinkan pengeditan kolaboratif dokumen, gambar, formulir, dll. Hal terbaik dan paling menarik tentang aplikasi ini adalah memungkinkan penggunanya menggunakan Google Drive untuk membuat cadangan dari perangkat seluler dan membaginya dengan orang lain.

Ini menawarkan opsi pencarian lanjutan yang memungkinkan pengguna menemukan riwayat Anda melalui nama folder dan konten serta mengakses video gambar dari Google Foto. Google Drive juga menawarkan ratusan fitur utama seperti menggunakan kamera ponsel untuk memindai dokumen, memungkinkan tampilan file secara offline, akses cepat ke data terbaru, antarmuka sederhana dan opsi file dan folder sederhana, dll.

Berikut Ini 10 Daftar Aplikasi Yang Mirip Dengan Google Drive:

1. Aplikasi Mega

Mega adalah cloud hosting dan layanan berbagi file yang tersedia untuk digunakan di browser web dan platform seluler, dan Anda dapat menikmati layanannya di mana saja di seluruh dunia. Tidak seperti kebanyakan penyedia layanan serupa, data Anda hanya dienkripsi dan didekripsi oleh perangkat klien Anda.

Antarmuka platform penyimpanan cloud ini sangat sederhana, unggah file Anda dari browser web, ponsel cerdas atau tablet, lalu cari, simpan, streaming, unduh, dan hapus file kapan saja dan di mana saja. Ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi folder dengan kontak Anda dan melihat pembaruan mereka secara real time.

đŸ‘‰TRENDING:  7 Aplikasi Edit Foto Aesthetic di iPhone yang Mudah

Proses enkripsi besar-besaran berarti bahwa kata sandi Anda tidak dapat diakses atau diambil, jadi Anda harus mengingatnya, jika tidak, Anda akan kehilangan akses ke file yang Anda simpan. Obrolan video terenkripsi ujung-ke-ujung yang masif memungkinkan privasi lengkap dan tersedia melalui browser.

2. Aplikasi Sync

Sync adalah platform penyimpanan cloud yang dirancang untuk bisnis kecil dan menengah. Platform ini digambarkan sebagai solusi berbagi file yang cepat dan aman yang membantu bisnis dan tim dengan mudah menyimpan, berbagi, dan mengakses folder, dokumen, dan file mereka kapan saja, dimanapun memakai perangkat apapun yang terhubung jaringan internet.

Ini bertindak sebagai platform kolaborasi yang memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan klien dan anggota tim mereka. Tujuan akhir dari platform ini adalah untuk meningkatkan produktivitas tim. Mereka mengerjakan proyek sebagai pekerja kantoran atau pekerja jarak jauh dari mana saja di seluruh dunia.

Sinkronisasi juga menyoroti arsitektur penyimpanan tanpa pengetahuan yang unik yang memberikan jaminan privasi pengguna. Salah satu fakta terbaik tentang platform ini adalah ia menawarkan enkripsi ujung ke ujung yang mencegah siapa pun membaca file yang disimpan selain pengguna.

3. Aplikasi Cryptomator

Cryptomator akan memberi Anda izin penuh yang dapat Anda pilih untuk mengenkripsi semua data Anda di rantai stasiun kerja Anda atau di atas perangkat cloud atau media penyimpanan apa pun. Ini akan berjalan selama proses pembuatan mesin virtual dari mana konten terenkripsi dapat dengan mudah dilihat.

Itu bisa, nanti, ditambah dan dimodifikasi juga. Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak ini pada bagian umum perangkat mana pun, maka Anda harus menghindari mempertimbangkan pengeditan file grup multi-pengguna pada satu platform. Anda dapat memanfaatkannya dengan sempurna jika Anda ingin mengelola data yang lebih dari 4GB penyimpanan Windows.

đŸ‘‰TRENDING:  8 Aplikasi Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Karena Anda akan mengaksesnya melalui platform Windows File Explorer, ukuran pada level maksimal harus sekitar 4GB. Jika Anda ingin mengenkripsi file apa pun yang lebih besar dari 4GB, Anda dapat menggunakan program lain dengannya, termasuk WinSCP atau bahkan Cyberduck. Anda dapat menginstal keduanya melalui Pusat Perangkat Lunak.

4. Aplikasi Nextcloud

Nextcloud adalah aplikasi sumber terbuka dan gratis yang menyediakan fungsionalitas yang mirip dengan Dropbox. Ini adalah platform hosting file yang memungkinkan Anda mengunggah file apa pun dan membaginya dengan orang lain. mmemberikan pilihan untuk share file, folder dengan siapapun menggunakan bantuan pengaturan privasi lanjutan.

Ini memiliki beberapa lapisan pengaturan yang dapat diterapkan pada semua folder individual untuk memastikan Anda memiliki opsi berbeda untuk jenis folder yang Anda butuhkan. Dibandingkan dengan yang lain, ia menawarkan antarmuka yang nyaman dan modern yang menarik audiens di seluruh dunia – nextcloud mendukung banyak akun yang memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan terbaik tanpa batasan apa pun.

Ini juga mencakup banyak fitur menonjol seperti mengunggah file, foto, dan video dengan mudah, berbagi dengan orang lain, mengakses kapan saja dan di mana saja, mengakses data penting Anda tanpa internet, menyinkronkan, dan banyak lagi.

5. Aplikasi BoxCryptor

BoxCryptor adalah solusi perangkat lunak gratis yang memungkinkan Anda mengenkripsi penyimpanan cloud dengan mudah untuk keamanan tambahan. Ini memiliki teknologi enkripsi ujung ke ujung untuk keamanan tambahan. Dengan bantuan solusi perangkat lunak ini, Anda dapat dengan mudah berkolaborasi dengan orang lain pada file sambil mempertahankan enkripsi dan keamanan.

BoxCryptor adalah solusi perangkat lunak lengkap yang bekerja dengan semua jenis perangkat dari perangkat seluler dan tablet hingga komputer desktop. Fakta paling menarik tentang solusi perangkat lunak ini adalah ia tidak menyimpan log atau informasi apa pun yang diizinkan perangkat lunak untuk privasi dan keamanan.

đŸ‘‰TRENDING:  Aplikasi Jualan Online Gratis

Sebagai pengguna tunggal, Anda dapat meningkatkan fitur Anda dengan peningkatan dan mendapatkan perangkat tak terbatas, penyedia tak terbatas, dan keamanan tingkat lanjut dengan enkripsi nama file lengkap. BoxCryptor juga terbaik untuk tim dan memberikan solusi untuk berkolaborasi dengan aman pada file di cloud sambil mematuhi peraturan internal dan eksternal. Melalui ini, Anda dapat menentukan kebijakan khusus dan mengelola semua pengguna. Ada juga serangkaian fitur inti yang membuatnya lebih baik daripada yang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.