Akankah Bitcoin stabil? | Warta Ngetop

Akankah Bitcoin stabil?

Akankah Bitcoin stabil?

Akankah Bitcoin stabil? – Meskipun nilai pasar Bitcoin saat ini mencapai $60 miliar, itu masih belum seberapa dibandingkan dengan pasar mata uang global yang besar. Sampai kapitalisasi pasar BTC mulai tumbuh menjadi triliunan, sepertinya tidak akan cukup stabil…

Akankah Bitcoin stabil?

Mengapa harga bitcoin berfluktuasi?

Meskipun memiliki ekstensi Nilai pasar 60 miliar dolar Saat ini, ini masih belum apa-apa jika dibandingkan dengan pasar mata uang global yang besar. Sampai nilai pasar BTC mulai tumbuh menjadi triliunan, kecil kemungkinannya akan cukup stabil untuk berfungsi sebagai mata uang. Volatilitas terjadi hanya karena tidak ada cukup likuiditas.

Pikirkan tentang itu. Berapa banyak cara Anda dapat menukar mata uang fiat Anda dengan mata uang, barang, atau barang dagangan lainnya? Karena hampir semua orang bertransaksi dalam mata uang fiat, Anda selalu dapat melikuidasi uang Anda tanpa mempengaruhi harganya. Sementara itu, meskipun pertumbuhan terus berlanjut, sangat sedikit orang, pedagang, atau layanan yang mau menerima Bitcoin. Faktanya, sebagian besar bank sentral dan regulator secara aktif berusaha mempersulit pembelian atau penjualan bitcoin. Semua ini mengarah pada kapitalisasi pasar yang lebih rendah dan likuiditas yang lebih rendah untuk dibandingkan dengan mata uang fiat.

Semua ini mudah dipahami dengan metafora. Bayangkan seorang pria gemuk melompat ke kolam renang kecil. Ketika jatuh, itu membuat kabut besar dan menelan semua orang di sekitarnya. Sebagian besar air dipindahkan dari kolam, karena ketinggian air berubah. Sekarang bayangkan pria gemuk yang sama melompat di perairan yang luas seperti danau atau laut. Ada begitu banyak air sehingga sangat sedikit yang ada di sana, dan tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, hampir tidak mungkin untuk mengubah ketinggian air.

đŸ‘‰TRENDING:  Fed Menekankan 'Peluang Daripada Ancaman' - CEO Grayscale

Dalam analogi ini, pria gemuk mewakili investor dengan banyak uang dan Bitcoin adalah air. Saat ini masih berupa kolam renang kecil dan jauh dari danau. Ketika seseorang memasuki atau meninggalkan pasar, itu memiliki efek pengganda yang sangat besar pada harga. Namun, begitu bisa menjadi seperti danau atau lautan, harganya akan stabil, dan Anda tidak akan dapat melihat individu mana pun yang memengaruhi pasar.

Bitcoin masa depan

Setelah mengalami peningkatan popularitas di negara-negara seperti Venezuela Dan zimbabwe Dimana sistem uang tradisional telah gagal. Beberapa analis mengatakan hanya masalah waktu ketika sistem keuangan nasional lainnya mulai runtuh juga. Ini mungkin merupakan peluang terbesar bagi Bitcoin dan cryptocurrency untuk mendapatkan kepercayaan kolektif, adopsi, dan likuiditas.

Jika memperoleh likuiditas yang cukup, volatilitas harga akan berkurang. Sementara kapitalisasi pasar bitcoin adalah sekitar $60 miliar, mata uang paling stabil di dunia diukur dalam triliunan. Kapan dan jika Bitcoin memperoleh tingkat adopsi dan likuiditas yang mendekati tingkat penggunaan mata uang pemerintah yang dominan, harganya akan menjadi lebih stabil daripada saat ini.

Bitcoin dan pasar lainnya
Sumber: Marketwatch.

Semua mata uang dan aset mengubah nilai yang dirasakan setiap hari. Melihat sejarah uang, menjadi jelas bahwa semua mata uang, terutama mata uang kertas, cenderung terdepresiasi karena inflasi. Dalam kasus Bitcoin hari ini, penurunan harga dapat terjadi karena kegagalan jaringannya, peraturan baru, masalah stabilitas, alternatif yang lebih baik, atau hal lain yang membuat orang enggan menggunakannya. Namun, tidak seperti mata uang tradisional, Bitcoin kontraktil, yang berarti nilainya akan meningkat seiring waktu. Terlepas dari risiko yang jelas, ia masih memiliki rekam jejak terbaik dari semua cryptocurrency dan dengan demikian merupakan indikasi inovasi keuangan paling penting di zaman kita.

đŸ‘‰TRENDING:  Haruskah saya membeli Bitcoin pada tahun 2022?

Leave a Reply

Your email address will not be published.