Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah (C) | Warta Ngetop

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah (C)

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah (C) kalau ingin mendapat rida Allah Swt, hormati orang tua.

Sebab hadis tersebut menerangkan bahwa rida Allah ada pada rida orangtua. Maka berarti untuk mendapatkan rida Allah harus menghormati, berbakti kepada orangtua.

Sehingga jawabannya ada pada pilijan C, kalau ingin dapat rida dari Allah harus menghormati orangtua.

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah ….

a. kalau ingin mendapatkan rida orang tua, harus taat kepada Allah Swt.

b. kalau ingin mendapat murka Allah Swt, sayangi orang tua.

c. kalau ingin mendapat rida Allah Swt, hormati orang tua.

d. kalau ingin dicintai Allah Swt, jauhilah orang tua.

e. kalau ingin masuk surga, ciumlah kaki ibu.

Penjelasan

  • Maksud soal: rida Allah ada pada rida orangtua.
  • Kata kunci: maksud.
  • Jawabannya adalah C.

Belajar online kali ini, kata kuncinya ada pada rida Allah ada pada rida orangtua. Maka berarti kalau ingin mendapatkan rida Allah, harus menghormati / berbakti kepada orangtua. Sehingga jawabannya C.

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah
  • Sedangka A, B, D dan E salah.

Mendapatkan rida orangtua dengan taat kepada Allah, salah, karena pada ayat tersebut tidak disebutkan rida orangtua ada pada rida Allah, namun sebaliknya rida Allah ada pada rida orangtua. Makanya A salah.

Murka Allah, bukan sayang kepada orangtua, namun ada pada murka / durhaka kepada orangtua sehingga jawabannya ada pada pilihan B.

Dicintai Allah, dijauhi orangtua, justru cinta Allah ada pada mencintai orangtua. Sehingga C salah. Lalu surga dengan cium kaki ibu, salah karena ayat tersebut tidak menjelasakan hal itu. Sehingga D salah.

Maksud cium kaki ibu itu hanyalah perumpamaan untuk berbakti kepada ibu.

Verifikasi

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah

(C) kalau ingin mendapat rida Allah Swt, hormati orang tua, sebab rida Allah ada pada rida orangtua, apabila ingin mendapat rida Allah harus mendapatkan rida orangtua yaitu dengan menghormati orang tua.

Rida Allah Swt ada pada rida orang tua, dan murkanya Allah Swt ada pada murka orang tua, maksud hadis tersebut adalah (C) | Warta Ngetop

Jawaban diverifikasi BENAR 💯

Pencarian Popularhttps://www wartangetop com/1139/rida-allah-swt-ada-pada-rida-orang-tua-dan-murkanya-allah-swt-ada-pada-murka-orang-tua-maksud-hadis-tersebut-adalah-c html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *