Cara Memulihkan Akun Instagram yang Diretas – Setelah membaca panduan saya tentang masalah ini, akun Instagram Anda telah diretas. Anda bahkan tidak dapat masuk lagi karena penjahat dunia maya yang meretas profil mengubah kata sandi Anda. Dan sekarang? Apa yang harus kita lakukan? Pertama, cobalah untuk tetap tenang: sayangnya itu bisa terjadi, tetapi semuanya memiliki solusi dan saya di sini hari ini untuk menjelaskan cara memperbaiki masalah ini.

Dalam panduan hari ini saya benar-benar akan menjelaskan cara memulihkan akun instagram yang diretas untuk mengikuti prosedur standar yang disediakan dalam kasus seperti itu. Faktanya, tim jejaring sosial fotografi terkenal telah menerapkan prosedur untuk memungkinkan pengguna yang sah mendapatkan kembali akun mereka yang diretas, untuk digunakan dalam situasi yang mirip dengan yang Anda alami saat ini.

Di bagian akhir panduan ini, Anda akan menemukan beberapa informasi berguna tentang cara melindungi akun Anda dan menghindari pelanggaran berulang, serta menjelaskan cara mengikuti prosedur itu. Jadi apa yang Anda pikirkan? Apakah Anda siap untuk memulai? Ya? Nah: buat diri Anda nyaman, luangkan semua waktu yang Anda butuhkan untuk fokus membaca paragraf berikut, dan yang paling penting, coba terapkan “tips” yang akan saya berikan kepada Anda. Saya tidak punya apa-apa lagi untuk dilakukan tetapi saya berharap Anda senang membaca dan semoga sukses dalam segala hal

Pulihkan akun Instagram yang diretas

Sayangnya, jika akun Instagram Anda telah diretas karena serangan dunia maya, ketahuilah bahwa Anda harus menghubungi Instagram melalui prosedur yang disediakan dalam kasus ini untuk mendapatkan kembali akun Anda. Jadi izinkan saya menjelaskan cara memulihkan akun instagram yang diretas menjadi tindakan.

Pertama, luncurkan aplikasi Instagram di perangkat Anda Android o iOS Ketuk tautannya Masuk Bantuan / Lupa kata sandi Anda? Ketuk tautan di layar baru yang muncul tepat setelah formulir masuk. Butuh bantuan lebih lanjut? yang di bawah.

👉TRENDING:  Teknologi Deep Fake Canggih yang Ubah Foto Jadi Hidup

Minta bantuan di layar , email login yang Anda daftarkan atau email kontak (jika berbeda) di kolom teks di atas. Selanjutnya, pilih jenis akun yang Anda perlukan bantuan dengan memilih salah satu opsi yang tercantum di blok pertama (mis. Akun perusahaan atau merek , Akun pribadi dengan foto saya masuk o Akun pribadi tanpa foto saya masuk ), ketuk item Akun saya telah dicuri terletak di blok terakhir dan mengirimkan sinyal dengan menekan tombol Minta bantuan .

Tim Instagram akan memproses permintaan dukungan Anda dan menghubungi Anda sesegera mungkin di alamat email yang Anda berikan. Saya kira mungkin perlu beberapa hari bagi Instagram untuk menghubungi Anda, tetapi setelah permintaan Anda dipenuhi, Anda seharusnya tidak memiliki masalah untuk mengambil kembali akun Anda dengan prosedur sederhana untuk memverifikasi identitas Anda.

Bagaimana Anda bisa mencegah akun Instagram Anda diretas?

Sekarang setelah Anda berhasil mendapatkan kembali akun Instagram Anda yang diretas, izinkan saya memberi Anda beberapa ‘tips’ tentang cara mencegah hal ini terjadi di masa mendatang.

Gunakan kata sandi yang kuat

Gunakan kata sandi yang kuat Sangatlah penting untuk mencegah seseorang masuk ke akun Anda. Agar dianggap aman, kata sandi harus terdiri dari setidaknya 16 karakter alfanumerik yang mencakup huruf besar dan kecil, angka, dan simbol (misalnya ? , ! , % ). Selain menggunakan kata sandi yang kuat, ingatlah untuk sering mengubahnya , setidaknya sebulan sekali.

Jika menurut Anda kata sandi yang sudah ditetapkan di akun Instagram Anda tidak memenuhi persyaratan di atas atau jika Anda sudah lama tidak mengubahnya, segera ubah. Prosedur yang harus diikuti sangat sederhana.

  • Dari smartphone – masuk ke akun Anda di aplikasi Instagram, tekan ikon pria kecil ketuk tombol di kanan bawah (≡) , tekan konfigurasi volume Di menu yang muncul, ketuk item Kata sandi , isi kolom teks saat ini kata sandi , Kata sandi baru , Ulangi kata sandi baru dan klik pulihkan .
  • Dari PC – Masuk ke akun Anda di situs web Instagram, pria kecil tekan tombol di kanan atas Edit profil Anda klik pada item ubah kata sandi Anda Di menu kiri isi kolom teks Kata sandi sebelumnya , Kata sandi baru , Konfirmasikan yang baru kata sandi dan tekan tombol biru ubah kata sandi Anda .
👉TRENDING:  Tips Beli Macbook Bekas Harga Murah Performa Tetap Maksimal

Jika Anda ingin saran lebih lanjut tentang cara membuat kata sandi yang kuat, lihat panduan yang telah saya tautkan untuk Anda, di mana saya terus mempelajari topik ini lebih dalam.

Aktifkan otentikasi dua kali

Aktifkan otentikasi dua kali adalah langkah penting lainnya untuk melindungi akun Instagram Anda dari penyusupan yang tidak sah. Faktanya, ketika mengonfigurasi otentikasi dua faktor di akun Anda, untuk mengaksesnya, selain kata sandi klasik, Anda harus memasukkan kunci kedua, yang dikirim melalui email atau SMS; ini membuat penyerang tidak mungkin mendapatkan akses ke sana (kecuali jika Anda memiliki akses fisik ke salah satu perangkat Anda). Berikut cara mengaturnya.

  • Dari ponsel cerdas – masuk ke akun Anda di aplikasi Instagram, pria kecil ketuk tombol yang terletak di kanan bawah (≡) , ketuk konfigurasi item , tekan volume Otentikasi dua faktor dan tekan tombol mulai . Kemudian naik ke tombol di sebelah frasa EN SMS o Aplikasi otentikasi dan ikuti petunjuk di layar untuk menyimpan pengaturan Anda.
  • Dari PC – Masuk ke akun Anda di situs Instagram, tekan tombol pria kecil Edit profil Anda, klik item Privasi dan keamanan , pilih artikel Edit untuk pengaturan otentikasi dua faktor dan beri tanda centang pada opsi SMS . Kemudian tekan tombol Aktifkan tulis nomor telepon Anda di bidang teks yang sesuai, tekan tombol Venga dan setelah melaporkan kode di bidang teks yang sesuai klik tombol Akhiri .

Untuk lebih lanjut tentang prosedur yang baru saja kami jelaskan, baca panduan di mana saya menjelaskan secara lebih rinci cara mengaktifkan otentikasi dua faktor di Instagram.

Mencabut akses ke aplikasi yang mencurigakan

Jika Anda ingin tidur nyenyak , saya juga merekomendasikan mencabut akses aplikasi yang memiliki akses ke akun Instagram Anda yang dipertanyakan . Terkadang, melalui akses ke beberapa aplikasi ini (seperti yang berjanji untuk mengetahui siapa yang melihat profil Instagram mereka), orang jahat berhasil meretas akun korban.

👉TRENDING:  Bagaimana Mengatasi Masalah Pemanasan Laptop? 

Untuk mencabut akses ke aplikasi yang mencurigakan, masuk ke akun Anda dari Instagram versi web, tekan tombol edit profil . Edit profil Anda dan klik entri Aplikasi Resmi yang terletak di sebelah kiri. Jadi, identifikasi aplikasi yang aksesnya ingin Anda cabut dan tekan tombol biru Cabut akses . Balas akhirnya Sip warning Apakah Anda mengonfirmasi bahwa Anda ingin mencabut akses ke aplikasi ini? Dan itu saja.

Jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang cara menghindari peretasan di Instagram, lihat artikel mendalam yang saya tautkan untuk Anda – saya yakin bacaan ini juga akan membantu Anda.