NFT Metaverse Siap Untuk Dilucurkan 2030?
source: google.com

NFT Metaverse Siap Untuk Dilucurkan 2030?

NFT Metaverse Siap Untuk Diluncurkan

NFT Metaverse Siap Untuk Dilucurkan – NFT dapat memasuki siklus kenaikan triliunan dolar baru karena NFT menjadi lebih terintegrasi, lebih banyak digunakan, dan lebih banyak dimiliki di domain Metaverse.
NFT Metaverse Siap Untuk Dilucurkan 2030?
source: google.com

Metaverse semakin berubah menjadi dunia yang digambarkan dalam film. Sebagai yang pertama dari jenisnya, konser interaktif Marshmallo yang diadakan di Fortnite pada Februari 2019 sukses fenomenal dengan partisipasi hampir 11 juta orang. 1 tahun setelah itu, Travis Scott konser lagi di Fortnite pada 24 April 2020juga mencapai kesuksesan yang lebih besar dengan partisipasi total lebih dari 27 juta pengguna, 12 juta di antaranya berada di platform. Terlebih lagi, seperti di konser sungguhan, banyak barang komersial dijual di acara ini. Ini termasuk kulit avatar dan gerakan tarian NFT. Menambahkan NFT dan penjualan produk fisik, Travis Scott menghasilkan total $20 juta dari konser ini. Pendapatan dari konser tunggal ini adalah 37 persen dari pendapatan $53,5 juta yang diperoleh Travis Scott selama tur konser fisik Astroworld 2019.

Salah satu alasan terbesar kesuksesan konser yang diadakan di Fortnite ini adalah bahwa pemain berinteraksi dengan konser satu lawan satu menggunakan fitur game Fortnite, membeli skin dan gerakan tarian, dan berkontribusi secara visual ke konser, yang mencakup efek visual yang hebat dan bahkan mengubah dimensi, menjadi bagian dari konser, bahkan klip video.

👉TRENDING:  SAKIT DI BELAKANG LUTUT | PENYEBAB, DIAGNOSIS, GEJALA, PENGOBATAN DAN SARAN

Dengan bantuan proyek NFT volume tinggi seperti Bored Ape Yacht Club, Doodles dan Crypto Punks, pasar NFT mencapai volume penjualan sekitar $17 miliar tahun lalu dan tingkat pertumbuhan 20.000 persen. Investor dan kolektor yang memanfaatkan pasar yang stagnan, menjajaki area baru untuk berinvestasi. Fakta bahwa NFT menemukan kegunaan dan manfaat baru dengan teknologi Metaverse juga menarik perhatian para investor ini.

Menurut laporan terbaru yang diterbitkan oleh Non-Fungible.com , NFT Metaverse secara global hanya mencapai 3 persen dari total pasar NFT, yang setara dengan volume 513 juta dolar. Jenis NFT lain yang disebutkan dalam laporan adalah: Utilitas, Seni, Permainan, dan Koleksi. Sementara Utilitas kira-kira memiliki volume yang sama dengan sub-cabang Metaverse, Art memiliki volume penjualan sebesar $2 miliar, Gaming sekitar $3,9 miliar, dan NFT yang dapat ditagih sekitar $6,2 miliar.

Di sisi lain, dalam penelitian yang dilakukan pada daftar Nansen NFT 500, jenis dan subkategori NFT metaverse diformat lebih detail. Menurut data yang tersedia di artikel kami , NFT metaverse mengambil posisi terdepan di pasar pada kuartal pertama tahun 2022 dalam hal pengembalian investasi. Selain itu, NFT dengan penggunaan sosial memimpin daftar, diikuti oleh Metaverse dan NFT Gaming. NFT artistik adalah kategori yang paling tidak populer di bulan Maret-April. Saat kami membandingkan sub-kategori NFT Sosial terkemuka, kategori Gambar profil adalah sub-segmen terkemuka. Di sisi lain, ketika kami membandingkan NFT Metaverse menurut laporan yang sama, kami melihat bahwa minat terbesar ada pada Tanah dan Real Estat. Ini diikuti oleh token Avatar, Aset dan Utilitas.

Area penggunaan NFT Metaverse yang menonjol

Acara virtual

Kami menyebutkan di atas acara konser yang diadakan di Metaverse. Bergabung dengan tren ini adalah Justin Bieber dan terutama rapper terkenal Snoop Dogg, yang akhir-akhir ini dikenal dengan ketertarikannya pada dunia kripto. Rapper terkenal, yang menjual lagunya tentang gerakan NFT metaverse, Diamond Joint, sebagai NFT di Crypto.com pada 4 April, berencana untuk mengadakan konser di Sandbox, di mana ia juga berinvestasi dalam jumlah besar. Di sisi lain , RLTY , sebuah perusahaan acara Metaverse, membuat tempat acara di Metaverse untuk pelanggannya. Perusahaan baru-baru ini menerima investasi sebesar 4 juta Euro.

👉TRENDING:  7 Penyebab "gas tubuh" Berbau Tidak Sedap

Tanah dan bangunan virtual

Meskipun penjualan tanah virtual terdengar agak aneh pada awalnya, namun segera dapat dimengerti. Namun, tidak sulit untuk melihat potensi di bidang ini. Mereka yang memiliki tanah di Metaverse dapat menyewa tanah ini, beberapa bangunan fungsi khusus di plot ini, bahkan papan reklame, sehingga mereka dapat memperoleh penghasilan pasif. Sama seperti menyewa kavling atau apartemen di dunia nyata. Perusahaan yang membeli tanah di sini, seperti Gucci , yang kami berikan contoh sebelumnya, dapat menarik pelanggan mereka sendiri dan audiens baru dengan mendekorasi area ini dengan desain khusus mereka sendiri dan menyelenggarakan acara menarik, dan mereka dapat membuat platform di mana audiens ini dapat berinteraksi dengan merek.

Di masa depan, tampaknya kita akan menyaksikan banyak merek terkemuka membuka toko di dunia metaverse. Merek yang terlambat mungkin harus menyewa tanah atau bangunan yang mereka perlukan untuk toko ini dari pemilik pertama mereka.

jasa keuangan

Dengan efek pandemi, semua negara di dunia berjuang dengan tingkat inflasi yang sudah lama tidak mereka lihat. Inflasi tahunan di AS mencapai 8,5 persen pada Maret dan terus meningkat. Oleh karena itu, orang beralih ke instrumen yang akan membawa pengembalian di atas tingkat inflasi ini.

Faktanya , alat pendapatan pasif seperti staking dan Yield Farming di DeFi sudah ada sejak lama. Namun, mereka masih cukup baru di metaverse. Layanan keuangan dan protokol pengembalian yang didukung oleh NFT di Metaverse menonjol dengan pengembalian pasif dan insentif lainnya kepada investor. Protokol-protokol ini, yang masih dalam tahap awal, dapat memberikan keuntungan besar bagi investor awal ketika mereka ditemukan oleh lebih banyak orang di masa depan.

Selain itu, diperkirakan bahwa perdagangan NFT dapat mencapai 10 persen dari semua perdagangan kripto pada tahun 2025 . Itu setara dengan $6,9 miliar pendapatan dari NFT saja. Mari kita tambahkan juga bahwa bursa seperti Binance, Coinbase, dan pasar NFT seperti Rarible dan OpenSea menghasilkan 3 juta dolar per hari pada tahun 2021.

👉TRENDING:  Cara Mudah Kredit Hp di Shopee Gak Perlu Pakai Kartu Kredit

Mengingat semua data ini, kita dapat mengatakan bahwa stagnasi di pasar NFT dapat meninggalkan tempatnya ke periode dinamis dalam jangka panjang, dengan kebangkitan pasar crypto dan implementasi proyek baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.