5 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Anda Cepat Rusak
source: google.com

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Anda Cepat Rusak

Apakah smartphone Anda rusak selama yang Anda harapkan? Dalam Artikel ini, kami akan berbicara tentang tips dan kebiasaan berbahaya yang akan Membuat HP Anda Cepat Rusak.

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Anda Cepat Rusak – Saat ini, smartphone bisa menjadi usang dalam beberapa bulan . Segera setelah Anda merasa sudah waktunya untuk memperbarui telepon Anda, yang baru diluncurkan . Tentu saja, Anda tidak dapat membeli setiap telepon baru, tetapi Anda dapat melakukan hal-hal tertentu untuk menggunakan telepon Anda dalam waktu yang lama.

Untuk ini, Anda perlu menghentikan kebiasaan buruk tertentu yang membahayakan smartphone . Beberapa hal merusak ponsel Anda secara perlahan, yang lain melakukan banyak kerusakan dalam jangka pendek dan masa pakai ponsel cukup pendek. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 5 kebiasaan buruk yang merugikan smartphone Anda.

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Anda Cepat Rusak:

1. Menggunakan pengisi daya(charger) palsu dan berkualitas rendah.

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Anda Cepat Rusak
source: google.com

Salah satu kebiasaan yang membuat HP Anda cepat rusak adalah menggunakan charger palsu dan sub-industri. Tentu saja, merek pengisi daya yang disetujui distributor tidak palsu dan menawarkan kualitas yang sama dengan harga yang lebih murah. Namun, kabel yang Anda beli di toko atau pasar telepon mana pun lebih merusak ponsel Anda daripada yang Anda kira.

👉TRENDING:  Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

Banyak dari kabel ini dapat menyebabkan korsleting dan benar-benar meledakkan telepon Anda. Mempertimbangkan bahwa banyak orang meninggalkan ponsel mereka dalam keadaan terisi daya di samping tempat tidur mereka saat mereka tidur; Lebih buruk jika Anda terluka daripada merusak telepon.

Anda juga harus merawat pengisi daya asli Anda. Jika Anda menggunakan kabel atau steker terlalu keras atau ceroboh, Anda dapat merusak kabel tembaga di dalamnya . Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menambahkan penguatan ke titik sensitif kabel.

2. Tidak mau menggunakan kasing yang kokoh.

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Anda Cepat Rusak
source: google.com

Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa jumlah pengguna iPhone dengan layar rusak saat ini lebih banyak daripada pengguna iPhone dengan layar yang solid (tentu saja, kami tidak mengatakan berdasarkan statistik, tetapi Anda dapat melihat lebih banyak dari mereka di sekitar Anda) . Ponsel mungkin terlihat lebih baik tanpa casing, tetapi ketika ponsel jatuh ke tanah, tidak hanya kaca, tetapi juga perangkat keras internal dapat rusak.

Mengingat teknologi saat ini, motherboard yang terpasang pada smartphone memiliki komponen yang sangat kecil. Selain itu, seperti yang Anda ketahui, penutup belakang banyak smartphone kini diproduksi dari bahan kaca.

Kami sangat menyarankan Anda juga menggunakan kaca pelindung tempered glass di luar casing. Meskipun kaca ini pecah saat Anda menjatuhkan ponsel, kaca ini melindungi kaca ponsel sendiri di bawahnya. Sebagai penutup , kami menyarankan Anda untuk meneliti dan membeli penutup yang disebut ‘Penutup Armor ‘ di pasaran . Mereka cukup kokoh dan terlihat bergaya.

3. Menyetel daya ulang ponsel Anda sesering mungkin.

Baterai smartphone menurun seiring waktu. Artinya, dalam beberapa tahun , kesehatan baterai ponsel Anda tidak akan sesehat saat Anda membelinya. Apalagi jika ponsel Anda adalah iPhone, ponsel Anda akan mulai melambat berdasarkan kesehatan baterai. Tentu saja hal-hal seperti itu tidak bisa dihindari. Untuk memperlambat proses ini, Anda dapat menghentikan kebiasaan berbahaya tertentu.

👉TRENDING:  Mengenal Teknologi Cloud Gaming beserta Keuntungannya

Salah satunya adalah terus-menerus mengosongkan ponsel Anda sepenuhnya. Akan lebih efisien dalam hal kesehatan baterai untuk mencolokkan dan “mengisi” ponsel cerdas dan mencabutnya tepat sebelum dimatikan. Bahkan, jika Anda ingin mendapatkan efisiensi yang lebih, kami sarankan Anda mencoba untuk tidak menjaga persentase pengisian daya ponsel Anda di bawah 30%.

  • Catatan: Menyetel ulang daya ponsel Anda sepenuhnya setidaknya sekali seminggu adalah detail yang meningkatkan kesehatan baterai perangkat Anda, tetapi lakukan ini jarang, tidak setelah setiap pengisian daya.

4. Mengekspos ponsel tahan air Anda ke kontak air yang berlebihan.

5 Kebiasaan Buruk yang Membuat HP Anda Cepat Rusak
source: google.com

Membiarkan ponsel cerdas dalam kontak senyap lebih dari yang diperlukan akan sangat merusak smartphone. Sebelum mengatakan ‘Apa yang Anda katakan, Webtekno Bey, kami juga tahu ini’ , katakanlah bahwa yang kita bicarakan adalah; Bahkan jika smartphone bersertifikat tahan air, jika disimpan di bawah air untuk jangka waktu tertentu, cairan masih bisa masuk ke dalamnya.

Faktanya, Sony digugat dalam beberapa tahun terakhir karena membuat iklan yang menyesatkan untuk Xperia, karena menurut iklan tersebut, ponsel benar-benar tahan air di bawah air, tetapi pengguna menyatakan bahwa perangkat mereka kemasukan air . Itu sebabnya, meskipun ponsel Anda memiliki sertifikat tahan air IP68, kami mengatakan tidak melebih-lebihkan pekerjaan mengambil gambar di bawah air. Karena hal ini membuat HP Anda cepat rusak.

5. Mengabaikan pembaruan dan menggunakan aplikasi bajakan.

Mengabaikan pembaruan sistem yang datang ke ponsel cerdas dapat membahayakan ponsel Anda lebih dari yang Anda kira. Patch keamanan ‘membosankan’ yang datang ke ponsel Anda mungkin tidak tampak mendesak, tetapi patch ini dapat melindungi perangkat Anda dari malware dan masalah serius lainnya. Itu sebabnya kami menyarankan Anda untuk tidak menundanya.

👉TRENDING:  8 Teknologi Smart Car yang Membuat Mobil Semakin Canggih

Perhatikan aplikasi yang Anda instal, terutama di Android. Lebih khusus lagi, aplikasi bajakan. Misalnya , mungkin tergoda untuk membajak aplikasi 3 lira , tetapi Anda mungkin menyerahkan ponsel Anda ke malware. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakan aplikasi bajakan apa pun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.