Review Kekurangan Dan Kelebihan Traveloka PayLater

Traveloka PayLater Review Kekurangan Dan Kelebihanya 2022

Sebagai program yang sama dengan service reservasi hotel dan ticket pesawat, ada service Traveloka PayLater tawarkan service pembayaran lain. Berikut ulasan Traveloka PayLater berdasar pengalaman menggunakan lebih dari setahun.

Traveloka PayLater Apa Si???

Traveloka PayLater ialah service keuangan yang disebut hasil kerja sama di antara Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) dengan Traveloka. Service ini selanjutnya memungkinkannya beberapa pemakai Traveloka untuk ajukan credit tanpa kartu kredit.

Pemakai dapat terhubung service PayLater standard atau PayLater Virtual Number yang serupa kartu credit digital.

Beberapa Fitur Traveloka PayLater

Review Kekurangan Dan Kelebihan Traveloka PayLater

1. Aspek Keamanan

Bekerja bersama dengan CSF, feature Traveloka Paylater yang mulai didatangkan awal tahun 2018 ini dapat disebutkan aman karena perusahaan itu sudah tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan IOJK). Faktor keamanan didukung karena ada proses one-time-protection pada setiap transaksi bisnis yang sudah dilakukan pemakai. Disamping itu, faktor keyakinan berkaitan keamanan disokong oleh Pasar Dana Utang (Danamas).

Lewat service ini, pemakai dapat terhubung Paylater yang terdiri ke 2 jenis yakni produk Traveloka Paylater dan Paylater Card. Ke-2 produk ini didatangkan untuk maksud pemakaian yang lain pula. Untuk Traveloka PayLater Card, service kartu credit dari Traveloka ini sebagai dari hasil kerja-sama dengan Bank BRI.

2. Fungsionalitas

Sudah pasti peranan khusus dari service ini untuk lakukan credit untuk transaksi bisnis tertentu, yang salah satunya berada di dalam Traveloka itu sendiri. Lingkup service pembayaran yang dapat dilaksanakan pemakai Traveloka ini salah satunya adalah;

  • Reservasi kamar hotel, restoran dan bioskop
  • Tiket pesawat, tiket kereta api, tiket atraksi dan aktivitas, tiket bus dan shuttle
  • Rental mobil, transportasi bandara, kereta bandara
  • Tagihan BPJS kesehatan, tagihan listrik (PLN), tagihan Telkom (landline dan IndiHome), tagihan TV kabel (MNC Vision, TransVision, K-Vision, dan Topaz TV)
  • Pulsa pascabayar (Kartu Halo, XL Prioritas dan Indosat Pascabayar)
  • Asuransi (ACA dan Tokio Marine)
đŸ‘‰TRENDING:  5 Rekomendasi Aplikasi Pinjol OJK Yang Terpercaya dan Aman

 

Jadi dapat disebutkan jika sebagian besar service di Traveloka bisa dibayarkan lewat PayLater. Ya, dimulai dari reservasi hotel sampai beli ticket masuk ke beberapa tempat rekreasi dapat dibayarkan lewat feature PayLater Traveloka.

Untuk service yang belum atau memanglah tidak bisa dibayarkan lewat PayLater, pulsa prabayar atau bill yang lain, peluang semakin lebih bagus bila dilaksanakan lewat Top-Up Traveloka Pay.

3. Biaya

Service ini kemungkinan dapat disebutkan tawarkan angsuran online tanpa kenakan ongkos tahunan yang dapat tarik ketertarikan calon pemakai. Disamping itu, calon pemakai bisa juga menimbang pilihan angsuran tanpa uang muka. Pemakai bisa juga manfaatkan peristiwa promosi untuk memperoleh potongan harga atau potongan angsuran.

Service Traveloka PayLater mengaplikasikan bunga flat /bulannya di range 2,14% sampai 5% yang berjalan untuk utang optimal 12 bulan. Besaran suku bunga antara pemakai bisa jadi berlainan sesuai persyaratan dan ketetapan penyuplai layanan. Sementara untuk Traveloka PayLater Card, dikenai bunga sejumlah 2,25% yang ditagihkan berikutnya.

Denda Traveloka Paylater dapat disebutkan lumayan besar, yakni sejumlah 5% dari nilai angsuran yang belum dibayar. Sementara untuk Paylater Card, besaran denda dihitung sejumlah 1% dari keseluruhan bill tetapi nilai maksimumnya terbatas sejumlah Rp 100.000.

4. Jangka Waktu Pembayaran

Seperti service PayLater yang lain sekarang ini, Traveloka memberi opsi periode saat yang bisa diputuskan oleh pemakainya. Periode saat yang dapat diputuskan berada di range 1 bulan sampai 12 bulan. Dengan opsi semacam ini, tentu saja pemakai semakin lebih dipermudahkan untuk bayar sesuai anggaran yang mereka tentukan.

Kelebihan Traveloka PayLater

Sebagai salah satunya service PayLater yang dikenalkan oleh salah satunya program terkenal, tidaklah aneh bila Traveloka PayLater tawarkan kelebihan memikat buat diperhitungkan beberapa calon pemakai. Nach, banyak kelebihan yang kemungkinan dapat dirasa pemakai diantaranya:

1. Mudah Dalam Proses Verifikasi

Jika dibandingkan dengan service PayLater lain, dapat disebutkan service ini tawarkan proses klarifikasi yang cepat dan gampang. Sudah pasti sepanjang calon pemakai telah mempersiapkan apapun saja yang diperlukan, mencakup data diri (KTP, photo diri, dan contact keluarga yang dapat disambungi).

đŸ‘‰TRENDING:  8 Game NFT Penghasil Uang Gratis 2022

Pengalaman dari kami lakukan verifiaksi, saat yang diperlukan untuk klarifikasi usai di dalam 1 hari. Bila ditampik, Anda pun tidak menanti terlampau lama.

Tidak berbeda jauh dengan registrasi service PayLater yang lain, data yang diperlukan memang tidak jauh berbeda. Namun, yakinkan jika contact keluarga yang tercantum itu pada keadaan siap disambungi. Kecepatan dan kemudahan dalam klarifikasi ini memungkinkannya service ini untuk dihandalkan pada keadaan tertekan sekalinya.

2. Mekanisme Pembayaran Mudah

Untuk bayar bill bulanan atau angsuran, pemakai service PayLater ini akan dipermudahkan oleh opsi yang disiapkan oleh Traveloka. Pembayaran dapat dilaksanakan tanpa membutuhkan kartu kredit. Opsi pembayaran yang ada ialah lewat transfer bank dan memakai pilihan virtual akun (VA) BCA.

Untuk menahan pemakai lupa membayar bill, program Traveloka bisa ditata untuk mengirim pemberitahuan ke pemakai. Pengingat yang dikirim saat sebelum tenggat pembayaran itu (mulai perhitungan hari saat sebelum sampai jam saat sebelum) itu dapat berbentuk e-mail dan SMS. Dengan demikian, pemakai dapat terbebas dari semua resiko karena terlambat bayar.

Berdasar pengalaman penggunaan, pembayaran bill di Traveloka PayLater benar-benar mudah. Antar-muka yang berada di program benar-benar simpel dan gampang dipakai untuk menuntaskan pembayaran.

3. Bunga Relatif Ringan

Besaran bunga yang ditanggung ke pemakai akan disamakan berdasar limit yang dipakai dan lama waktunya angsuran yang dipilih. Tetapi dengan range di antara 2,14% sampai 5% /bulan, kami benar-benar senang dengan bunga yang diputuskan Traveloka PayLater. Tentu saja pemakai tidak dapat tidak pedulikan persyaratan dan ketetapan berlaku untuk dapat memakai service ini.

4. Limit Relatif Tinggi

Bila dibandingkan dengan service semacam sekarang ini, karena itu service Traveloka PayLater ini tawarkan limit yang nominalnya dapat paling tinggi. Untuk registrasi pertama kalinya, rerata Traveloka tawarkan limit di antara Rp dua juta sampai Rp 10 juta. Tetap, penawaran limit ini dapat disebutkan bagus sekali untuk mayoritas pemakai saat ini.

Pola penawaran limit sendiri terdiri ke 2, yakni limit awalan yang ditetapkan di saat pemakai lakukan pengajuan dan limit optimal, yakni nominal optimal yang dapat didapat pemakai. Limit awalnya dapat capai Rp 10 juta, dan limit optimal dapat capai Rp 50 juta.

đŸ‘‰TRENDING:  Jebakan Modus Penipuan Pinjaman Online Melalui SMS dan WA

Dibandingkan PayLater Gojek, limit dari Traveloka PayLater berharga semakin tinggi, yakni tiga juta versi 50 juta. Nilai ini semakin tinggi dari Shopee PayLater.

5. Masa Cicilan Panjang

Kelebihan seterusnya berada di opsi periode angsuran yang lebih panjang dibandingkan dengan service semacam. Umumnya service PayLater sekarang ini tidak dapat membayar lebih dari 1 bulan. Tetapi Traveloka tawarkan opsi tenor dimulai dari 1 sampai 12 bulan.

Kekurangan dari Traveloka Paylater

Walau mempunyai beberapa kelebihan yang dapat tarik banyak calon pemakai baru, kami mendapati Traveloka PayLater masih mempunyai beberapa kekurangan. Nach, banyak hal yang perlu untuk diperhitungkan oleh calon pemakai diantaranya:

1. Fungsi Terbatas Hanya Dalam Aplikasi Saja

Harus dianggap jika service Traveloka saat ini makin mengalami perkembangan dan semakin makin tambah meluas ke beragam faktor lainnya. Akan tetapi, masih tetap untuk sekarang ini pemakai Traveloka PayLater cuman dapat memakai sarana itu untuk transaksi bisnis di program Traveloka saja. Maka walau servicenya bisa dihandalkan, tetapi faktor pemakaiannya bisa jadi terbatas dari sesuatu yang ada pada program saja.

Dalam masalah ini, Traveloka PayLater kalah dengan PayLater Gojek yang dapat dipakai di program lain seperti Tokopedia.

2. Ada Batas Transaksi

Rupanya PayLater ini dikenakan batas persyaratan dan ketetapan yang tersangkut nominalnya. Pemakai cuman dapat memakai PayLater bila transaksi bisnisnya berharga di atas Rp 50.000, kurang dari itu tidak bisa. Disamping itu, pilihan angsuran dengan tempo yang lebih panjang sampai beberapa waktu cuman berlaku untuk transaksi bisnis dengan nilai di atas Rp 500.000.

Kesimpulan dari pembahasan Traveloka Paylater

Menurut penilaian kami, Traveloka PayLater adalah service PayLater terbaik di Indonesia saat ini. Feature yang dijajakan benar-benar komplet dengan keringanan penggunaan untuk pemakai.

Dengan karakter, kekurangan dan keunggulannya itu, bukan mustahil service pembayaran ini akan semakin berkembang dengan lebih bagus hingga semua keterbatasan bisa dikompensasi dengan hal yang lain di selanjutnya hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.