7 Manfaat Menggunakan LinkedIn
source: google.com

7 Manfaat Menggunakan LinkedIn

7 Manfaat Menggunakan LinkedIn

7 Manfaat Menggunakan LinkedIn
source: google.com

7 Manfaat Menggunakan LinkedIn – LinkedIn adalah situs web jaringan berorientasi bisnis terbesar yang ditujukan khusus untuk para profesional. Ini memiliki lebih dari 500 juta anggota, di lebih dari 200 negara. Profil LinkedIn yang ditulis secara profesional memungkinkan Anda untuk membuat merek profesional online yang dapat membantu membuka pintu ke peluang dan jaringan yang mungkin tidak Anda sadari tanpa bantuan media sosial.

LinkedIn memberi Anda kemampuan untuk menampilkan profil, keahlian, rekomendasi, dan koneksi Anda, profil Anda tidak hanya merupakan kesan profesional pertama Anda ketika perekrut dan pemberi kerja menggunakan LinkedIn untuk mencari kandidat, tetapi juga menunjukkan kredibilitas di industri Anda dan menyoroti pencapaian Anda. Banyak orang masih meremehkan pentingnya LinkedIn dalam pencarian pekerjaan mereka dan terkadang enggan untuk merangkul media sosial. Artikel ini menampilkan 7 alasan mengapa menggunakan LinkedIn dapat menambah nilai pada pencarian kerja Anda.

1. Dapatkan eksposur ke Manajer Perekrutan dan Perekrut

93% perekrut menggunakan LinkedIn untuk meneliti dan merekrut kandidat. LinkedIn memungkinkan Anda untuk memiliki merek pribadi online yang membuat Anda terlihat oleh pengambil keputusan dan perekrut utama. Ini berarti ketika nama Anda dimasukkan ke mesin pencari seperti google, Anda memiliki merek pribadi online dan Anda muncul di hasil pencarian. Karena alasan inilah Anda perlu memastikan bahwa Anda memperlakukan profil LinkedIn Anda dengan cara yang mirip dengan CV Anda dan Anda memastikan apa yang ada di profil itu menjual Anda dengan cara terbaik.

👉TRENDING:  Cara Memulihkan Akun Instagram yang Diretas

2. Tunjukkan pengetahuan, kredibilitas, dan keahlian kepemimpinan Anda

Memiliki profil LinkedIn membantu membangun kepercayaan dengan pemberi kerja dan perekrut karena mereka dapat melihat rekomendasi dan koneksi Anda serta bukti di mana Anda memiliki nilai tambah.

3. Gunakan LinkedIn sebagai alat penelitian

Memiliki akun LinkedIn juga berarti Anda dapat menggunakan situs ini untuk meneliti perusahaan, pewawancara, perekrut, dan manajer perekrutan — ini berguna sebelum mengirimkan aplikasi dan meneliti siapa yang mewawancarai Anda dan melakukan penelitian wawancara.

4. LinkedIn memiliki papan pekerjaan yang bagus

Peluang baru ada di seluruh situs LinkedIn yang mungkin tidak ada di papan pekerjaan tradisional. Anda dapat langsung melamar peran menggunakan LinkedIn melamar, menyimpan pencarian pekerjaan, serta menandai perekrut bahwa Anda terbuka untuk mendengar tentang peluang.

5. Anda bisa mendapatkan bukti sosial untuk keterampilan dan bakat Anda

Biarkan orang lain merekomendasikan dan mendukung Anda untuk keterampilan dan pekerjaan Anda sebelumnya. Ketika orang lain merekomendasikan atau mendukung Anda, siapa pun yang melihat profil Anda dapat melihat ini dan itu menunjukkan bahwa Anda memiliki pakar lain yang mendukung klaim Anda untuk memiliki keterampilan tertentu. Ini sangat ampuh dalam membuat koneksi. Anda dapat membangun kredibilitas Anda melalui dukungan dan testimonial yang LinkedIn izinkan kontak Anda tinggalkan di profil Anda.

6. Ikuti Perusahaan

LinkedIn adalah alat yang brilian untuk meneliti organisasi dan orang-orang yang bekerja di dalamnya. Anda dapat menggunakan ini untuk menargetkan orang-orang dalam jaringan Anda yang bekerja untuk organisasi tempat Anda benar-benar ingin bekerja.

7. Bergabunglah dengan Grup LinkedIn

Grup adalah cara brilian untuk bertemu orang-orang dengan minat profesional yang sama dan memperluas jaringan Anda dari lulusan lain hingga profesional yang sudah bekerja di industri Anda. Grup memungkinkan Anda untuk mengambil bagian dalam diskusi. Ini adalah cara yang bagus untuk menunjukkan pengetahuan Anda tentang topik yang terkait dengan industri Anda, mengajukan pertanyaan, dan memulai percakapan dengan orang-orang penting di organisasi utama.

👉TRENDING:  10 Platform Manajemen Media Sosial Mirip Sendible

Manfaat LinkedIn hampir tidak ada habisnya tanpa kerugian memiliki profil LinkedIn. Terlibatlah dalam forum, bergabunglah dengan grup, dan temui orang-orang yang berpikiran sama seperti Anda. Yang terbaik dari semuanya, LinkedIn benar-benar gratis. Mencari pekerjaan adalah bisnis yang sulit dan melamar pekerjaan online setiap hari adalah pekerjaan itu sendiri!

Dari sudut pandang pencari kerja, LinkedIn adalah alat lain yang dapat Anda gunakan untuk membantu maju saat mencari pekerjaan baru. Penting untuk mengoptimalkan profil Anda dan secara proaktif menggunakan LinkedIn untuk memastikan Anda mendapatkan peluang secara efektif. Manfaatkan grup LinkedIn dan ikuti halaman perusahaan untuk mendapatkan akses ke profil anggota grup, temukan koneksi baru, temukan berita industri, dan bagikan keahlian Anda dalam diskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.