7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah
source: google.com

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah – Memastikan bahwa anak-anak belajar bahasa pada usia dini sangat penting dalam hal memperoleh kemahiran dalam bahasa itu. Tapi kita perlu membatasi ini untuk pendidikan sekolah. Anak-anak zaman sekarang sangat kreatif dan ingin tahu. Hal ini mendorong mereka untuk belajar. Namun, keinginan belajar tersebut perlu didukung oleh orang tua mereka di rumah maupun di sekolah. Terutama orang tua yang ingin anaknya menguasai bahasa kedua harus mengajari anaknya bahasa Inggris di rumah di luar sekolah. Karena pendidikan bahasa, yang dimulai sejak usia dini, lebih permanen dan memungkinkan anak-anak untuk mendapatkan lebih banyak latihan dalam hal ini. Di hari-hari ini ketika kita berada di rumah, adalah mungkin untuk menggunakan waktu kita lebih efisien dan memastikan bahwa anak-anak mendapat manfaat dari proses ini sebanyak mungkin. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengarahkan proses belajar anak.

Dari game hingga aplikasi; Kami telah menuliskan 7 cara efektif untuk mengajar bahasa Inggris anak-anak di rumah. Selamat membaca!

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah
source: google.com

1. Menetapkan rutinitas

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah
source: google.com

Untuk mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak di rumah, pertama-tama Anda perlu menetapkan rutinitas. Anda harus membatasi rutinitas ini hingga 15 hingga 20 menit, karena anak-anak dapat sangat terganggu. Anda dapat berlatih berbicara, membaca atau menulis bahasa Inggris dengan anak-anak Anda, dengan istirahat kecil setiap hari pada waktu tertentu. Rutinitas ini adalah alat yang efektif untuk membantu anak Anda belajar lebih mudah. Pengulangan yang teratur setiap hari dapat memudahkan anak untuk memperoleh informasi baru.

👉TRENDING:  Kebiasaan Berbohong: Apa itu mitomania?

2. Pelatihan dan aplikasi online

Cara lain yang dapat diajarkan kepada anak-anak di rumah adalah; aplikasi digital atau seluler. Bagi anak-anak yang tertarik dengan teknologi, aplikasi digital bisa dibilang cukup efektif. Novakid dikembangkan untuk memudahkan anak usia 5-12 tahun dalam belajar bahasa Inggris.Dengan platform, Anda dapat memungkinkan anak Anda untuk mengambil pelajaran di siang hari pada waktu yang paling nyaman bagi Anda. Novakid; Ini termasuk program pelajaran individu yang disiapkan oleh pendidik dan guru berpengalaman. Ini memberikan pendidikan bahasa Inggris sesuai dengan tingkat anak Anda dan membuat belajar lebih mudah dan menyenangkan. Di sisi lain, Novakid memiliki program kursus yang berbeda. Tetapi sebelum Anda membelinya, Novakid juga menawarkan pelajaran uji coba 25 menit gratis kepada anak-anak.

3. Belajar melalui bermain

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah
source: google.com

Anak kecil lebih senang bermain daripada belajar. Ini adalah hak alami mereka. Namun, adalah mungkin untuk bermain dan mengajar. Anda dapat mengubah ini menjadi permainan untuk mengajari anak-anak Anda bahasa Inggris. Ketika anak-anak bersenang-senang, mereka belajar lebih mudah. Anda dapat membuat permainan di mana Anda menanyakan kata-kata bahasa Inggris. Anda dapat memberinya surat dan memintanya untuk menulis kata-kata yang dimulai dengan huruf itu. Selain itu, permainan puzzle Scrable atau bahasa Inggris juga berkontribusi pada pembelajaran mereka.

4. Buku bergambar

Anak-anak tertarik dengan buku berwarna dan bergambar. Anda dapat menggunakannya untuk mengajarkan alfabet, nama-nama binatang, nama-nama buah dan sayuran. Mulailah dengan melihat gambar dan mengatakan apa itu, lalu tanyakan di mana itu dan akhirnya biarkan mereka menamainya sendiri. Misalnya, tunjuk gambar seekor anjing dan katakan kepada mereka, “Ini seekor anjing” terlebih dahulu. Kemudian minta dia untuk menunjukkan sebuah benda dan sebutkan nama benda itu dalam bahasa Inggris. Anda juga dapat mengubah buku bergambar menjadi permainan di antara Anda sendiri. Selain itu, Anda dapat menggunakan komik dan cerita pendek untuk belajar bahasa Inggris.

👉TRENDING:  Ketahanan nasional pada hakikatnya bergantung kepada kemampuan bangsa dan negara di dalam mendayagunakan modal dasar untuk penciptaan kondisi dinamis yang merupakan kekuatan dalam penyelenggaraan kehidupan nasional ! (Jawabannya)

5. Hafalkan lagu-lagu

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah
source: google.com

Di era digital, semuanya hanya dengan sekali klik. Hal ini dimungkinkan untuk mencapai berbagai lagu atau sajak anak-anak di internet. Sama seperti kita menghafal alfabet bahasa Inggris dengan lagu ketika kita masih kecil, Anda dapat mengajari anak-anak kata-kata dengan jenis lagu ini. Video semacam itu sangat membantu dalam mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak. Karena meski tidak bisa mengulang lagu, telinga mereka sudah familiar dengan kata-katanya. Ini meningkatkan keterampilan pengucapan.

6. Menggunakan situasi sehari-hari

Mengidentifikasi situasi sehari-hari dan kegiatan rutin membuat belajar bahasa lebih mudah. Ini membantu anak-anak berlatih berbicara dan dapat berbicara tentang topik apa pun dengan mudah. Karena itu, selalu dorong anak Anda untuk berbicara dengan Anda dalam bahasa Inggris dan perkenalkan benda-benda di sekitarnya sejak awal. Anda dapat melakukannya dengan:
– Berbicara tentang aktivitas mereka; Misalkan anak Anda sedang berpakaian, berbicara dengan mereka tentang pakaian mereka, meminta mereka untuk menjelaskan bagaimana mereka memakainya, apa warna pakaiannya.
– Diskusikan furnitur, peralatan dapur, peralatan listrik di sekitar rumah untuk meningkatkan kosakata. Nyatakan fungsi masing-masing dalam kalimat pendek dan minta anak Anda untuk mengulanginya.

7. Kartun bahasa Inggris

7 Cara Efektif Mengajar Bahasa Inggris Anak di Rumah
source: google.com

Anak kecil suka kartun. Anda dapat menonton kartun bahasa Inggris untuk memudahkan mereka belajar melalui kartun tersebut. Hal ini memungkinkan anak-anak untuk menjadi akrab dengan kata-kata. Jika mau, Anda dapat menonton kartunnya terlebih dahulu dalam bahasa Indonesia dan kemudian dalam bahasa Inggris. Ini akan membuat belajar lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.