Sejarah Bitcoin | Properti Bitcoin | Warta Ngetop

Sejarah Bitcoin | Properti Bitcoin

Sejarah publik Bitcoin dimulai pada 18 Agustus 2008, ketika nama domain bitcoin.org didaftarkan. Belakangan tahun itu, pada tanggal 31 Oktober, tautan ke makalah penelitian oleh Satoshi Nakamoto yang misterius berjudul “Bitcoin: Sistem Uang Elektronik Peer-to-Peer”…

Sejarah publik Bitcoin dimulai pada 18 Agustus 2008, ketika nama domain bitcoin.org didaftarkan. Belakangan tahun itu pada tanggal 31 Oktober, tautan ke makalah yang ditulis oleh Occult Satoshi Nakamoto Berjudul “Bitcoin: Sistem Uang Elektronik Peer-to-Peer” diterbitkan dalam milis crypto. Pada 3 Januari 2009, jaringan Bitcoin muncul dengan Satoshi Nakamoto menambang blok genesis (nomor blok 0).

Klien Bitcoin open source pertama dirilis pada 9 Januari 2009. Kode open source, yang menunjukkan semua properti Bitcoin, memungkinkan cryptocurrency lain muncul. Transaksi Bitcoin pertama terjadi pada 12 Januari 2009, ketika Satoshi Nakamoto mengirim 10 Bitcoin ke Hal Finney, salah satu pendukung awal Bitcoin. Kesepakatan penting lainnya adalah tidak langsung Beli dua pizza seharga 10.000 Bitcoin.

Kelemahan keamanan Bitcoin pertama dan satu-satunya ditemukan pada 6 Agustus 2010, dan dieksploitasi pada 15 Agustus. Dalam beberapa jam, transaksi dipantau dan dihapus dari log transaksi setelah bug diperbaiki dan jaringan dipecah menjadi versi terbaru dari protokol Bitcoin.

Grafik harga Bitcoin:

Sejarah Bitcoin | Properti Bitcoin | Warta Ngetop
Sumber: coinmarketcap.com

Karakteristik utama Bitcoin, seperti keamanan dan transparansi, telah berpindah ke sebagian besar cryptocurrency baru, yang telah menyesuaikan sisanya sesuai kebutuhan. Beberapa praktik terbaik Bitcoin berasal dari blockchain, yang merupakan teknologi yang mendukungnya. Mereka sering dipuji sebagai revolusioner dan banyak organisasi ingin memasukkan mereka ke dalam pekerjaan mereka.

Baca Juga: Siapakah yang mengendalikan bitcoin?

👉TRENDING:  Cara menambang bitcoin dengan sangat mudah 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.