Tips Beli Macbook Bekas

Tips Beli Macbook Bekas Harga Murah Performa Tetap Maksimal

Banyak orang lebih memilih beli Macbook bekas karena harganya lebih terjangkau dan tidak jarang juga kualitasnya tidak jauh berbeda dengan yang baru. Untuk urusan Laptop memang Macbook disebut jauh lebih unggul dibanding jenis laptop lain.

Macbook dikenal dengan fitur-fiturnya yang mumpuni serta selalu menghadirkan teknologi terbaru. Wajar jika Macbook banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk melakukan pekerjaan berat seperti mastering video, editing, dan masih banyak lagi.

Hanya saja harga Macbook terbaru tentu tidak murah, bahkan harganya bisa dua kali lipat dibanding laptop biasa. Oleh karena itu beli Macbook bekas menjadi pilih banyak orang, karena produk bekas tersebut lebih terjangkau.

Meskipun bekas, jika Anda pintar mencari atau memilihnya bisa saja Macbook tersebut lebih unggul dari laptop lain. Produk dari Apple ini memang dikenal daya tahannya yang sangat baik, serta kualitasnya yang tetap unggul dengan produk laptop terbaru.

Tips Beli Macbook Bekas Harga Murah Performa Tetap Maksimal

Mengapa Macbook Bekas Layak untuk Dibeli?

Dalam dunia teknologi perkembangannya begitu cepat, karena selalu muncul fitur terbaru dengan keunggulan lebih baik. Sehingga jika mencari produk yang paling unggul, tentu produk terbaru yang selalu dipilih, karena teknologinya terdepan.

Namun perangkat dari Apple umumnya memiliki banyak keunggulan yang membuatnya tetap cocok digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Wajar jika masih banyak orang ingin beli Macbook bekas karena memang kualitasnya masih tetap dapat diandalkan.

Banyak alasan mengapa Macbook tetap menjadi favorit banyak orang, salah satunya karena sistem keamanannya sangat baik. Produk Macbook diklaim memiliki tingkat keamanan sangat tinggi, sehingga tidak mudah disusupi virus.

đŸ‘‰TRENDING:  4 Pilihan Teknologi Smart Home yang Terbukti Efisien

Oleh sebab itu, jika Anda ingin menjaga privasi dan memastikan keamanan ponsel tetap maksimal, Macbook merupakan pilihan yang tepat. beli Macbook bekas tidak ada salahnya asalkan performanya masih baik dan tetap sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Macbook ini juga cocok untuk berbagai kebutuhan, baik untuk anak sekolahan, pekerja kantoran, hingga tugas berat seperti desain, editing video, dan masih banyak lagi. Umumnya produk dari Apple ini unggul dalam hal teknologi sehingga tetap layak pakai untuk jangka panjang.

Tips Beli Macbook Bekas Harga Murah Performa Terbaik

Beberapa orang bahkan lebih menyarangkan membeli produk Macbook ini secara second karena harganya bisa jauh lebih murah. Hanya saja ketika membelinya secara bekas, tidak boleh dilakukan sembarangan. Sebaiknya hal ini Anda perhatikan agar betul-betul mendapatkan produk terbaik.

  1. Pastikan Baterai Masih Normal

Baterai merupakan komponen yang penting diperhatikan ketika Anda memutuskan beli Macbook bekas, karena jika kondisi baterai sudah tidak normal, akan menghambat kinerja Anda nantinya. Jika baterai sudah tidak tahan lama, sebaiknya pertimbangkan harga belinya.

Kecuali Macbook tersebut nantinya Anda gunakan untuk di rumah saja, sehingga bisa tetap terhubung ke daya listrik. Tetapi jauh lebih baik menggunakan Macbook yang kondisi baterainya masih berfungsi normal, sehingga tidak menghambat kinerja Anda.

  1. Cek Kondisi Layar dan Keyboard

Selanjutnya yang perlu diperhatikan saat beli Macbook bekas adalah kondisi layar dan keyboard. Pastikan pada layar LCD tidak ada kerusakan, dalam artian layar LCD masih jernih dan terang, sehingga tetap nyaman saat memakainya.

Selain itu pastikan juga keyboardnya masih berfungsi normal, karena jika keyboard mengalami kerusakan, Anda pasti terhalang. Selain itu memperbaiki keyboard membutuhkan biaya tidak sedikit, oleh sebab itu jangan sampai Anda mendapatkan Macbook yang kondisinya memprihatinkan.

  1. Lakukan Test Hardware Apple Atau (AHT)

Melakukan tes pada Macbook tersebut sangat penting, terutama untuk Apple Hardaware Test, agar bisa diketahui kondisi performa Macbook tersebut. Ketika beli Macbook bekas wajib melakukan AHT ini karena dalam test tersebut nantinya diketahui apakah ada masalah pada memori, komponen hardware, atau yang lain.

đŸ‘‰TRENDING:  Cara Mencegah Cybercrime dengan Mudah dan Efektif

Jika saat melakukan AHT ini tidak ada masalah, berarti Macbook tersebut layak pakai. Memang penting juga melihat kondisi fisik laptop, apakah ada lecet atau kerusakan lain. Jika ada bekas lecet, bisa aja Macbook tersebut pernah jatuh, atau terkena bendar keras lainnya.

Tips Saat Membeli Macbook Secara Online

Saat ini belanja online sudah menjadi tren termasuk membeli peralatan elektronik. beli Macbook bekas juga bisa dilakukan secara online, hanya saja ketelitian saat membelinya harus ditingkatkan, karena kondisi fisik Macbook tersebut tidak bisa dilihat jika membeli online.

OIeh sebab itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa penjualnya terpercaya serta memiliki reputasi bagus. Hindari penjual yang masih baru, atau info soal tokonya sulit diakses, agar Anda tidak menjadi korban penipuan.

Selain itu, minta juga kepada penjual untuk membuat video terkait Macbook tersebut, agar Anda bisa mengecek kondisi fisiknya lewat tampilan video. Yang paling penting adalah Anda tidak boleh mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan.

Membeli perangkat elektronik bekas secara online tetap aman, asal berhati-hati dan cermat memilihnya. Beli Macbook bekas secara online bisa sangat menguntungkan, karena lebih mudah memilih harga paling murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.