Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert
source: google.com

10 Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert

10 Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert

Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert
source: google.com

10 Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert – Beberapa karakteristik orang memperjelas apakah mereka introvert atau ekstrovert. Kedua tipe orang yang berbeda ini; Mereka dapat dipisahkan satu sama lain secara tajam oleh reaksi mereka terhadap peristiwa, cara berpikir, perilaku, dan preferensi mereka. Tapi pertama-tama, mari kita lihat apa artinya menjadi orang yang ekstrovert dan introvert.

Ekstrovert  : Orang yang mendapatkan energi dari dunia luar disebut. Mereka mentransfer energi yang mereka terima dari dunia luar kembali ke luar. Mereka banyak bicara dan mudah bergaul, mereka senang berinteraksi dengan orang-orang.

Introvert  : Orang yang mendapatkan energi dari dunia batinnya disebut. Orang -orang ini lebih menekankan pada diri mental mereka, lebih memilih untuk fokus pada energi mental daripada energi fisik.

Sekarang mari kita bandingkan kedua tipe kepribadian ini:

1. Bagaimana mereka bahagia?

Ekstrovert termotivasi ketika mereka memasuki lingkungan sosial apa pun. Anda dapat membuat orang yang ekstrovert bahagia jika ada situasi untuk bersosialisasi. Kegiatan seperti tamasya, liburan , konser selalu menyenangkan bagi orang yang ekstrovert.
Introvert, di sisi lain, termotivasi ketika mereka kembali ke dunia batin mereka. Mereka cenderung mengisi ulang dengan menghabiskan waktu sendiri. Seseorang yang introvert mungkin perlu mendengarkan dirinya sendiri untuk sementara waktu setelah bersosialisasi. Dengan cara ini, kedamaian dipenuhi dan dia menemukan kebahagiaan di dunia batinnya.

2. Bagaimana mereka memutuskan?

Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert
source: google.com
Ekstrovert, bisa dikatakan, orang-orang “atlango”. Mereka membuat keputusan cepat dan mengimplementasikannya.Introvert, di sisi lain, berpikir dan mengukur sebelum membuat keputusan. Menariknya; Telah ditentukan bahwa orang introvert lebih mendengarkan naluri mereka saat membuat keputusan, sementara orang ekstrovert membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka lihat dan dengar di sekitar mereka.

3. Bagaimana cara mereka berkomunikasi?

Ingin tahu bagaimana seorang ekstrovert akan berkomunikasi di tengah orang banyak? Jangan khawatir, itu akan menemukan Anda. Ekstrovert ingin menjadi pembicara di lingkungan mereka. Mereka suka semua mata tertuju pada mereka. Mereka dapat dengan mudah mengobrol dengan orang yang tidak mereka kenal dengan baik. Mereka menarik semua perhatian pada diri mereka sendiri dengan berbicara dengan keras.Introvert umumnya pendengar. Ini tidak berarti bahwa mereka antisosial. Jika mereka tertarik dan ingin mengatakan sesuatu, mereka akan berbicara. Selain itu, mereka tidak suka berbicara, semua mata tertuju pada mereka. Mereka tidak terlalu berhasil dalam membicarakan cuaca. Keterampilan komunikasi tertulis lebih tinggi daripada orang ekstrovert.

4. Cara menjalin pertemanan

Ekstrovert memiliki banyak teman. Mereka sudah dapat berteman dengan lebih mudah, dan mereka dapat dengan mudah menjalin keintiman dengan orang lain. Bertemu orang baru adalah hal yang menyenangkan bagi mereka.Orang introvert, di sisi lain, adalah orang yang telah mengadopsi filosofi “dapatkan satu atau dua teman, lakukan dengan benar”. Mereka tidak memiliki banyak teman, tetapi mereka banyak berbagi dengan teman-teman mereka saat ini. Mengenal orang baru membuat mereka lelah.

5. Karakteristik emosional

Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert
source: google.com
Ekstrovert secara emosional lebih kuat. Mereka adalah karakter percaya diri, mereka biasanya inisiator hubungan manusia. Introvert lebih sensitif. Seorang introvert dapat diambil dari situasi di mana seorang ekstrovert tidak akan diambil. Lebih buruk lagi, dia mungkin tidak berbagi situasi ini sama sekali. Kemudian Anda melihat bahwa dia diam-diam telah menghapus Anda dari hidupnya …

6. Bagaimana mereka bereaksi terhadap peristiwa?

Perbedaan Karakter Orang Introvert dan Esktrovert
source: google.com
Orang ekstrovert – seperti yang dapat Anda bayangkan – secara terbuka mengungkapkan perasaan mereka melalui reaksi mereka. Dengan cara ini, sangat mudah untuk memahami perasaan mereka. Namun, orang introvert mungkin tidak bereaksi dengan sangat jelas, dan mereka mungkin menjalani peristiwa itu di dunia batin mereka. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak responsif atau tanpa emosi.Dalam penelitian yang dapat dinikmati semua orang; anak anjing, anak kucing, bayi, dll. Gambar-gambar itu diperlihatkan kepada para peserta. Sementara orang-orang dengan karakter ekstrovert mengekspresikan reaksi mereka dengan cara “suara”, introvert hanya tersenyum. Jika kita perlu menjelaskan dengan emoji; Sementara orang ekstrovert bereaksi sebagai :D, orang introvert menunjukkannya sebagai :).

7. Seberapa terbuka mereka untuk berubah?

Ekstrovert terbuka untuk berubah. Mereka suka mencoba hal-hal baru dan tidak terpaku pada rutinitas. Mereka suka terkejut pada diri mereka sendiri dan mengejutkan orang lain.Introvert tidak suka perubahan. Itu tidak berarti mereka fanatik, tentu saja. Mereka memiliki tatanan tertentu dan hidup sesuai dengan itu. Jika akan ada perubahan, mereka ingin diinformasikan terlebih dahulu. Membuat keputusan dan kejutan tiba-tiba bukan untuk mereka.

8. Apa yang mereka lakukan dalam kehidupan bisnis?

Kebanyakan orang di dunia adalah ekstrovert. Menjadi ekstrovert dalam kehidupan bisnis dihargai. Itu sebabnya banyak introvert yang ingin sukses berpura-pura menjadi ekstrovert. Banyak bicara, membuat keputusan cepat, mudah bergaul, dan cepat bergaul dengan orang lain dihargai dalam kehidupan bisnis, dan orang ekstrovert memiliki semua karakteristik ini. Mereka juga lebih rentan terhadap kerja tim.Jadi, apakah introvert tidak berhasil dalam bisnis? Tidak mungkin. Penelitian menunjukkan bahwa introvert lebih cenderung menjadi manajer daripada ekstrovert. Ilmuwan, seniman sering keluar dari introvert. Orang introvert, yang kurang cenderung bekerja sama tim, umumnya lebih suka bekerja di lingkungan yang tenang dan damai dengan fokus. Mereka lebih menyukai pekerjaan yang teliti dan detail daripada pekerjaan yang cepat.

9. Bagaimana dengan keterampilan memecahkan masalah?

Jika ada masalah di lingkungan yang perlu segera diselesaikan, Anda bisa mempercayai seorang ekstrovert. Karena mereka adalah orang yang berorientasi pada tindakan, mereka mengambil keputusan dengan cepat dan segera mengimplementasikannya.Namun, ketika datang ke masalah yang jauh lebih kompleks, karakter introvert muncul ke permukaan. Introvert yang lebih suka berpikir sejenak sebelum bertindak; Mereka dapat memecahkan situasi yang berantakan dengan berpikir hati-hati dan dengan mencari sumber masalahnya.

10. Beberapa fitur yang disalahpahami

Akhirnya, mari kita bicara tentang beberapa karakteristik yang menciptakan pikiran negatif tentang introvert dan ekstrovert. Ekstrovert cenderung terganggu dengan sangat cepat karena waktu konsentrasi mereka yang rendah. Mereka tidak melakukan ini dengan jahat, mereka melakukannya karena mereka adalah orang-orang yang bertindak daripada berpikir.Orang introvert, di sisi lain, tidak “liar” seperti yang mereka pikirkan. Tidak semua introvert itu introvert, pemalu, pendiam, anti sosial, sendirian. Mereka memiliki dunia batin mereka sendiri, mereka lebih suka menghabiskan waktu di sana daripada orang lain, itu saja.
👉TRENDING:  Seseorang diizinkan melakukan salat Jama’ apabila (B)

Leave a Reply

Your email address will not be published.