https://www.aaos.org/
source: google.com

8 Risiko duduk terlalu lama di depan komputer

8 Risiko duduk terlalu lama di depan komputer

Risiko duduk terlalu lama di depan komputer – Kita cenderung mengeluarkan lebih sedikit energi saat kita duduk daripada jika kita bergerak atau berdiri. Studi telah menemukan bahwa banyak efek kesehatan negatif terkait dengan duduk untuk jangka waktu yang lama.Dari obesitas, peningkatan tekanan darah, gula darah tinggi, lemak tubuh ekstra di sekitar pinggang dan kadar kolesterol tinggi yang membentuk sindrom metabolik, hal ini juga meningkatkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular dan kanker.

https://www.aaos.org/
source: google.com

Menghabiskan banyak waktu duduk di meja, di belakang kemudi, atau di depan TV bisa berbahaya. Sebuah laporan dari 13 penelitian tentang waktu duduk dan tingkat aktivitas menemukan bahwa orang yang duduk selama lebih dari 8 jam sehari tanpa aktivitas fisik memiliki risiko kematian yang sangat dekat dengan risiko yang disebabkan oleh obesitas dan merokok. Analisis data dari lebih dari satu juta orang ini menemukan bahwa satu seperempat jam aktivitas fisik dengan intensitas sedang setiap hari menetralkan dampak negatif dari terlalu banyak duduk. Sebuah studi berbeda menemukan bahwa jumlah waktu duduk yang lebih lama hanya berkontribusi sedikit terhadap kematian bagi orang-orang yang paling aktif.

Studi lebih lanjut diperlukan pada efek dari aktivitas fisik dan menetap pada kesehatan. Tetapi terlihat jelas bahwa lebih sedikit waktu duduk dan lebih banyak waktu bergerak pasti akan berkontribusi pada kehidupan yang lebih sehat. Siapa pun dapat memulai dengan hanya berdiri daripada duduk kapan pun Anda bisa atau mencari cara untuk berjalan-jalan di tempat kerja Anda.

Beristirahatlah setiap 30 menit.

Kiat untuk meningkatkan kesejahteraan Anda termasuk berdiri saat Anda berbicara di telepon atau menonton televisi. Jika Anda bekerja di meja, beralihlah ke meja berdiri atau temukan meja tinggi atau meja kerja. Berjalanlah bersama rekan kerja Anda untuk rapat alih-alih duduk di ruang konferensi.

👉TRENDING:  5 Rekomendasi Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Terbaik

Pasang meja Anda di atas treadmill dengan layar komputer dan keyboard di atas dudukan atau meja vertikal yang dibuat khusus. Ini memungkinkan Anda untuk bergerak sepanjang hari.

Dampak gerakan, bahkan gerakan ringan, bisa bermanfaat. Anda akan menggunakan lebih banyak kalori, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan dan meningkatkan energi. Tidak hanya itu, aktivitas fisik membantu menjaga tonus otot, kemampuan Anda untuk bergerak dan kesehatan mental Anda , terutama di tahun-tahun berikutnya.

Cara terbaik untuk duduk di meja | milik: portablelaptopstands

Di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, orang tidak seaktif generasi sebelumnya. Penelitian memperkirakan bahwa kita tidak aktif secara fisik (sedentary) selama sekitar 7,7 jam sehari (rata-rata). Selain itu, kurang dari 20% dari kita bekerja dalam pekerjaan yang membutuhkan aktivitas fisik dengan semakin banyak orang menghabiskan lebih dari 50% hari kerja dengan duduk. Penumpukan waktu yang dihabiskan untuk duduk ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bahkan bagi orang yang biasanya tidak aktif .

Bahaya

https://www.aaos.org/
source: google.com

Tubuh kita dimaksudkan untuk berdiri dan bergerak, apakah Anda bekerja atau bermain dan duduk hanya saat beristirahat. Gaya hidup seperti kemalasan, yang mungkin termasuk duduk di kantor untuk waktu yang lama dalam sehari, berkeliling dengan duduk di mobil atau bus, menghabiskan waktu menonton televisi atau menjelajahi Internet sambil duduk dapat memengaruhi tubuh kita dalam berbagai cara. Contohnya dapat berupa:

  • Membakar lebih sedikit kalori, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.
  • Kehilangan kekuatan otot dan memiliki tulang yang lebih lemah.
  • Memiliki sirkulasi darah yang berkurang.
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.
  • Kegemukan.
  • Osteoporosis.
  • Kembangkan peradangan.
  • Mengembangkan ketidakseimbangan hormon.

Masalah kesehatan yang Berhubungan

Masalah kesehatan yang terkait dengan gaya hidup ini dan tidak berolahraga secara teratur dapat meningkatkan risiko Anda untuk:

  • Kematian dini.
  • Diabetes tipe 2, Penyakit jantung, dan beberapa jenis kanker.
  • Sindrom metabolik (tekanan darah meningkat, gula darah lebih tinggi, lebih banyak lemak tubuh di sekitar pinggang, dan kadar kolesterol atau trigliserida yang tidak normal).
👉TRENDING:  GoPayLater Gojek PayLater Review Kelebihan dan Kekurangannya

Jika dalam waktu yang lama di kantor bekerja di depan komputer, Anda membuka diri untuk berisiko mengalami ketegangan fisik dan cedera berlebihan.

Bergerak sepanjang hari bahkan bisa lebih bermanfaat daripada olahraga untuk menurunkan risiko semua masalah kesehatan ini.

Para ilmuwan pertama kali memperhatikan sesuatu selama penelitian bahwa antara dua kelompok serupa: penjaga atau kondektur, yang berdiri dan pengemudi transit, yang duduk dalam waktu lama. Meskipun pola makan dan gaya hidup mereka sangat mirip, mereka yang duduk memiliki risiko dua kali lipat terkena penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak duduk.

Jika terlalu lama, otak Anda bisa menyerupai orang dengan demensia.

Bisa jadi Anda sering sendirian dan menatap layar Anda. Ini dapat mengganggu tidur Anda, dan Anda bisa menjadi lebih cemas. Ini juga dapat menyebabkan kecemasan sosial karena menghabiskan banyak waktu sendirian dapat membuat Anda menarik diri dari orang yang Anda cintai. Para ilmuwan masih berusaha mengungkap penyebab pastinya.

Sakit pinggang saat duduk

American Academy of Orthopaedic Surgeons, tanda dan gejala mungkin termasuk:

  • Rasa kesemutan pada jari, pergelangan tangan pegal, dan nyeri punggung bawah.
  • Ketegangan mata, serta kemerahan, perasaan kering atau nyeri, penglihatan kabur, dan sakit kepala.
  • Nyeri terasa di leher, paha, bahu, punggung, lengan, dan kaki bagian bawah.
  • Nyeri atau ketidaknyamanan yang terus-menerus pada otot dan tendon, umumnya dikenal sebagai cedera regangan berulang.

Lindungi dirimu sendiri

Langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi risiko Anda

Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk duduk di meja dan/atau menghabiskan waktu lama bekerja di depan komputer, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu menghindari atau mencegah beberapa risiko kesehatan.

👉TRENDING:  Cara Mengatasi Insomnia Pada Anak

1. Masukkan gerakan ke dalam hari kerja Anda.

Risiko duduk terlalu lama di depan komputer
source: google.com
  • Berdiri untuk bergerak setidaknya sekali setiap jam.
  • Berjalan menaiki tangga alih-alih lift kapan pun Anda bisa.
  • Saat Anda sedang rapat, tetaplah berdiri daripada duduk.
  • Berjalan-jalanlah di luar ruangan saat makan siang dan waktu istirahat Anda.
  • Daripada mengirim email atau menelepon rekan kerja Anda, berjalanlah untuk berbicara dengan mereka.

Banyak siswa misalnya menderita menghabiskan banyak waktu di meja mereka selama kelas dan di rumah. Untuk membantu mereka menghemat waktu dalam tugas menulis mereka, WriteMyEssay4Me adalah solusi yang cocok. Ini memungkinkan mereka memiliki waktu ekstra untuk aktivitas fisik dan bertemu dengan teman-teman.

2. Gunakan meja berdiri 

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menggunakan meja duduk/berdiri, mengalami pengurangan nyeri punggung atas dan leher dan merasa lebih berenergi, nyaman, produktif dan fokus dibandingkan dengan mereka yang tidak memilikinya.

3. Atur meja Anda dengan benar dan pertahankan postur yang baik

Risiko duduk terlalu lama di depan komputer
source: google.com

Layar komputer idealnya berjarak sekitar satu lengan dari Anda dan bagian atas monitor Anda harus setinggi dahi. Ini akan membantu menghindari melihat ke atas atau ke bawah.
Mouse dan keyboard harus berada pada ketinggian yang membuat siku Anda tetap di samping dan ditekuk pada 90 derajat. Ini akan membuat Anda tidak perlu melakukan peregangan terlalu jauh untuk menggunakannya.
Saat posisi di atas kursi, pinggul dan lutut Anda harus membentuk sudut 90 derajat. Letakkan kaki Anda rata di lantai atau gunakan sandaran kaki.
Kepala Anda harus tetap berada tepat di atas bahu Anda. Jangan bersandar ke depan lebih dekat ke komputer Anda.Beberapa orang mungkin tidak dapat menghindari dari depan meja dan kursi atau bekerja di depan komputer untuk waktu yang lama. Menggunakan tips ini dapat membantu Anda menghindari beberapa risiko kesehatan dari melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.