7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022 – Membuat podcast bisa menyenangkan dan bermanfaat—tetapi juga membutuhkan waktu dan usaha. Dan itu bahkan tidak memperhitungkan tugas menemukan alat yang tepat untuk pekerjaan itu.

Jika Anda mencari pengaturan yang sempurna untuk merekam podcast Anda, memilih alat perekaman yang tepat adalah yang terpenting. Itu sebabnya dalam panduan ini, kami akan membahas apa yang perlu Anda ketahui untuk menemukan aplikasi pembuat podcast online terbaik di tahun 2022.

Bisakah Saya Membuat Podcast dengan iPhone Saya?

Lama berlalu adalah hari-hari suara kasar atau kabur bagi semua orang yang tidak cukup beruntung untuk memiliki studio rekaman profesional. Jika Anda hanya memiliki iPhone atau iPad, Anda masih dapat membuat podcast yang bagus.

Pastikan Anda berinvestasi dalam mikrofon eksternal. Bahkan satu yang cukup kecil untuk dibawa di saku atau klip ke baju Anda akan sangat membantu untuk meningkatkan kualitas suara Anda. Kemudian, cukup unduh aplikasi perekaman yang memungkinkan Anda merekam audio berkualitas saat bepergian, dan tidak ada pendengar yang dapat memberi tahu Anda menggunakan perangkat seluler untuk mendapatkan trek audio yang telah selesai.

Kami akan membahas secara spesifik apa yang harus dicari dalam peralatan dan perangkat lunak di bawah ini.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Membuat Podcast?

Untuk merekam konten audio dan video, ada beberapa peralatan podcasting yang perlu Anda investasikan. Namun, jangan khawatir; Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memulai. Bahkan, Anda bisa mendapatkan kualitas penyiapan podcast dengan harga di bawah $100 jika Anda tahu apa yang harus dicari.

Mikropon

Mikrofon podcasting eksternal yang baik sangat penting. Jika Anda membuat konten dalam media audio, masuk akal jika input audio Anda perlu ditangkap dengan jelas dan dengan kualitas yang baik agar dapat bersaing dengan pesaing Anda.

Tapi itu lebih jauh dari itu; menurut Studi University College London, manusia memiliki respons fisiologis yang lebih kuat terhadap audio daripada video. Jadi audio Anda harus sejelas dan semenarik mungkin.

Untuk memilih mikrofon yang tepat, Anda harus memutuskan elemen berikut:

  • Pola pengambilan kutub —Jumlah suara yang ditangkap mikrofon di setiap arah. Jenis umum yang digunakan podcaster adalah mikrofon omni-directional, cardioid, dan multi-pola.
  • Mikrofon dinamis vs. kondensor —Cara perangkat menangkap suara. Mikrofon dinamis menolak kebisingan latar belakang dengan baik, sementara mikrofon kondensor menangkap suara halus dan frekuensi tinggi dengan baik.
  • Mikrofon USB vs. XLR— Cara perangkat terhubung ke komputer Anda. Mikrofon USB plug-and-play dan tidak memerlukan antarmuka audio khusus, yang berarti mikrofon ini biasanya paling cocok untuk podcaster saat bepergian. Mikrofon XLR lebih mahal dan kompleks, tetapi umumnya menawarkan kualitas suara yang lebih baik daripada mikrofon USB.

Headphone

Jika Anda tergoda untuk merekam podcast tanpa menggunakan headphone, pikirkan lagi. Setiap peserta—pembawa acara, tamu, dan produser—harus memakai headphone. Mengapa?

Karena headphone:

  • Cegah gema dan audio berdarah (ketika mikrofon Anda mengambil audio yang berasal dari speaker Anda, yang mengarah ke umpan balik dan penundaan)
  • Biarkan Anda mendengar suara Anda sendiri seperti yang dilakukan orang lain, sehingga Anda dapat menyesuaikan level Anda secara real-time sesuai kebutuhan
  • Tingkatkan teknik mikrofon Anda
  • Tingkatkan kapasitas dan akurasi pengeditan Anda

Untuk memilih headphone yang tepat untuk Anda, cari headphone yang ringan dengan bantalan empuk dan bantalan telinga besar. Selain itu, headphone terbaik dapat disesuaikan sehingga Anda dapat menemukan yang pas di kepala Anda.

👉TRENDING:  Pakai 6 Aplikasi Penghitung Langkah Kaki iPhone Ini Dijamin Semangat!

Kami merekomendasikanAudio Technica ATH-m20x atauSennheiser 280 PROjika Anda sedang mencari pilihan anggaran. Untuk informasi lebih lanjut tentang memilih set headphone yang sempurna untuk kebutuhan dan anggaran Anda, lihat panduan kami untuk headphone podcast terbaik di tahun 2021.

Perangkat Lunak Perekaman

Terakhir, Anda memerlukan perangkat lunak perekaman podcast. Hak pembuat podcast aplikasi harus lebih dari sekadar menangkap input audio berkualitas; itu juga memerlukan fitur pengeditan, kemampuan perekaman lokal, dan pengunggahan progresif. Itu harus memberikan dukungan pelanggan yang baik, mudah digunakan—dan tentu saja, harus terjangkau.

Karena popularitas podcasting, tidak ada kekurangan aplikasi perekaman di pasar yang mengklaim sebagai yang terbaik dari yang terbaik. Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara mengarungi opsi dan menemukan perangkat lunak terbaik untuk Anda.

Cara Memilih Aplikasi Pembuatan Podcasting

Mari membahas faktor-faktor yang harus Anda pertimbangkan saat memilih perangkat lunak perekam podcasting untuk acara Anda.

Audio Berkualitas dan Trek Terpisah

Kaliber audio—dan, jika berlaku, video—yang ditangkap oleh perangkat lunak perekaman pilihan Anda harus menjadi yang utama. Banyak perangkat lunak yang mengkhususkan diri dalam konferensi video, yang dapat membantu jika Anda merekam wawancara kerja atau rapat perusahaan.

Tetapi untuk podcaster profesional, Anda memerlukan perangkat lunak perekaman yang tidak bergantung pada kecepatan koneksi internet Anda untuk mempertahankan kualitas audio yang baik .

Opsi perangkat lunak perekaman terbaik menyimpan file secara lokal ke perangkat masing-masing peserta. Proses ini disebut perekaman double-ender. Karena umpan audio setiap peserta disimpan secara lokal, tidak masalah jika koneksi internet Anda tiba-tiba lag atau turun. Setiap umpan audio/video kemudian disinkronkan bersama dalam pascaproduksi, membuat produk akhir terdengar seperti direkam di studio yang sama.

Fitur Pengeditan

Banyak podcaster menginginkan alat lengkap, jadi perangkat lunak perekaman yang juga memungkinkan Anda mengedit produk jadi bisa sangat berguna. Tugas pascaproduksi termasuk menambahkan efek suara, mencampur trek, menyisipkan iklan dan klip audio intro/outro, dan memotong audio.

Harga

Keterjangkauan adalah faktor utama dalam membuat aplikasi pembuat podcast terbaik. Ada beberapa opsi perekaman gratis, tentu saja, tetapi banyak di antaranya mengorbankan fitur dan manfaat untuk harga nol itu. Ini semua tentang mendapatkan yang terbaik untuk uang Anda .

Untungnya, beberapa aplikasi perekaman berkualitas tinggi terbaik mulai dengan harga berlangganan bulanan di bawah $20 (sepertiRiverside.fm, yang gratis atau paket berbayarnya mulai dari $15 saja.

Kemudahan penggunaan

Selanjutnya, seberapa curam kurva belajarnya?

Jika Anda tidak memiliki gelar sarjana di bidang teknik audio, Anda mungkin tidak ingin mempelajari sistem yang rumit. Anda ingin dapat menekan “rekam” dan segera memulai.

Dan jika Anda berencana untuk mewawancarai berbagai macam tamu, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan kemudahan penggunaan. Aplikasi podcast terbaik memungkinkan tamu bergabung dengan mengklik tombol— meminimalkan risiko kesalahan manusia .

Dukungan yang baik

Jika Anda mengalami masalah saat merekam atau mengedit audio, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan dan langsung mendapatkan bantuan. Cari opsi yang jelas di situs web perusahaan yang mengarahkan pengguna ke artikel bermanfaat, bantuan pemecahan masalah, dan cara mudah untuk berhubungan dengan manusia sejati.

Pengunggahan Progresif

Sementara opsi perangkat lunak terbaik merekam secara lokal—artinya audio setiap peserta disimpan ke perangkat masing-masing—juga harus ada salinan yang disimpan ke cloud saat perekaman berlangsung. Ini disebut pengunggahan progresif. 

Dengan pengunggahan progresif, file diunggah ke cloud selama sesi perekaman, jadi Anda harus memiliki salinan di ujung jari Anda segera setelah berakhir. Tidak perlu menunggu file untuk diunggah dan disimpan setelahnya. Dan tentu saja, beberapa metode menyimpan file memberi Anda cadangan jika terjadi kehilangan data.

7 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Podcast 

Sekarang setelah Anda tahu apa yang harus dicari di pembuat podcast, mari kita bahas beberapa aplikasi pembuat podcast favorit kami di pasaran saat ini.

1. Riverside.fm

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

Riverside.fm adalah perangkat lunak perekaman terbaik untuk podcast. Ini adalah platform pembuatan konten yang kuat yang hadir dengan semua manfaat yang tercantum di atas, bersama dengan beberapa lainnya:

Aplikasi iPhone Riverside

Jika Anda mencari cara untuk merekam podcast dari iPhone, tidak perlu mencari lagi.Aplikasi iOS baru Riversideadalah yang pertama dari jenisnya yang menggabungkan perekaman dan pengunggahan audio/video lokal.

👉TRENDING:  5 Aplikasi Kompress Video PC yang Bisa Mengecilkan Ukuran Tanpa Menurunkan Resolusi!

Cukup kirimkan tautan undangan kepada tamu untuk mengunduh aplikasi, dan dalam hitungan detik, Anda akan mendapatkan video HD dan umpan audio berkualitas tinggi yang dikirim langsung dari ponsel peserta.

Transkripsi

Jika Anda berada di podcasting, Anda mungkin tahu nilai menyertakan transkrip acara Anda. Konten Anda harus dapat diakses semudah mungkin, itulah sebabnya akun audio kata demi kata sangat penting bagi podcaster yang ingin menarik khalayak luas.

Transkrip tidak hanya memungkinkan orang dengan gangguan pendengaran menikmati konten Anda, tetapi catatan dan transkrip acara yang mendetail membantu Google merayapi dan memberi peringkat pada acara Anda secara positif dalam hasil penelusurannya.

Jadi ya, transkrip itu penting—tetapi siapa yang punya waktu untuk mengetik setiap kata yang diucapkan tamu mereka?

Untungnya, Riverside secara otomatis mengubah podcast dan video menjadi teks, memungkinkan Anda tidak hanya mempublikasikan akun tertulis dari acara Anda, tetapi juga mencari rekaman Anda untuk kutipan yang mudah diingat untuk digunakan di saluran konten lain.

Editor Ajaib

Jika Anda tidak menyukai gagasan menghabiskan berjam-jam di pasca-produksi, Editor Ajaib adalah untuk Anda. Ini mengotomatiskan proses pengeditan dengan menggabungkan trek terpisah yang direkam secara lokal menjadi video layar terbagi full HD. Editor Ajaib juga:

  • Memungkinkan Anda menambahkan logo, latar belakang khusus, atau latar belakang yang dirancang ahli
  • Menghapus kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan
  • Menormalkan perolehan semua tamu
  • Termasuk tata letak yang dapat disesuaikan dan pemotongan video

Tampilan Pembicara AI

Riverside juga menggunakan kecerdasan buatan untuk menentukan peserta mana yang berbicara, lalu secara otomatis mengalihkan video ke pembicara tepat sebelum mereka mulai berbicara. Dengan begitu, transisi video dengan mulus dan menghemat lebih banyak waktu Anda dalam pascaproduksi.

Alat AI juga memotong gangguan kebisingan yang mudah dideteksi dari non-speaker, seperti bersin atau batuk, yang biasanya menyebabkan video beralih tampilan di perangkat lunak konferensi lainnya.

Kemampuan Streaming Langsung

Riverside melakukan lebih dari sekadar memungkinkan Anda membuat podcast. Jika Anda mencoba membangun pemirsa, Anda harus hadir di lebih banyak saluran daripada direktori podcast. Streaming langsung ke YouTube, Facebook, Twitter, dan Twitch secara bersamaan sangat mudah dilakukan dengan Riverside.

Jika Riverside bukan tas Anda, ada banyak pilihan lain di luar sana juga. Berikut adalah favorit kami:

2. Podbean

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

Jika Anda sudah menyelenggarakan acara Anda di Podbean, Anda dapat mencoba merekam audio Anda langsung di platform itu. Muncul dengan beberapa opsi efek suara dan musik bebas royalti, serta fitur langsung, yang memungkinkan Anda melakukan streaming langsung dari browser Chrome desktop menggunakan tautan yang dibagikan di media sosial.

Podbean memiliki keanggotaan gratis, dengan tingkat langganan berbayar mulai dari $9/bulan.

3. Audacity

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

Audacity adalah salah satu alat perekaman dan pengeditan gratis paling populer yang tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Ini adalah aplikasi sumber terbuka yang memungkinkan Anda menyambung dan mencampur suara, mengubah kecepatan dan nada, dan memperkenalkan efek khusus.

Audacity mudah dipelajari dan memiliki forum komunitas yang mendukung jika Anda mengalami masalah.

4. Anchor

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

Anchor adalah aplikasi iOS all-inclusive gratis dari Spotify yang memungkinkan Anda merekam dan mendistribusikan podcast langsung dari iPhone Anda. Itu juga dilengkapi dengan hosting gratis tanpa batas dan dukungan monetisasi melalui Anchor Sponsorships.

Anda dapat memublikasikan episode podcast langsung dari Anchor ke semua platform podcast utama, dan memantau keterlibatan podcast Anda menggunakan data dan wawasan bawaan. Namun, Anchor tidak dilengkapi dengan perekaman video, dan rekaman audionya dikompresi dan bergantung pada koneksi internet—sehingga kualitas audionya bukanlah yang tertinggi.

5. Speaker Studio

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

Spreaker adalah aplikasi perekaman, pengeditan, dan penerbitan all-in-one lainnya untuk podcast. Ini juga memungkinkan streaming langsung langsung dari aplikasi Spreaker Studio, dan juga dilengkapi dengan analisis data untuk memantau statistik podcast Anda.

Kelemahan dari Spreaker adalah bahwa audio dikompresi, ada kemampuan pengeditan minimal, dan tidak mungkin merekam wawancara jarak jauh dengan tamu.

Paket berlangganan dasar untuk Spreaker mulai dari $6/bulan.

6. GarageBand

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

GarageBand adalah aplikasi gratis yang sudah diinstal sebelumnya di semua perangkat Mac, jadi ini adalah opsi awal yang bagus untuk podcaster yang menggunakan produk Apple. GarageBand mudah digunakan dan dilengkapi dengan efek pengeditan waktu nyata yang menghemat waktu pascaproduksi.

👉TRENDING:  6 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime di iPhone Gratis!

7. Adobe Audition

7 Aplikasi Pembuat Podcast Terbaik pada 2022
source: google.com

Perangkat lunak pengeditan podcast ini mahal, tetapi dilengkapi dengan banyak fitur berguna. Rekam audio langsung ke platform. Kemudian, Anda dapat menambahkan musik, fade, dan segues. Pilih dari templat yang telah disimpan sebelumnya, gunakan kompresi dan pemulihan trek audio tingkat lanjut, dan manfaatkan fitur pengurangan kebisingan.

Berlangganan Adobe Audition mulai dari $20,99 per bulan, tetapi dilengkapi dengan Adobe’s Creative Suite, jadi jika Anda sudah menjadi anggota, Anda mungkin sudah memiliki akses.

Aplikasi Terbaik untuk Merekam Podcast

Jika Anda mencari aplikasi podcast terbaik untuk merekam, kami memiliki aplikasi perekaman podcast panduan mendalam. Untuk meringkasnya, beberapa aplikasi terbaik untuk merekam podcast adalah:

  1. Riverside.fm
  2. Studio Pembicara
  3. Jangkar

Untuk perekaman jarak jauh dan resolusi kelas atas, kami menyarankan Riverside sebagai aplikasi terbaik untuk merekam podcast. Anda tidak perlu khawatir tentang koneksi internet yang merusak kualitas Anda dan Anda akan memiliki semua alat yang Anda butuhkan di salah satu aplikasi pembuatan podcast terbaik.

Aplikasi Terbaik untuk Memulai Podcast

Apakah Anda seorang pemula dan baru belajar cara memulai podcast?

Jangan khawatir! Ada banyak aplikasi yang ideal untuk memulai podcast. Anda akan menginginkan perangkat lunak yang mudah digunakan dan tidak memiliki terlalu banyak alat rumit. Jika ada, yang terbaik adalah memilih alat otomatis yang akan menghemat waktu Anda. Karena Anda baru memulai, Anda mungkin juga ingin memilih sesuatu dengan anggaran lebih rendah. Dari daftar kami di atas, kami merekomendasikan Riverside atau Anchor yang keduanya menawarkan opsi aplikasi perekaman podcast gratis.

Aplikasi Rekaman Podcast Terbaik untuk Android dan iPhone

Jika Anda sedang dalam perjalanan, mungkin akan lebih mudah bagi Anda untuk merekam podcast di ponsel atau perangkat seluler. Dalam hal ini, Anda memerlukan aplikasi atau perangkat lunak perekaman podcast yang ideal untuk perangkat seluler Android atau iOS Anda.

Kami merekomendasikan versi seluler Riverside sebagai aplikasi iOS & Android terbaik untuk merekam podcast. Saat ini, Anda masih harus mengedit rekaman Anda di desktop. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba Podbean atau Anchor, tetapi perlu diingat bahwa kualitas rekaman Riverside jauh lebih baik daripada platform ini.

FAQ Aplikasi Pembuatan Podcast

Apa Aplikasi Pembuatan Podcast Terbaik?

Riverside.fm adalah yang terbaik, menurut pendapat kami! Ini tepat di persimpangan keterjangkauan, kualitas, kemudahan penggunaan, dan beragam fitur.

Berapa Biaya untuk Memulai Podcast?

Anda dapat memulai podcast dengan hampir semua anggaran, dari di bawah $100 hingga beberapa ribu dolar. Apa pun titik awal Anda, Anda dapat menciptakan produk berkualitas selama Anda memiliki tekad—dan selama Anda memilih produk yang akan memberi Anda hasil terbaik.

Bagaimana cara membuat podcast gratis?

Meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan kualitas terbaik, Anda pasti dapat membuat podcast secara gratis jika Anda mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Rencanakan strategi, topik, branding, dan tamu podcast Anda untuk beberapa episode pertama Anda.
  2. Buat pengaturan podcast Anda dengan peralatan yang Anda miliki. (Anda bahkan dapat menggunakan ponsel Anda untuk merekam )
  3. Persiapkan episode pertama Anda dan undang tamu.
  4. Mulai merekam dengan aplikasi pembuatan podcast gratis seperti Audacity atau Anchor.
  5. Edit rekaman Anda dengan perangkat lunak pengedit podcast gratis.
  6. Bagikan podcast terakhir Anda melalui hosting podcast dan perangkat lunak distribusi gratis.

Berapa Banyak Uang yang Dapat Anda Hasilkan dari Podcast?

Memonetisasi podcast Anda dapat dilakukan dengan beberapa cara. Biasanya, strategi yang paling menguntungkan adalah dapatkan sponsor podcast. Penawaran iklan ini biasanya diberi harga berdasarkan jumlah unduhan rata-rata yang diperoleh episode Anda. Jadi, jika Anda membangun audiens yang cukup, potensi penghasilan Anda bisa mencapai ratusan hingga ribuan dolar per bulan.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Memulai Podcast di Rumah?

Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda membutuhkan studio rekaman profesional untuk membuat podcast berkualitas yang layak untuk didengarkan. Dengan tersedianya alat dan perlengkapan rekaman berkualitas studio dengan harga terjangkau, memulai podcast sebagai pemula tidak pernah semudah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.