Bagaimana cara kerja bitcoin dan Cara menggunakan bitcoin

Bagaimana cara kerja bitcoin dan Cara menggunakan bitcoin

wartangetop.com – Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerja bitcoin dan cara menggunakan Bitcoin anda akan menemukan jawabannya disini.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan Bitcoin, mempelajari cara kerja Bitcoin juga dapat membantu Anda. Anda mungkin telah menemukan bahwa pertanyaan tentang Bitcoin lebih sering merujuk pada apa itu Bitcoin, bukan bagaimana Bitcoin bekerja. Faktanya, keduanya sangat terkait sehingga definisi bitcoin yang benar selesai hanya setelah Anda tahu apa yang membuatnya berdetak.

cara kerja bitcoin

Bitcoin beroperasi sebagai mata uang digital pada intinya, didukung oleh kodenya dan kepercayaan komunitas penggunanya akan nilainya. Ini mirip dengan mata uang fiat, seperti dolar atau euro, yang juga tidak didukung oleh objek fisik, karena nilainya diturunkan dari hubungan antara penawaran dan permintaan. Perbedaannya adalah tidak ada satu tempat sentral pun dari mana bitcoin berasal, sedangkan mata uang tersebut berasal dari bank sentral. Sifat ini disebut desentralisasi.

Berikut ini Cara kerja bitcoin dan Cara menggunakan bitcoin

Bitcoin tidak memerlukan agen pusat untuk melindunginya, karena sudah dilindungi:

1) dengan mendistribusikan
2) Dengan enkripsi.

Distributor berarti bahwa setiap komputer di jaringan memiliki salinan buku besar bitcoin yang disebut blockchain. Jika seseorang ingin mengubah sebagian untuk alasan apa pun, semua orang akan tahu dari mana perubahan itu berasal, karena mayoritas memiliki salinan yang sama. Ini memastikan bahwa tidak ada yang merusak blockchain.

Perlindungan kriptografi juga berasal dari karakteristik blockchain. Setiap blok dilindungi oleh hash, fungsi matematika yang membuat hampir tidak mungkin untuk mengubah data di blok itu. Bahkan jika aktor jahat mengubah data, kami akan kembali ke langkah pertama – semua orang akan tahu ada sesuatu yang berubah dan tidak ada yang akan tertipu. Mayoritas hanya akan menolak perubahan seperti itu.

👉TRENDING:  Opera Crypto Browser Memperkenalkan iOS, Worldcoin Open Source, LUNA Gift

Bagaimana proses bitcoinnya? Singkatnya, beberapa komputer (node) yang berpartisipasi dalam sistem ini memvalidasi transaksi dan bersaing satu sama lain dalam proses yang disebut penambangan. Baca lebih lanjut tentang cara kerja penambangan di pemandu kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.