Apa Itu Cold Storage Bitcoin?

Apa Itu Cold Storage Bitcoin?

Apa itu cold storage Bitcoin? satu pertanyaan yang paling sering diajukan karena semakin populernya dan kebutuhan orang-orang untuk menyimpan koin mereka dengan aman. Penyimpanan (atau dompet) melindungi kode rahasia yang Anda perlukan untuk menggunakan bitcoin Anda dan membantu…

“Apa itu cold storage bitcoin” adalah salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan. Dengan semakin populernya bitcoin dan cryptocurrency, semakin banyak orang berusaha untuk menjaga keamanan koin mereka, dan cold storage Bitcoin adalah salah satu solusi paling aman.

Apa itu Cold Storage Bitcoin?

Saat Anda membayangkan toko dingin untuk bitcoin, Anda mungkin melihat lemari es modern kelas atas yang tersembunyi di suatu tempat di bunker rahasia. Namun, dompet Bitcoin dingin, yang mengecewakan beberapa orang, hanyalah catatan kertas, objek, atau perangkat yang disimpan offline. Mereka mengambil bentuk dompet perangkat keras, dompet kertas, stik USB, perangkat penyimpanan data terenkripsi, dan bahkan barang pembawa fisik. Aturan dasar untuk mengklasifikasikan dompet sebagai cold storage bitcoin adalah kemampuan untuk menyimpan kunci bitcoin pribadi dan menyimpannya secara offline sehingga seseorang dapat mencurinya secara online.

Apa Itu Cold Storage Bitcoin?
Dompet perangkat keras dingin Tresor.

Penyimpanan (atau dompet) melindungi kode rahasia yang Anda perlukan untuk menggunakan bitcoin Anda dan membantu mengelola transaksi, seperti rekening bank online pribadi. Kode, yang bertindak sebagai kata sandi, disebut “Kunci Pribadi” dan sangat penting untuk keamanan dana Anda. Siapa pun yang mendapatkan kunci pribadi Anda dapat mencuri bitcoin Anda. Dan jika Anda kehilangan kunci, bitcoin Anda juga akan hilang. Itulah mengapa penting untuk melindungi dan mencadangkan kunci pribadi Anda dari kehilangan yang tidak disengaja.

👉TRENDING:  Cara membeli dan menjual bitcoin di Kanada?

Oleh karena itu, cold storage Bitcoin mengacu pada penyimpanan cadangan bitcoin secara offline. Ini sering merupakan tindakan pencegahan keamanan yang diperlukan, terutama jika Anda berurusan dengan bitcoin dalam jumlah besar. Ini adalah cara teraman untuk melindungi aset digital Anda.

Apa Itu Cold Storage Bitcoin?

Kapan Anda harus menggunakan cold storage BITCOIN?

Pertimbangkan untuk menggunakan dompet offline (juga dikenal sebagai “COLD”) untuk penyimpanan jika:

Anda perlu menyimpan sejumlah besar bitcoin dan keamanan adalah prioritas utama;
– Anda tidak perlu sering menggunakannya atau mengaksesnya kapan saja dan di mana saja;
Anda lebih suka melindungi uang Anda sendiri daripada mempercayai pihak ketiga;
– Anda bersedia membayar untuk perangkat keras (biasanya dari sekitar 50 hingga beberapa ratus dolar);
Privasi penting bagi Anda.

Menyimpan Bitcoin secara offline dalam cold storage Bitcoin memberi Anda banyak fleksibilitas. Anda dapat menggunakan drive USB atau perangkat penyimpanan data offline lainnya yang disimpan di lokasi yang aman, dompet kertas, item bantalan seperti Bitcoin fisik, atau membeli dompet perangkat keras offline khusus.

Apa Itu Cold Storage Bitcoin?

Cara Anda menyiapkan COLD STORAGE  untuk bitcoin sangat bergantung pada metode penyimpanan. Jika Anda ingin menggunakan kertas, periksa Panduan membuat dompet kertas.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli dompet perangkat keras fisik, seperti arbitrase atau Tresor Yang harus Anda lakukan adalah mengikuti instruksi yang menyertainya.

Dompet kertas penyimpanan dingin Bitcoin
Contoh dompet kertas Bitcoin.

Dompet bitcoin panas dan dingin

Dompet Bitcoin online atau yang disebut “panas” dianggap kurang aman karena berisiko diretas. Dompet web sangat rentan karena sebagian besar mengharuskan Anda untuk mengungkapkan kunci pribadi Anda kepada pihak ketiga atau menawarkan risiko pihak lawan.

Meskipun demikian, sebagian besar pemegang cryptocurrency menggunakan dompet dingin dan panas. Dompet panas lebih cocok untuk perdagangan yang sering dan pengeluaran harian, sementara dompet dingin lebih baik untuk menyimpan aset kripto Anda untuk jangka panjang.

👉TRENDING:  Siapakah yang mengendalikan bitcoin?

Jadi, rekomendasi standarnya adalah menggunakan kedua jenis dompet tersebut. Miliki setidaknya satu dompet panas dengan sejumlah kecil bitcoin untuk transaksi harian, dan satu atau beberapa dompet dingin untuk mengamankan jumlah besar. Anda dapat memiliki dompet sebanyak yang Anda inginkan, jadi jika Anda mahir dengan kunci pribadi, semakin banyak dompet, semakin baik.

Risiko Cold Storage Bitcoin

Jika Anda memutuskan untuk membeli cold storage Bitcoin , waspadai risiko berikut.

  • Jika Anda memilih untuk menggunakan dompet perangkat keras, pastikan untuk mencadangkan kata sandi awal/pemulihan mereka dan menyimpannya dengan aman.
  • Tidak seperti dompet perangkat keras, USB dapat diretas dan diretas.
  • Peralatan dapat rusak atau rusak.
  • Jika Anda menggunakan dompet kertas, berhati-hatilah agar siapa pun yang melihatnya dapat menyalin dan mencuri kunci pengetikan Anda.
  • Kesalahan penyalinan dapat menyebabkan Anda kehilangan uang.
  • Kertas bisa membusuk, robek, atau terbakar.
  • Semua perangkat dapat macet, membuat pemulihan data menjadi mahal.

Secara keseluruhan, cold storage adalah pilihan yang sangat aman untuk menyimpan aset digital Anda. Namun, ketahuilah bahwa jika dilakukan secara sembrono, bahkan cold storage teraman sekalipun tidak akan melindungi Anda dari pencurian. Ingatlah untuk merahasiakan informasi tentang tabungan Bitcoin Anda, selalu mencadangkan kunci pribadi Anda, dan tetap aman.

Di sini Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang Bagaimana mengevaluasi portofolio tertentu.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bagaimana cara menyimpan koin Anda dengan aman?Baca panduan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.