10 Langkah MakeUp Natural Yang Wajib Kalian Coba

10 Langkah MakeUp Natural Yang Wajib Kalian Coba

Dapat kita simpulkan jika paras yang cantik alami sebagai idaman dari tiap wanita di dunia. Tetapi sayang kekurangan yang ada di kulit muka kadang justru membuat kita jadi kurang yakin diri. Tidaklah aneh jika beberapa wanita jadikan make up sebagai salah satunya jalan keluar terbaik untuk menangani hal ini. Make up setiap hari yang dipakai pasti harus dapat tutup bintik pada mukamu. Tidak cuman hanya itu, seharusnya make up itu bisa juga menunjukkan mata cantikmu dan menegaskan susunan pada tulang muka.

Tetapi tidak boleh berkesan terlalu berlebih atau justru menor ya. Ada cara-cara yang dapat kamu kerjakan, yakni menggunakan sedikit bedak dan alas bedak, lipstik netral, dan dandanan mata yang enteng. Pasti hasilkan penampilan muka yang alami. Berikut sebagai langkah-langkah memakai make up alami yang dapat kamu tiru sehar-hari.

10 Cara Memakai Make up Alami Untuk Setiap hari

1. Menyiapkan perlengkapan make up

Saat sebelum bermakeup riang, pasti kamu harus menyiapkan beberapa perlengkapannya, seperti pelembab, alas bedak, bedak, blush on, eyeshadow, eyeliner, highlighter dan bronzer, mascara, kuas dandanan, lip gloss atau lipstik.

2. Menyiapkan muka

Hal pertama kali yang harus kamu kerjakan saat sebelum memakai make up pasti menyiapkan muka ditambah dulu. Kamu dapat membersihkan muka. Sedapat mungkin cuci muka sebersih kemungkinan agar terlihat fresh dan bersih. Kamu dapat memakai pencuci muka seperlunya, atau juga bisa ditukar dengan recikan air hangat ke muka dalam seringkali untuk bersihkan kotoran-kotoran itu pada kulit.

👉TRENDING:  Inilah 17 Penyebab Timbulnya Kantung Mata

Selanjutnya tepok muka secara halus sampai kering menggunakan handuk. Ingat, handuk yang digunakan seharusnya dengan bahan halus ya. Hidari membersihkan muka dengan menggunakan air panas, hingga yang dianjurkan memakai air hangat. Air panas akan membuat kulih mukamu jadi kering, bahkan juga rawan pada iritasi juga. Selanjutnya sedapat mungkin tidak boleh keringkan muka dengan menggosoknya. Ini dapat membuat kulit muka jadi lembek.

3. Menimbang untuk mengeksfoliasi muka

Kemungkinan kamu akan berasa kebingungan, apakah itu eksfoliasi muka? Sebetulnya muka memanglah tidak perlu dikelupas tiap hari. Kamu dapat terkelupas muka tiap sekian hari sekali. Maksudnya supaya kulit masih tetap kelihatan segar. Saat kamu mengimplementasikan make up pada tempat kulit yang demikian kering dan terkupas, karena itu kamu dapat membuat arah memakai make up gagal.

Coba kerjakan eksfoliasi kulit menggunakan kuas muka kecil dengan baik. Ditambah lagi scrub atau alat pengelupas kulit muka lainnya. Kamu dapat konsentrasi di tempat-area yang condong kering dan bersisik. Menggunakan masker muka secara periodik alias teratur sebagai salah satunya cara pas untuk jaga kulit muka masih tetap ada pada keadaan baik. Coba tentukan masker lumpur yang hendak bersihkan pori-pori dan menolong melepas kulit kering di saat kamu membersihkan muka.

4. Memoleskan pelembab

Saat sebelum memakai make up, pasti kamu harus memoleskan sedikit pelembab ditambah dulu. Pelembab dapat menolong make up yang kamu pakai jadi lebih gampang diratakan. Disamping itu, pelembab bisa juga membuat penampilan akhir yang kelihatan lebih sempurna. Saat sebelum memakai pelembab, kamu harus pilih pelembab muka yang pas untuk tipe kulitmu. Pijatkan pelembab secara halus pada semua mukamu. Kemudian diamkan pelembab menyerap ke kulit sepanjang beberapa saat saat sebelum kamu meneruskan memakai makeup. Ingat, mengimplementasikan dandanan di wajah di saat masih basah malah dapat membuat amburadul, lho.

👉TRENDING:  Tips Menghilangkan Kantung Mata Dengan Produk Kecantikan

5. Menggunakan alas bedak dan bedak

Pertama, kamu dapat memoleskan alas bedak dengan menggunakan kuas alas bedak, jemari, atau busa agar merata. Tetapi yakinkan alas bedak itu tidak ada yang menimbun atau menggumpal. Selanjutnya jauhi menebalkan susunan alas bedak pada bintik yang berada di muka. Ini pasti cuman akan membuat bintik itu jadi lebih kelihatan. Lalu ratakan alas bedak disekitaran pinggir muka, persisnya pada tempat tatap muka dengan bawah dagu.

6. Mengimplementasikan concealer di muka

Kamu dapat pilih concealer yang pas dengan warna kulitmu. Tetapi bila kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata, seharusnya tentukan warna yang satu tingkat lebih jelas dari warna kulit mukamu. Coba berikan concealer memakai kuas concealer secara lembut. Juga bisa dengan menggunakan jemari dengan menotolkan sedikit di bawah mata, selanjutnya membaurkannya harus secara halus hingga mata akan kelihatan tidak mengantuk dan ceria. Jika kamu ingin kurangi jumlah make up yang digunakan, kamu dapat melewati cara ini. Ini sebetulnya ditetapkan oleh sisi muka yang mana ingin kamu samarkan dan yang mana ingin ditonjolkan. Coba beri concealer dengan jumlah semakin banyak pada bintik di muka jika memang dibutuhkan. Namun tetap yakinkan jika kamu menggunakan warna yang pas dengan warna kulitmu ya.

7. Memakai bedak

Sekarang waktunya kamu menggunakan bedak. Sedapat mungkin tentukan bedak yang pas dengan warna kulitmu. Gunakan kuas bedak untuk mengimplementasikan bedak di wajah dengan pergerakan yang melingkar. Ini dapat memberi hasil akhir yang kelihatan alami di wajah, selanjutnya menguatkan alas bedak agar tidak gampang luntur dan masih tetap pada tempatnya sejauh hari. Di saat kamu memiliki semakin banyak waktu, karena itu kamu dapat menambah bronzer atau highlighter untuk menegaskan kontur pada muka. Gosokkan blush on pada muka. Kamu dapat pilih blush on warna merah muda.

👉TRENDING:  Langkah Mudah Atasi Bibir Berwarna Hitam Menjadi Merah

8. Menggunakan dandanan mata

Tahap selanjutnya yang dapat kamu kerjakan adalah memakai dandanan mata seperti eyeshadow. Seharusnya tentukan palet eyeshadow warna netral agar dapat hasilkan penampilan sederhana. Kamu dapat pilih warna emas, biru, abu- cokelat, atau abu. Pasti kamu harus sesuaikan dengan warna mata. Ingat, jauhi beberapa warna ceria dan menonjol di siang hari.

9. Mengimplementasikan mascara

Pakai satu susunan mascara pada bulu-bulu mata yang ada di bawah dan atas. Seharusnya tempatkan kuas mascara di bawah bulu-bulu mata atas, lalu oleskan ke luar. Sesudah kamu usai dengan 1 mata, coba celup kuas pada botol mascara itu saat sebelum mengimplementasikan pada mata satunya. Maskara cokelat atau hitam sama bagus dipakai setiap hari. Tetapi jika kamu tidak mau menggunakan mascara, karena itu kamu dapat menggunakan pencapit bulu-bulu mata untuk membikin bulu-bulu mata jadi lebih lentik dan penampilan lebih alami.

10. Mengimplementasikan bahan warna bibir

Kamu dapat menggunakan bahan warna bibir berbentuk lipstik atau lip gloss warna netral atau merah muda untuk lengkapi penampilan muka setiap hari. Tetapi seharusnya jauhi menggunakan lipstik berwarna menonjol, berkesan berani, atau terlampau ceria di siang hari. Kamu dapat tekan tisu antara bibir untuk hapus lipstik yang terlampau berlebihan saat dipakai.

Tetapi bila kamu ingin menggunakan lipstik warna ceria, kamu dapat sedikit kurangi berwarna dengan memoleskan lisptik pada bibir bawah, lalu menggosok bibir atas dan bawah itu supaya lipstik dapat melekat pada ke-2 nya. Kemudian, pakai lip gloss warna bening untuk tutup warnanya.

Itu lah langkah-langkah memakai make up setiap hari yang dapat kamu contek. Pasti make up setiap hari lebih nikmat dilihat bila berkesan natural. Bedakan dengan make up saat akan pergi mendatangi acara pesta ya! Selamat mempraktikkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.