Vitamin apa yang dibutuhkan tubuh kita untuk menurunkan berat badan?

Untuk Menurunkan Berat badan Vitamin apa yang dibutuhkan?

Bisakah vitamin menurunkan berat badan? Vitamin memiliki peran besar untuk bermain untuk kesehatan tubuh dan kehidupan. Secara khusus, vitamin, yang memainkan peran penting dalam mencapai berat badan ideal seseorang, mempercepat metabolisme dan memberikan penurunan berat badan.

Selain itu, vitamin, yang efektif dalam menghilangkan kekurangan nutrisi dalam diet, menawarkan cara yang sehat cara alami menurunkan berat badan. Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Ayşegül Navdar mencantumkan vitamin yang membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini Daftar Vitamin Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan:

Vitamin D

Vitamin D UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Kekurangan vitamin D menyebabkan masalah kesehatan yang serius dalam tubuh. Selain itu, vitamin D, yang berhubungan langsung dengan resistensi insulin, menyebabkan konsumsi makanan yang berlebihan dan kelaparan dengan kekurangannya.

Selain itu, penelitian tentang hal ini menunjukkan bahwa orang dengan defisiensi vitamin D mengalami penurunan berat badan dalam jumlah tertentu segera setelah suplementasi vitamin D diberikan.

Selama fase penurunan berat badan, itu memberikan kontribusi besar dengan mengirimkan pesan rasa kenyang ke otak. Artinya, ketika vitamin D dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, tubuh mengirimkan hormon leptin ke otak, yang memberi tahu orang tersebut bahwa ia sudah kenyang.

Hal ini memungkinkan untuk tetap kenyang dengan makan lebih sedikit dan meningkatkan ketahanan terhadap rasa lapar. Selain semua ini, kehadiran vitamin D yang cukup dalam aliran darah memperlambat penyimpanan lemak dan aktivitas pembentukan massa lemak sel.

Baca Juga: Berat Badan Turun Dengan Cara Diet Air Putih

vitamin C

vitamin C menurunkan berat badan

Vitamin C, yang berperan dalam sintesis karnitin dalam tubuh, mempercepat pembakaran lemak. Karena karnitin berkontribusi pada penurunan berat badan dengan mengubah lemak dalam tubuh menjadi energi.

👉TRENDING:  8 Tanda Bahaya Keracunan Makanan dan Cara Mengatasinya

Vitamin C, terutama diminum sebelum berolahraga, memfasilitasi pembakaran lemak. Vitamin C, yang merupakan bantuan penting dalam pengendalian berat badan, mempercepat metabolisme jika dikonsumsi di pagi hari.

Jeruk, jeruk bali, kiwi, stroberi, peterseli, kol hitam, brokoli, kembang kol mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi.

Artikel kesehatan lainnya: Apa itu diet Mediterania? Apa saja manfaatnya? Bagaimana membuatnya?

Vitamin B12

B12, yang merupakan vitamin yang sangat berguna untuk tubuh dan kesehatan umum, mencegah penuaan sel dan memperbaiki sel saraf. B12, yang sangat penting untuk daya ingat, juga melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular.

Selain semua ini, B12, yang merupakan toko kesehatan nyata, efektif dalam menurunkan berat badan. Vitamin B12, yang meningkatkan kemampuan pencernaan, mengubah karbohidrat menjadi energi dan mengurangi lemak.

Ini mempercepat metabolisme dengan mencegah kelelahan dan kelemahan yang dirasakan dalam kekurangannya. Daging merah, produk susu seperti yogurt, keju, telur, dan makanan laut termasuk di antara makanan yang mengandung B12.

Vitamin B6

Salah satu fitur terpenting dari vitamin B6, yang memiliki banyak manfaat, adalah keberhasilannya dalam mengontrol berat badan. Vitamin B6, yang sangat baik dalam mengubah makanan menjadi energi, mempercepat metabolisme dan mempermudah penurunan berat badan.

Vitamin B12, yang meningkatkan kemampuan pencernaan, mengubah karbohidrat menjadi energi dan mengurangi lemak. Ini mempercepat metabolisme dengan mencegah kelelahan dan kelemahan yang dirasakan dalam kekurangannya. Daging merah, produk susu seperti yogurt, keju, telur dan makanan laut mengandung vitamin B6.

Itulah daftar vitamin yang dibutuhkan tubuh kita jika kita ingin menurunkan berat badan secara ideal, bukan hanya dengan asupan vitamin, tapi kalian juga perlu untuk olah raga teratur dan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal, kalian bisa membara artikel tentang kesehatan pada blog ini untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan dan kecantikan.

👉TRENDING:  Jangan Abaikan Kesehatan Usus Saat Anda Bepergian

Ada beberapa pertanyaan yang sangat sering diajukan seperti:

  • Diet apa yang bikin cepat kurus?
  • Bagaimana menurunkan berat badan dalam 1 minggu?
  • Minuman apa yang bisa menurunkan berat badan?
  • Air rebusan apa yang bisa menurunkan berat badan?

dari 4 pertanyaan diatas kita bisa simpulkan ada beitu banyak orang yang menginginkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, sebenarnya ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan, namun tidak semua cara bisa memiliki efek yang sama antara satu orang dan orang lainnya, maka saya menyarankan untuk kalian bisa meminta saran kepada dokter spesialis ahli gizi atau kepada ahli diet yang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.