Berbagai Aplikasi Editor Foto dan Video dalam Satu Frame

7 Aplikasi Edit Foto dan Video dalam Satu Frame

Pada era digital, penggunaan aplikasi edit foto dan video jadi satu frame menjadi pilihan terbaik untuk memudahkan pengeditan yang diinginkan. Sembari menggunakan waktu santai  untuk mengedit foto ataupun video, beragam aplikasi yang telah tersedia hanya perlu proses download. Aplikasi editor foto dan video telah banyak digunakan oleh pengguna Smartphone, khususnya tipe Android ataupun iPhone.

Mengedit foto dan video dalam satu frame dilakukan untuk berbagai tujuan, misalnya untuk membuat tugas poster bergambar atau ingin posting foto. Foto yang diedit bersama dengan video akan terlihat lebih menarik jika   memilih aplikasi edit foto dan video jadi satu frame yang tepat, berikut beberapa contohnya:

1. Canva

7 Aplikasi Edit Foto dan Video dalam Satu Frame

Aplikasi satu ini menawarkan bermacam jenis background yang lucu dan menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Selain itu, bisa juga menggunakan fitur edit background untuk mengganti latar belakang foto. Penggabungan foto dan video dalam satu frame dapat dilakukan dengan mengedit layout serta sisi tepi foto agar terlihat lebih pas.

Kunjungi situs resmi canva disini

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Gerak Kanan Kiri yang Lagi Ngetop

2. Viva Video

Fitur pembuat video yang bisa digabung dengan iringan musik merupakan keutamaan yang ditawarkan aplikasi ini. Ada juga pengguna yang mengunduh aplikasi ini karena statusnya gratis. Selain aplikasi editor foto dan video yang gratis, ada juga aplikasi yang menawarkan penambahan fitur dengan syarat membayar sejumlah uang virtual.

3. PowerDirector

Aplikasi PowerDirector ini menawarkan fitur edit layar hijau atau green screen dengan cropping gambar latar belakang, kemudian mengeditnya dengan menyematkan sebuah background menarik. Editor dapat menyisipkan berbagai latar belakang semacam foto landscape, karakter fiktif, maupun animasi, editor tentunya bisa memadukan foto dengan video hasil editan dan menjadi satu frame.

👉TRENDING:  5 Aplikasi Edit Filter Video Paling Populer 2022

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Video Slow Motion Android Terbaik, Bikin Konten Makin Kece

4. PicsArt

Aplikasi Edit Foto dan Video yang ke 4 adalah PicsArt ini memudahkan  editor ketika mengedit foto dengan tema elegan, berbagai layout menarik juga tersedia, misalnya membagi foto ke dalam beberapa kotak atau lingkaran. Aplikasi edit foto dan video jadi satu frame ini juga bisa menyisipkan foto dalam video menjadi satu frame menarik. Misalnya dengan menambahkan beberapa stiker animasi.

5. Instagram

Meski bukan merupakan aplikasi khusus editor foto dan video, kini Instagram telah menawarkan fitur menarik yaitu penggabungan foto dalam video yang diedit pada fitur story. Setelah foto dan video selesai di edit klik fitur berbagi ke berbagai akun media sosial, misalnya Facebook dan Instagram. Editor bisa membagikannya sebagai Reels dan feed.

6. KineMaster

Selain lima aplikasi di atas, ada lagi aplikasi pengedit foto yang bagus, fitur edit background foto misalnya, KineMaster bisa mengedit green screen menjadi background apapun yang editor inginkan, misalnya penampakan pemandangan hijau atau visualisasi menarik lainnya. Aplikasi KineMaster ini juga bisa menggabungkan foto hasil editan layar hijau  ke dalam video.

7. Photo Video Maker with Music

Aplikasi Edit Foto dan Video yang ke 7 photo video maker with music, Mengedit foto dan membuat video dengan menggunakan musik merupakan fitur unggulan dari aplikasi ini. Editor bisa mengubah ukuran serta pengaturan cahaya, ukuran tepi, serta menambah efek animasi. Fitur edit video bisa ditambah dengan musik yang bagus, misalnya iringan musik bertema alam, iringan musik dinamis, atau musik hasil download.

Pada dasarnya, aplikasi edit foto dan video jadi satu frame diminati. Pasalnya, aplikasi seperti Canva, VivaVideo PowerDirector, PicsArt, Instagram, KineMaster, dan Photo Video Maker with Music memiliki fitur yang bisa menggabungkan foto serta video. Editor bisa mengunduh aplikasi gratis untuk mengedit foto serta video yang diinginkan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan.

👉TRENDING:  Aplikasi Edit Foto Gerak Kanan Kiri yang Lagi Ngetop

Leave a Reply

Your email address will not be published.