Tips Memilih Chipset HP Terbaik

Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

wartangetop.com – Memilih chipset HP terbaik merupakan satu hal yang dilakukan jika ingin mencari performa terbaik pada smartphone. Terutama ketika Anda menggunakan hp untuk kebutuhan berat dan kompleks.

Maka chipset dengan kualitas terbaik sudah pasti harus Anda miliki. Perangkat ini akan menjadi semacam otak bagi perangkat smartphone. Dengan memilih perangkat terbaik maka akan banyak hal juga bisa dilakukan oleh smartphone Anda tersebut.

Berbagai Pilihan Chipset HP Terbaik

Tips Memilih Chipset HP Terbaik

Ada beberapa faktor yang biasa dijadikan orang untuk menentukan sebuah perangkat terbaik atau bukan. Sebagian orang menggunakan clock speed, banyaknya core yang digunakan, atau hasil benchmark sebagai patokan.

Cara tersebut tidak sepenuhnya salah, hanya saja kurang efektif. Perangkat yang baik juga akan berkaitan dengan dua hal, yaitu performa maksimal dan ua performa berkepanjangan. Dalam hal ini, sebuah perangkat yang baik tidak hanya mampu mengerjakan pekerjaan berat.

Tetapi juga mampu bertahan lebih lama dan tidak mudah panas. Dari beberapa faktor tersebut, ada beberapa rekomendasi chipset yang terbaik yang mungkin bisa menjadi perangkat andalan Anda, seperti

1. A15 Bionic – Apple

Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

Salah satu chipset HP terbaik yang ada saat ini adalah A15 Bionic dari Apple. Ini merupakan versi terbaru dari Apple A14 Bionic. Sesuai namanya, perangkat ini hanya digunakan pada produk Apple.

Produk Apple terbaru seperti iPhone 13 sudah menggunakan perangkat yang satu ini. Meskipun menjadi salah satu chipset terbaik, namun konfigurasi dari perangkat ini sendiri sebenarnya menggunakan CPU hexa-core.

👉TRENDING:  Teknologi Deep Fake Canggih yang Ubah Foto Jadi Hidup

Perangkat ini sendiri dibangun dengan 2 core 3.22 Ghz Avalanche dan 4 core 1.82 Ghz Blizzard. Konfigurasi ini menjadi baik karena didukung juga oleh produk Apple lain yang cukup membantu.

2. Qualcomm Snapdragon 888 5G

Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

Jika berbicara di lingkungan Android, maka salah satu chipset HP terbaik yang banyak digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 888 5G. Yang unik dari perangkat seri 8 snapdragon ini adalah mereka memiliki jenis CPU octa core.

Sistem ini dibangun dengan konstruksi 3 processor sekaligus. Sistem ini dibangun oleh 1 core Kyro 680 prime 2.84 Ghz, 3 core Kyro 680 2.42 Ghz, dan juga 4 core Kyro 680 1.8 Ghz.

3. A14 Bionic – Apple

Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

Apple juga memiliki produk chipset HP terbaik lainnya yang masih bisa Anda gunakan yaitu A14 Bionic. Ini merupakan versi sebelum A15 Bionic. Perangkat ini bisa Anda temukan pada produk Apple seperti iPhone 12.

Chipset tersebut dibangun dengan fabrikasi 5nm. Perangkat tersebutsendiri memiliki konfigurasi hexa core, dengan 2 core untuk kemampuan berkinerja tinggi dan 4 core lainnya dengan fokus untuk hemat daya.

Keunggulan lain dari produk Apple satu ini adalah kemampuannya terkait kecerdasan buatan dan kemampuan machine learningnya yang semakin meningkat jika dibandingkan dengan A13 Bionic.

4. Exynos 2100 – Samsung

Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

Sebagai salah satu produsen smartphone besar, Samsung juga tidak mau kalah untuk menciptakan produk chipset HP terbaik guna mendukung perangkat mereka. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan Exynos 2100.

Perangkat tersebut menjadi chipset di beberapa produk terbaru Samsung, seperti Galaxy S21 misalnya. Exynos 2100 sendiri menggunakan konfigurasi delapan core CPU.

Konstruksinya adalah 1 core Cortex X1 2,9 Ghz, 3 core Cortex A78 2.8 Ghz dan juga 4 core Cortex A55 2,2 Ghz. Keunggulan lainnya juga dari perangkat tersebut adalah lebih hemat daya.

👉TRENDING:  Mengenal Teknologi Mobil F1 beserta Fitur-fiturnya

5. Kirin 9000

Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

Jika berbicara masalah chipset HP terbaik dengan fabrikasi 5 nm, maka bisa dibilang ini Kirin 9000 adalah chipset generasi awal untuk jenis fabrikasi tersebut. Chipset buatan Huawei sendiri dibangun dengan konfigurasi octa core dengan 3 cluster.

Pertama adalah 3 core ARM Cortex-A77 2,54 Ghz, akan menjadi andalan untuk performa. Kedua adalah 1 core Cortex A77 3,13, Ghz masih akan mengurusi sisi performa agar lebih kencang.

Dan ketiga adalah 4 core Cortex A55 2,04 Ghz untuk urusan penghematan daya. Beberapa smartphone yang menggunakan chipset hp yang terbaik contohnya adalah Huawei Mate 40 Pro

7. Snapdragon 870

Tips Memilih Chipset HP Terbaik untuk Meningkatkan Performa

Snapdragon 870 juga merupakan salah satu chipset HP terbaik yang ada saat ini. Salah satu keunggulan dari chipset yang satu ini adalah kemampuannya yang sudah mendukung jaringan 5G.

Perangkat ini sendiri dibangun dengan konfigurasi 1 core Kyro 585 3,2 Ghz yang akan mengurusi masalah performa. 3 core Kyro 585 2.42 Ghz yang juga akan diandalkan untuk masalah performa.

Dan yang terakhir adalah 4 core Kro 585 dengan 1,* Ghz yang akan mengurusi masalah hemat daya. Penggunaan chipset sendiri bisa Anda temukan di beberapa perangkat smartphone.

Penggunaan chipset memang menjadi penting bagi smartphone. Perangkat inilah nantinya akan menjadi pusat dari segala macam perintah pada smartphone. Perangkat ini akan menjadi semacam [pusat kendali pada smartphone

Rekomendasi chipset terbaik seperti di atas, sudah bisa Anda gunakan saat ini. Beberapa chipset tersebut memang identik dengan satu produk. Namun ada juga chipset HP terbaik yang digunakan di beberapa hp sekaligus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.