12 Dekorasi Rumah Tropis Terbaik dan Estetik
source: google.com

12 Dekorasi Rumah Tropis Terbaik dan Estetik

Dekorasi Rumah Tropis Untuk Mendapatkan Kesan Natural

12 Dekorasi Rumah Tropis Terbaik dan Estetik
source: google.com

Dekorasi rumah bergaya tropis adalah salah satu gaya dekorasi paling trend dalam dekade terakhir di seluruh dunia. Gaya dekorasi tropis, yang bertujuan untuk mencerminkan suasana hutan tropis yang lebat dan rimbun, hewan liar yang berwarna-warni dan menarik, pantai dan lautan yang cerah, ceria dan menyenangkan hingga ke rumah-rumah, adalah gaya yang mengisi ruangan rumah Anda dengan suasana damai dan nyaman. suasana liburan yang menyegarkan.

Gaya dekorasi tropis mengambil inspirasi terutama dari pulau-pulau di wilayah tropis, dan karena alasan ini, disebut juga dekorasi bergaya pulau. Fitur utama yang membedakan gaya tropis, yang memiliki beberapa kesamaan dengan gaya Mediterania, dari dekorasi gaya Mediterania, yang lebih umum di negara kita, adalah penggunaan warna yang lebih tegas dan lebih hidup dan fakta bahwa tidak hanya laut dan tema pantai, tetapi juga tema hutan dan satwa liar berada di garis depan. Fitur paling menonjol dari dekorasi bergaya tropis adalah bahwa kealamian yang subur dan intens dari hutan unik di zona iklim tropis berpadu dengan warna-warna cerah dan menembus setiap ruang hidup di dalam rumah.

Hal ini dimungkinkan untuk menerapkan dekorasi gaya tropis, yang menarik perhatian besar di seluruh dunia dan terus-menerus trending terutama dalam judul dekorasi di media sosial, di rumah kita, dan tentu saja, dimungkinkan untuk menambahkan tampilan alami dan mewah dari gaya ini. untuk gaya kita sendiri dengan sentuhan-sentuhan kecil. Jika Anda tidak ingin menjauh dari tren dekorasi yang menyebar di seluruh dunia dan mencari sentuhan alami yang menghadirkan suasana liburan di rumah Anda, kami telah menyusun ide dekorasi tropis yang indah dan efektif untuk Anda di bawah ini.

👉TRENDING:  9 Tanaman Hias yang Dapat Tumbuh di Tempat Gelap

12 Dekorasi Rumah Tropis Yang Bisa Anda Terapkan:

1. Wallpaper tropis

12 Dekorasi Rumah Tropis Terbaik dan Estetik
source: google.com

Wallpaper motif tropis adalah salah satu cara yang paling sering digunakan untuk menambahkan sentuhan tropis pada dekorasi, terutama pada apartemen modern di perkotaan. Kami sering menekankan pada halaman homify seberapa efektif dekorasi dinding dapat mengubah tampilan dan energi ruang hidup dan betapa pentingnya mereka. pola tropis. Wallpaper dan lukisan adalah salah satu cara paling ampuh dan mencolok untuk menambahkan suasana segar, energik, menyenangkan, dan alami ke rumah Anda.

Anda dapat menggunakan ide wallpaper dinding dengan tema apapun yang dapat kita lihat di  daerah tropis untuk menambah vitalitas rumah. Anda juga dapat menangkap angin tropis yang indah dengan memilih salah satu yang paling sesuai dengan warna dan gaya rumah Anda dari berbagai macam motif dan menerapkannya ke dinding rumah Anda dengan mencetaknya sebagai wallpaper (atau membeli wallpaper yang sudah jadi).

2. Tanaman indoor tropis

12 Dekorasi Rumah Tropis Terbaik dan Estetik
source: google.com

Bagi Anda yang menyukai dekorasi ruang tamu bergaya tropis dan ingin menciptakan suasana pulau tanpa mengubah dekorasi Anda, Anda cukup menyimpan tanaman hijau di ruang tamu Anda. Hanya satu pohon palem rumah sudah cukup untuk mengeluarkan energi tropis di ruang tamu Anda, tetapi tentu saja, Anda setidaknya harus melengkapi satu sudut dengan tanaman hijau besar untuk efek tropis yang lebih kuat dan lebih mencolok.

3. Desain furnitur dan penggunaan material

Desain furnitur dalam gaya tropis, di mana kemewahan, kemegahan modern dan kealamian datang bersama-sama, juga meniru alam dan bahan yang digunakan harus selalu alami. Furnitur kayu, produk tekstil organik, aplikasi batu alam, aksesoris buatan tangan adalah elemen dekorasi dasar yang harus diterapkan oleh mereka yang ingin menciptakan energi tropis di rumah mereka.

4. Pilihan warna dalam dekorasi tropis

Semarak, eye-catching, energik dan natural… Kriteria Anda sebenarnya cukup sederhana, dan pilihan Anda cukup banyak saat membuat palet warna untuk membuat dekorasi bergaya tropis. Nuansa kuning dan biru dapat Anda lihat di pantai dan di setiap lapisan laut yang berbeda; setiap naungan hijau dapat Anda lihat di hutan lebat dan rimbun; Oranye dan merah dari burung beo tropis dan warna-warna cerah dari hewan liar lainnya dan pola di bulu mereka… Singkatnya, setiap warna cerah dan energi tinggi yang ditemukan di alam cocok untuk gaya tropis. Tentunya perlu menyeimbangkan warna-warna tersebut dengan warna-warna netral seperti warna tulang, pasir krem, hijau air, yang juga natural.

5. Lilin, dupa, dan aksesori yang menenangkan

12 Dekorasi Rumah Tropis Terbaik dan Estetik
source: google.com

Asesoris selanjutnya adalahaksesoris dari kulit kerang, lilin yang menambahkan sentuhan romantis dan damai, dupa yang menenangkan, dan minyak aromatik.  Aksesoris ini dapat kami rekomendasikan untuk menciptakan tekstur tropis di rumah Anda.

👉TRENDING:  9 Tanaman Hias yang Dapat Tumbuh di Tempat Gelap

6. Furnitur bambu dan rotan

Kami telah menyebutkan bagaimana bahan alami memiliki tempat yang bagus dalam dekorasi tropis. Furnitur dan aksesoris dari bambu dan rotan adalah salah satu aksesoris yang paling efektif untuk digunakan dari bahan-bahan lainya. Hal ini karena lebih mudah didapat, ringan, dan praktis dan juga bisa memberikan kesan alaminya.

7. Dekorasi Rumah Tropis Berupa Kursi ayun

Ingatlah bahwa tujuan utama dekorasi tropis adalah untuk membuat Anda merasa seperti sedang berlibur. Untuk ini, sangat penting untuk membuat sudut di mana Anda dapat bersantai dan menikmati udara tropis di rumah Anda. Kursi ayun atau tempat tidur gantung dalam ruangan adalah furnitur yang memberikan suasana liburan yang Anda cari dan dapat membuat ruang hidup Anda sangat menyenangkan.

8. Desain eksotis

Iklim tropis benar-benar berbeda dan menarik dari belahan dunia lainnya. Itu sebabnya furnitur dan aksesori berdesain eksotis selalu membantu menciptakan suasana tropis jika mengutamakan kealamian. Seperti kursi sayap yang tidak biasa dalam contoh ini, terinspirasi oleh tanduk rusa yang luar biasa.

9. Pengaruh tropis di kamar mandi

Suasana tropis menciptakan dekorasi yang sangat mengesankan dan ideal untuk area perawatan dan relaksasi pribadi serta kamar mandi, yang merupakan salah satu ruangan paling istimewa. Anda mungkin menginginkan dekorasi tempat yang santai, damai, hangat dan ramah sekaligus menyegarkan kealamian dikamar mandi Anda. Maka, Anda harus memilih keramik berwarna alami dan hangat, desain eksotis dan penempatan yang akan menciptakan tampilan alami. Keramik bernuansa merah, jingga, biru dan hijau yang didominasi oleh elemen kayu atau batu dan tidak cerah dan artifisial, tetapi hidup dan alami, dapat menciptakan suasana kamar mandi tropis yang indah.

👉TRENDING:  9 Tanaman Hias yang Dapat Tumbuh di Tempat Gelap

10. Tanaman Kamar mandi

12 Dekorasi Rumah Tropis Terbaik dan Estetik
source: google.com
Tentu saja, Anda tidak perlu mengubah seluruh dekorasi kamar mandi Anda untuk menambahkan suasana tropis ke kamar mandi Anda. Sangat mudah untuk menambahkan angin tropis, terutama pada kamar mandi modern dan minimalis! Tanaman hias hijau menambahkan tambahan segar dan tropis ke kamar mandi. Selain itu, karpet kamar mandi yang terbuat dari bahan alami seperti linen, keranjang anyaman, tirai kamar mandi bermotif tropis, handuk yang terbuat dari produk tekstil organik, dan lilin aromatik adalah perubahan praktis dan efektif yang dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa perlu merenovasi kamar mandi Anda.

11. Dekorasi tropis di kamar tidur

Menciptakan angin tropis di kamar tidur sedikit lebih sulit daripada di ruang tamu lain karena dekorasi tropis bisa terlalu energik untuk kamar tidur. Untuk itu, jika Anda ingin menciptakan efek tropis pada kamar tidur Anda, sebaiknya lakukan dengan menggunakan kombinasi warna. Kombinasi warna yang baik adalah pink cerah, eye-catching, warna biru pucat dan hijau. Lalu ditambah dengan aksesoris kecil yang bisa menciptakan kamar tidur yang santai dan menyegarkan.

12. Tempat tidur empat tiang dan tirai tempat tidur

Aksesoris selanjutnya adalah tempat tidur bertiang empat dan tirai tempat tidur mungkin yang Anda cari. Tentu saja ada juga model tempat tidur empat tiang yang cukup klasik, tetapi kita berbicara tentang model yang sangat polos untuk dekorasi tropis, kayu dan gorden yang cukup sederhana dan mengembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.