Perhatikan 5 Basic Skincare Yang Aman Untuk Remaja

Perhatikan 5 Basic Skincare Yang Aman Untuk Remaja

Mempertahankan kesehatan kulit sejak awal kali sebagai poin utama yang penting dipahami beberapa remaja. Oleh karena itu, pemakaian skincare seharusnya mulai dilaksanakan. Karena saat masuk umur remaja, mereka pasti hadapi periode pubertas dengan beragam permasalahan kulit.

Biasanya, remaja yang alami permasalahan kulit sering jadi tidak optimis dan berasa tidak nyaman dengan performanya. Memerhatikan kesehatan kulit ini dapat mengganti hati-perasaan itu. Tetapi, apa skincare yang aman dan pas untuk kulit remaja?

Mulai dengan basic skincare lebih dulu yang mempunyai kandungan gentle dan tidak beresiko menghancurkan kulit remaja pemula. Saat sebelum ketahui basic skincare untuk remaja, ketahui lebih dulu tipe kulit yang Fimela kumpulkan dari Stylecraze, Kamis (23/12).

Kulit Normal

Kulit normal umumnya mempunyai struktur yang lembut dan halus. Umumnya tipe kulit ini mempunyai pori-pori yang kuat dan permukaan kulitnya tidak berasa kering atau berminyak. Kandungan air dan produksi minyak juga imbang dan alirah darah ke kulit cukup baik.

Kulit Berminyak

Tipe kulit berminyak kelihatan lebih bercahaya dan condong mempunyai jerawat dan komedo. Pori-pori terbuka dan kulit memiliki kandungan sebum berlebih. Selama saat remaja, kandungan hormon selalu berfluktuasi yang kemungkinan jadi memperburuk kondisi untuk pemilik kulit berminyak, terutamanya remaja.

Kulit Kering

Kulit kering bersisik tidak demikian lembut untuk disentuh, bahkan juga berasa gatal dan lusuh. Tipe kulit ini mempunyai pori-pori yang tidak kelihatan dan susunan luar kulit terus terkelupas secara tidak normal. Kulit kering memerlukan pelembap external supaya masih tetap halus.

Kulit Kombinasi

Kulit gabungan ialah kombinasi dari semua tipe kulit di atas. Pemilik kulit ini mempunyai zone T (dahi, hidung dan dagu) yang berminyak dan sisi muka yang lain kemungkinan kering. Ada komedo dan pori-pori terbuka pada tipe kulit ini. Sisi pipi kemungkinan terlihat kasar dan kering, sementara sisi lain disanggupi sebum dan minyak lain.

đŸ‘‰TRENDING:  Cara Atasi Jerawat Dengan Cara Ubah Pola Hidup Menjadi Sehat

Sesudah ketahui tipe kulit, karena itu waktunya untuk ketahui skincare yang perlu dipakai oleh beberapa remaja. Berikut Fimela sudah membahas 5 basic skincare untuk remaja yang pas dan aman menurut pakar dari Well and Good.

1. Cleanser

Menurut dokter kulit Joshua Ziechner, MD, pada umur berapa saja, cleanser condong terbaik untuk semuanya tipe kulit. Dia merekomendasikan untuk cari pencuci berbuih yang sanggup memmbantu menangani karakter berminyak atau suatu hal dengan asam salisilat untuk mencegah jerawat.

2. Pelembap

Salah satunya basic skincare yang perlu ialah pelembap. Pilihkan pelembap yang lebih enteng dibanding cream yang kental. Seharusnya pakai pelembap yang bebas minyak. Basic skincare satu ini sanggup membuat kulit terhidrasi, kenyal dan menahan munculnya pertanda penuaan dini.

3. Serum

Kulit remaja memerlukan pelindungan lingkungan yang serupa seperti kulit orang dewasa, di mana anti-oksidan jadi kuncinya. Dr. Zeichner mereferensikan serum yang memiliki kandungan vitamin C buat menahan pencemaran masuk dan menolong membuat cerah kulit. Disamping itu, dia menjelaskan jika vitamin C bisa menolong produksi collagen untuk kurangi sisa jerawat dan jaga kulit dari cahaya UV dan polutin yang disebut suatu hal yang perlu dilaksanakan oleh semua umur.

4. Retinoid

Vitamin A yang terdapat di Retinoid ini dapat benar-benar efisien untuk remaja. Dr. Zeichner menerangkan jika memakai beberapa bahan seperti retinoid di kulit remaja sebetulnya bekerja lebih bagus dibanding kulit orang dewasa, karena produksi collagen sedang dalam pucuknya. Disamping itu, retinol menolong menangani jerawat.

5. Sunscreen

Pada umur berapa saja, SPF yang terdapat di sunscreen ini benar-benar baik. Berikan SPF 30 setiap pagi sebagai cara paling akhir dalam kegiatan rutin untuk pelindungan dari sinar biru dan matahari. Janganlah sampai posisi skincare untuk remaja pemula ini terlewat.

đŸ‘‰TRENDING:  Tips Menghilangkan Kantung Mata Dengan Produk Kecantikan

Itu basic skincare untuk remaja yang ditanggung aman dan pas. Tetapi, janganlah lupa untuk memakai skincare sesuai keperluan kulitmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.